Modif Yamaha XSR900, Korbankan ABS dan Jarak Tempuh Demi Tampilan Radikal


ktm indonesia

Sebuah oleh desain inovatif dari Diamond Atelier bengkel motor  berlokasi di Munich yang terkenal dengan modifikasi BMW Airhead yang rapi banget garapannya, kali ini mereka ‘memasak’ sebuah Yamaha XSR900 pesanan dari pembuat jam asal Belanda TW Steel dan disebut ‘Æon’. .. dan yang paling awal kita tangkap oleh pandangan kita adalah desain tangkinya yang ber rongga .

 

 “Kami tidak pernah naik apalagi membangun Yamaha XSR900 sebelumnya, jadi saat kurir Yamaha menurunkan motor baru,  kami dengan cepat melihat fitur XSR900 yang paling mencolok yaitu  bentuk organik dari rangka yang memeluk mesin tiga silinder itu… Sepeda ini dilengkapi dengan perangkat elektronik dan sistem pasokan udara sekunder,  ABS … tujuan kami adalah mengurangi XSR900 sampai tingkat minimum. Kami ingin ‘menguraikan’ sebanyak mungkin, untuk mengekspos inti sebenarnya dari sepeda produksi 2017 ini. ” kata Tom Konecny  sang pemilik Diamond

Mesin yang kuat dari Yamaha XSR900 dipadu dengan seperangkat filter K & N dan sistem exhaust atau knalpot SC Project terlihat jelas,  desain berasal dari kolega Diamond Atelier , bro Julian Weber dan inspirasi dari  trend custom kendaraan di Jepang saat ini.

“Bagian yang paling sulit adalah penanganan sektor  elektronik… Kami perlu mengurangi harness sampai minimum agar sesuai dengan bodywork baru….  Ada kabel luar biasa panjang sekitar 100 meter, namun semua fungsi elektronik utama tetap bekerja, kecuali ABS yang harus dikorbankan. sumber listrik sekarang berasal dari sepasang baterai lithium ion, dengan indikator Kellerman dan penerangan LED depan dan belakang.” ungkap Tom

 

Kalau ada yang mau tahu berapa kapasitas tangki setelah di modif ? adalah cuma 3 liter saja dari aslinya yang 14 liter… hanya cukup buat jalan dari Pom satu ke Pom lainnya dong ..

 

Be the first to comment

Leave a Reply