All New R15.. Performa Paling Tinggi Dikelasnya… 20 HP…???

Usaha Yamaha di kelas Sport memang sepertinya hal yang sama dilakukan pabrikan lain pada umumnya, jika kita simak di MotoGP kita juga bisa melihat bagaimana Yamaha bertahan dari gempuran Honda.. tahun ini Honda berhasil lagi pecundangi Yamaha di MotoGP, namun di kelas Sport terjadi hal yang sama juga…
Honda berhasil merecoki lahan Sport Yamaha.. Vixion muali goyah, demikian pula R15 yang sudah waktunya untuk berubah jangan sampai kehilangan momentum, Namun secara rumus, jika ingin memang harus menciptakan varian yang ” Die Hard” … caranya.. kalau di kelas Sport ya fokus ke performa.. dan jangan lupa tampilan… itu saja.. plus ” gimmick” ūüėÄ


Namun menurut bocoran salah seorang R&D Yamaha ( unofficial) tentunya….Al New R15 akan mendapat ubahan di sektor mesin secara total alias All New selangkah lebih maju dari yang versi sekarang meliputi sektor performa dan keamanan.. ¬†ABS..??
all-new, liquid-cooled, single cylinder, 155cc VVA.. dengan 6-speed gearbox nah ini yang bikin gak percaya karena infonya akan mencapai¬†20 HP dalam hal tenaga puncaknya sedangkan torsi kisaran¬† 18Nm… terlalu berlebihan?..entahlah ini juga bocoran gak resmi..
sementara kelas sport rivalnya saja¬†19 HP (GSX-R150) dan 17 HP(Honda CBR 150R).. namun jika dilihat dari kubikasi yang menjadi 155 serta penambahan “tweak” engine All New… bisa jadi…!
2014-Yamaha-YZF-R125-fairing

8 Comments

  1. Secara teori bukan gak mungkin.. tp ingat Yamaha sendiri dulu pernah bikin heboh soal tenaga R25, eh pas mass-produced di kurangi tanpa bilang bilang … Asalannya buat durability ketika Leopold protes sunatannya jauh banget Dr Klaim pabrikan..

    Intinya, please Yamaha jgn smp tikusruk dengan Hal yang sama..Ingat loh konsumen skrg makin pinter.. kalau udah gak percaya bisa bahaya

    http://kobayogas.com/2016/12/22/yamaha-aerox-155-2017-putih-terlihat-di-yamaha-bandung/

  2. sudah biasalah nih pabrikan main sunat. desain mesin scorpio saja secara original ada engine countershaftnya tapi untuk market di Indonesia malah part itu ga dipasang. ga heran kalo scorpio gampang sekali dilibas tiger.

Leave a Reply