Pembalap ‘Le Mans 24 Hours’ Anthony Delhalle, Meninggal Dalam Sebuah Crash !



Dilansir kantor berita Reuters, pembalap motor asal Perancis  Anthony Delhalle, yang merupakan  juara dunia lima kali endurance world champion, meninggal setelah kecelakaan dalam tes private di sirkuit Nogaro di Perancis hari Kamis, demikian bunyi pernyataan pihak penyelenggara di Sirkuit  Le Mans.

Pembalap Suzuki berusia 35 tahun itu sejatinya sedang mempersiapkan diri untuk ajang balap ketahanan Le Mans 24 Hours yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

“Dia adalah bagian dari sejarah Le Mans 24 Hours dan kita bersedih telah kehilangan dia sebagai bagian dari endurance racing family ” kata Presiden Automobile Club de l’Ouest Pierre Fillon dalam sebuah pernyataan nya.

 

Anthony Delhalle tergabung dalam Suzuki Endurance Racing Team ( SERT), Anthony jatuh saat sesi latihan pertama, dan kejadiannya tepat pada  ini pada akhir trek lurus setelah pit stop di sirkuit Nogaro di barat daya Prancis. Tim SERT berpartisipasi dalam dua hari tes untuk mempersiapkan ‘24 Heures Motos’. walau tindakan medis di sirkuit dengan segera setelah kejadian di lakukan namun Anthony tidak mampu bertahan akibat  luka-lukanya.

“Anthony keluar dari trek lurus tanpa sebab yang jelas  atau kemungkinan kehilangan grip ban, Ini tidak masuk akal dan tidak bisa dijelaskan.. Aku merasa seperti bagian dari diriku telah pergi”. kata Vincent Philippe, rekan satu timnya sejak 2011.

Anthony Delhalle menikah, dan dikaruniai dua anak, dan yang paling menyedihkan adalah Anthony baru saja merayakan ulang tahun nya yang ke-35 Januari lalu, semoga dia beristirahat dalam damai.. namun pastinya banyak pihak yang merasa kehilangan  melihat prestasi dia sebagai juara dunia lima kali balap ketahanan motor, terutama tim Suzuki.

Memang tidak dipungkiri olah raga balap motor beresiko tinggi, walau dengan perangkat pengaman canggih dan terbarukan namun resiko celaka bahkan hilangnya nyawa masih mungkin terjadi.. kecepatan motor diatas rata-rata yang bisa sentuh 250 kpj memang berbahaya.
Banyak hal tak diduga terjadi dalam balap motor, seperti rider MotoGP mendiang Luis Salom yang musim lalu juga mengalami kecelakaan tunggal dengan motor 600 cc ( moto2) di sirkuit Catalunya Spanyol

Be the first to comment

Leave a Reply