Michael der Mark Gantikan Jonas Folger di MotoGP Sepang Malaysia

Michael van der Mark
Michael van der Mark

Seperti diberitakan sebelumnya Jonas Folger mengalami sakit dan harus menjalani perawatan dan penyembuhan yang sepertinya memakan waktu cukup lama karena menderita penyakit, di seri Australia dia digantikan oleh pembalap asal Australia, Broc Parkes dan info yang bergulir untuk seri berikutnya akan digantikan oleh pebalap Yamaha World Superbike Michael der Mark yang akan menaiki Yamaha Monster Tech3 YZR-M1  pada Grand Prix Malaysia di Sepang.
Pembalap muda asal negeri Kincir Angin Belanda itu saat ini memang membela tim PATA Yamaha dan pernah menyandang gelar dunia di kategori Kejuaraan Superbike kelas Supersport pada musim balap 2014.
Prestasi terbaiknya tahun nini di gelaran WSBK adalah dua podium di atas motor Yamaha YZF-R1 dengan tim Yamaha PATA WorldSBK, dan yang paling gress kemarin dia sempat disiapkan sebagai pengganti sementara Valentino Rossi di Aragon namun batal karena Rossi lebih cepat pulihnya kini kembali Yamaha berikan kesempatan lagi kepada rider muda usia 24 tahun itu.
Michael van der Mark pun berujar, “Tak usah dikatakan bahwa saya sangat senang karena saya cukup dekat memiliki kesempatan untuk naik motor di kelas MotoGP beberapa minggu yang lalu, tapi itu tidak mungkin terjadi. Kemudia Hervé Poncharal (pemilik Tim Tech3) memanggil saya, kendati saya memiliki jadwal yang padat saya tidak akan melewatkan kesempatan kali ini, beruntung, saya mengetahui sirkuit Sepang, namun pembalap MotoGP sudah melakukan banyak pengujian tahun ini, jadi setiap pembalap akan cepat. Pokoknya, saya hanya ingin menikmati akhir pekan ini, untuk memperbaiki diri dan melihat apa yang mengasyikkan Yamaha YZR-M1(MotoGP) ini. Kami sedang bersenang-senang saat ini di WorldSBK, jadi saya pikir inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Saya tidak sabar dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Herve dan Yamaha atas kesempatan yang mereka tawarkan kepada saya, tutup Michael van der Mark…
Walau pakai motor tim satelit Yamaha Tech3 namun motornya setara dengan Motor yang dipakai Valentino Rossi dan Vinales loh… terbukti..

Michael Van Der Mark
Michael Van Der Mark

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page