Marquez Rajanya Austin,Klasemen Rossi yang Pimpin


ktm indonesia

Seri ketiga musim 2017 yang digelar di Amerika menyisakan berbagai insiden beraneka, ada jatuhnya sang calon juara dunia Maverick Vinales yang sepertinya harus terhenti kali ini, dimana sebelumnya dia yakin dengan strategi “push to the limit” namun sepertinya salah karena suhu ban masih belum mampu dipaksa di lap lap awal.
Berikutnya ada peristiwa penalty lap time berupa pemangkasan hasil waktu race selama 0,3 detik buat Valentino Rossi akibat memotong jalur karena hampir saja bersinggungan dengan Johann Zarco ( Yamaha Tech3), dimana setelah race Valentino Rossi cukup bisa menjaga jarak sekitar 2 detik artinya penalty terhadap Rossi tidak berpengaruh bagi dia.
Marc Marquez kembali menujukkan hegemoni atau dominasinya di COTA dengan memimpin 3 detik di depan dari Valentino dan Pedrosa..
Walau Marc Marquez juara di sana namun Rossi akhirnya memimpin Klasemen pembalap dengan selisih 18 poin dari Marc..

Balapan yang digelar di “sirkuitnya Honda” ini memang sangat cocok dengan karakter RC213V bahkan tim independen pun dimenangkan oleh pembalap satelit Honda  Cal Crutchlow.. dari awal hingga akhir posisi satu dua di perebutkan oleh dua pembalap Repsol Dani dan Marquez tanpa memberi kesempatan bagi Valentino Rossi untuk sekalipun memimpin..
Namun walaupun Marc Marquez Juara Austin dan pantas disebut senagai raja disana, Posisi Klasemen pembalap sekarang diambil alih oleh The Doctor , setelah Maverick Vinales terjatuh akibat terlalu agresif di lap-lap awal karena ban belum begitu ideal suhu kerjanya.

 

Melihat kondisi sekarang pertarungan antara tiga pembalap besar Rossi-Vinales -Marquez akan semakin seru..masih ada 15 seri lagi yang akan membuat adrenalin kita berpacu kencang.

Be the first to comment

Leave a Reply