Zontes S310 Haojiang, Motor China Kelas Eropa, Mending Haojiang !!!

Zontes S310 Haojiang
Zontes S310 Haojiang

China memang menjadi salah satu kekuatan otomotif yang dinamis dan tidak kenal menyerah beberapa negara Eropa bahkan Jepang menggandeng mereka buat kerjasama bukti bahwa produk mereka juga diperhitungkan, salah satunya adalah pabrikan Haojiang dengan varian di kelas 300cc akan segera menyapa daratan Eropa dan diperkirakan akan menjadi pusat perhatian disana.
Varian yang mereka labeli S310 Haojiang ini akan dipasarkan disana dengan merek Zontes, karena sudah diperkenalkan dalam bentuk prototipe nya dan disinyalir akan meluncur dalam wujud produksi masalnya dalam waktu dekat.
Model yang terpampang diatas kemungkinan kuat adalah desain final dan spesifikasi lengkapnya akan diketahui akhir pekan ini dalam ajang pameran CIMAMotor show di China.

Zontes S310 Haojiang
Zontes S310 Haojiang

Zontes S310 Haojiang ini tidak seperti motor China pada umumnya, karena dipastikan akan dipasarkan di Eropa, adalah perusahaan Importir asal Prancis yang sudah mendaftarkan merk itu disana sebagai model varian mereka untuk tahun 2018, harga yang dibanderol di sana adalah di atas 73 jutaan rupiah walau diperkirakan masih bisa lebih murah lagi tergantung pada nilai tukar uang disana. Di Prancis harga untuk versi dibawahnya( S2500 adalah kisaran 55 jutaan rupiah, sedangkan di Inggris justru lebih murah lagi di angka 50 jutaan rupiah, sehingga Zontes S310 Haojiang diprediksi bisa di jual di bawah harga £ 4k ( Rp 72 jutaan) jika dirupiahkan.

Zontes S310 Haojiang
Zontes S310 Haojiang

Harga dibanding kelas seperempat liter( S250) maka yang Versi 310 cc ini mengalami banyak perubahan besar seperti mesin sudah berpendingin cairan, silinder tunggal dengan kubikasi 312cc, rival terdekatnya adalah BMW G310 Jerman yang mempunyai power 34hp, sementara Zontes S310 Haojiang menghasilkan 26kW (35hp) lebih tinggi. Demi bisa dipasarkan di Eropa Zontes S310 Haojiang sudah mempunyai kelengkapan agar bisa dijual resmi disana seperti sistem ABS dari Bosch dan lolos standart emisi Euro4 dan untuk berat sepeda motor nya diperkirakan hanya sebesar 155 kg saja, kalau di Indonesia mungkin akan dibuat versi 250cc.

2 Comments

Leave a Reply