Yamaha dan KTM Wajib pakai Fitur AHO (Automatic Headlight On)

Walau itu bukan barang baru di tanah air namun infonya perlengkapan ini mulai wajib diaplikasikan pada kendaraan lansiran terbaru di India… salah satu Varian yang akan memakainya adalah Yamaha R-15, sama seperti di Indonesia semua demi memenuhi standart keselamatan saat berkendara Yamaha motor India melengkapi  YZF-R15 Version 2.0 dan YZF-R15 S – dengan fitur Auto Headlamp On.

yamaha-r15-racing-blue
Dengan penambahan fitur lampu yang sepanjang waktu nyala ini maka saklar headlamp akan dihilangkan dari instrument cluster…. dimana bukan hanya Yamaha, KTM juga telah melengkapi kendaraannya dengan AHO. dimana dengan fitur ini  visibilitas sepeda motor akan menjadi meningkat dan aturan ini akan diberlakukan mulai April 2017.
Selain AHO wacana lain yang bakalan digulirkan adalah mewajibkan fitur  ABS dan CBS pada rod dua sebagai  fitur keselamatan pada sepeda motor dimasa yang akan datang…tidak dipungkiri dengan penambahan Fitur keamanan ini akan menambah biaya produksi dan tentunya harga jual dari kendaraan itu..

Related Articles

2 COMMENTS

  1. AHO bukan fitur om, tapi aturan.
    kalau fitur pastinya ada penambahan alat atau fungsi, tapi AHO mengurangi atau menghilangkan alat(saklar pemutus).

    • Karena di India sebagai sebuah hal baru maka masuk Fitur..ntar kalau sudah semua motor pakai hilang dah kata fitur itu dengan sendirinya… dulu di mari juga banyak yg sebut fitur..setelah semua pakai jadi “biasa” bukan hal spesial..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page