Categories: Sepeda Motor

Ducati 900SS “Distinto” Motorsport Custom Tercantik Ducati

Kris Reiners seorang yang terkenal dengan beberapa racikan custom motor dengan berbagai type ini kini berbicara tentang motor balap Ducati satu ini, lelaki yang berasal dari dari Belgia ini menjalankan Deep Creek Cycleworks, yang bermarkas di kota kecil Deepenbeek, dekat perbatasan Belanda.
Ungkapan awalnya tentang motor ini adalah

“Motornya terlihat sedikit garang, itu sebuah kesengajaan, karena tidak semua yang dibuat Ducati itu indah. Jadi motor ini, bagi saya, merupakan kombinasi setiap bagian yang saya suka dari Ducati.
Kemudian saya membeli motor Monster 900ie tahun 2001, dan begitulah permulaannya. Saya selalu jatuh cinta pada Ducati karena suara mesinnya yang mengagumkan.”  kata Kris.

Kris menangani pekerjaan mekanikal, listrik, fabrikasi, cat dan dilakukannya sendiri, namun dia juga bersama teman baiknya (tim balap Deep Creek) Christophe Heyligen untuk membantu dia memberi konsep pada proyeknya.
Dengan memakai frame jenis 750SS, dan mesin dan kelistrikan dari Monster, Kris memulai memasang semua bagian motor balapnya dari sisa portfolio Ducati. Fairing yang digunakan adalah model 900SS versi balap tahun 1995, jadi tak adanya lubang lampu, sehingga Kris bebas memasang lampu kecil di tengahnya.
Untuk tangki bahan bakar dari model 750 Sport tahun 80-an. Kris memodifikasinya untuk memberikan lebih banyak ketahanan akan getaran, mengaturnya agar dia bisa menambahkan sistem bahan bakar ‘dry break’ nanti. Dia juga perlu menambahkan beberapa pipa tambahan untuk sistem injeksi bahan bakar dari Ducati Monster.

Swingarm dari 1000 SS, garpu depan dan rem Brembo berasal dari Monster 900ie dengan ‘stiffer spring’ atau lebih keras ditambahkan, dan roda yang dipinjam dari Monster ST4.
Untuk mempercantik bagian itu dirangkai dengan tangan atau hand made, bagian ‘ekornya’ dibuat khusus dari aluminium dan ditutup dengan tempat duduk kulit yang ‘langsing’. Kris juga memperpendek bagian belakang frame dan mendesain ulang tabung bawah untuk jalur yang lebih baik, sebelum mengirim frame demi yang lebih baik.

Header knalpot dari stainless steel juga merupakan custom, dan diakhiri dengan knalpot yang gemuk. Kris juga membuang kotak udara dan memasang sepasang filter K & N. Untuk menyelesaikan semuanya, ada speedo Motogadget dan sepasang lampu belakang Highsider, yang terpasang di swingarm.
Lalu ada warna itu – putih, hijau dan emas berkilau yang akan menarik perhatian. Hebatnya, itu diterapkan oleh Kris sendiri..

“Saya memanggil motor ini sebagai 900SS Distinto, yang berarti ‘dibedakan’. Karena saya percaya bahwa ini adalah ‘pernikahan’ antara pembalap dan ‘penampil’ yang Anda inginkan di rumah Anda dekat perapian, sehingga Anda bisa menatap keindahan dan warnanya.” jelas Kris

Motor ini boleh dan diijinkan untuk dipakai di jalan raya, dan ini harusnya menjadi salah satu motor Ducati spesial yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

This post was last modified on 15 Juli 2017 00:41

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Yamaha Bisa Ikuti Jejak Suzuki Keluar dari MotoGP?

RiderTua.com - Yamaha harus mengembangkan mesin V4 agar mempercepat kemajuan mereka, yang diharapkan akan membuat mereka bertahan di MotoGP dalam jangka…

20 April 2024

Hasil Superpole WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil Superpole WSBK Belanda 2024 .. Sesi ini tetap berlangsung dalam kondisi basah.. Jonathan Rea…

20 April 2024

Hasil FP3 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP3 WSBK Belanda 2024 ... Sabtu (20/4/2024), Pembalap Aruba.it Racing , Nicolo Bulega, membuat…

20 April 2024

Marc Marquez : Di Texas Saya Memikirkan Podium.. Bukan Kemenangan!

RiderTua.com - Marc Marquez bisa merayakan kemenangan pertamanya bersama tim Gresini Ducati jika dia tidak crash beberapa saat setelah memimpin…

20 April 2024

Pengiriman Suzuki Jimny 5-Door Cukup Cepat Meski Inden Beberapa Bulan

RiderTua.com - Suzuki telah menghadirkan Jimny 5-door di Indonesia bulan Februari lalu dan disambut baik di pasarnya. Seperti model 3-door,…

20 April 2024

Toyota Umumkan Recall Prius Karena Ini

RiderTua.com - Toyota Prius masih menjadi salah satu mobil hybrid unggulannya di pasar global. Terlebih setelah modelnya memasuki generasi terbaru…

20 April 2024