Wooo…. Ini To Yang membuat Kemacetan Lalu Lintas Tambah Parah……..

Minggu kemarin RT mudik… jelang liburan sudah bisa dipastikan Jalur mudik macet… apes dah..baru nyadar kala sudah ditengah perjalanan.. berbagai penyebab yang bikin jengkel saja……….salah satunya adalah jalanan kok jadi menyempit (padahal sempit itu biasanya enuak loh ) 😆

Ok serius sekarang yang bikin jengkel adalah budaya serobot di perlintasan kereta api… terlalu..!! bahkan dari jalur yang semula 2 arus menjadi 4 jalur berdesakan berebut tempat di dekat palang pintu kereta Api…sampai keluar badan jalan offroad :mrgreen:  akhirnya kemacetan jadi puanjang..belum kondisi jalan tepat di rel rusak sehingga mobil pengankut seperti truk lambat sekali kala melintas… jadi stress di jalan…

Berikutnya kemacetan karena bertemunya jalur arus mobil dari kota ke tempat wisata dan jalur provinsi plus perbaikan jalan tambah bikin Juos gandhos dah kemacetan…. disaat penulis lagi “belajar sabar” menikmati kemacetan… ehh tiba-tiba dikejutkan dengan raungan sirine bapak polisi yang lagi mengawal pejabat..akhirnya semua minggirrr…

Yang menggelitik RT adalah :

Gimana Pejabat akan perhatian terhadap masalah kemacetan dan dampaknya…. wong mereka gak pernah merasakan…yaa tooo :mrgreen:

police
pict : kaskus.co.id

68 Comments

  1. “Ok serius sekarang yang bikin jengkel adalah budaya serobot di perlintasan kereta api… terlalu..!!”

    minta disenggol kereta kali Pak RT

    BTW, kok bonusnya ilang?

  2. mudik kmana om? kok ceritanya hampir sama kaya ane minggu kmaren? 😀
    Macet Kereta di Saradan, Jalan nyempit & sirine bapak polisi yang lagi mengawal pejabat otw kandangan – Batu :D,
    Dari Batu Ke Malang Ketemu mas2 club RXking + Macet Lburan (you know lah pye klub2 mtor banter kalo pas Jalan :D),
    #itulahIndonesia

  3. Soyo sempit soyo penak, soyo dikempit soyo …..?
    Solusine flai oper utawa anderpas pak

  4. ketemu lintasan sempit plus jalan berlobang serasa derita pinggang tiada akhir tapi klo sebaliknya enak e puool hehe… 🙂

  5. ketemu lintasan sempit berlobang serasa derita pinggang tiada akhir klo sebaliknya serasa surga tiada akhir hehe… 🙂

  6. Gimana org bisa d ajak bijak & sopan dijalan; Yg kencang sok rajajalanan Ngintimidasi, yg lemot belak-belok pake kc mata kuda, yg buta aturan lalin “waton pancal”, mob’dinas penguasa cocok’y pake mini panser ja, g usah kawalan penuh2’n jalan, => kedepan jgn hrp ada sikap simpatik, jalan layak’y rimba, yg b’jalan ad manusia d kendarai mesin

  7. ntar saat kita berkuasa atau menjabat, malah lebih dari yang kita caci maki saat ini. bahkan lebih parah. gimana tuh?

  8. emang harus gitu mbah!
    Kita kerja buat dapur, pejabat kerja buat rakyak, dah mumet ndiase mikirin ribuan masalah indonesia! Masak harus di suruh ikutan bermacet ria juga! 😀

  9. mungkin kalo honda tutup jalanan gak jadi macet…
    1- 10.. yang 8 motor honda semua..

    mari berdoa…

    ekekekekekek…

    😀

  10. masuh mending klo itu pejabat beneran..
    klo yg toet-toet moge2 alay pingin nimpuk aja bawaannya..

  11. Coba siapapun anda ataupun RT berpikir secara rasio saja tanpa mikir dr 1 sisi dan ego.
    Seandainya anda sudah menjadi Pejabat dan mendapatkan fasilitas dr Negara berupa pengawalan pasti anda akan senang bahkan tidak akan berpikir seperti skr, anda berpikir spt ini krn anda blm merasakan dan mendapatkan fasilitas tsb.
    Contoh 1, apabila ada sbg Bikers ingin Touring apakah rombongan anda tidak memakai SIRBO dan membuka serta mengusir kendaraan didepan utk minggir? Padahal tujuan dr Touring tsb adalah hanya utk senang2, beda dgn Pejabat yg urusannya menyuruh org minggir krn urusan kerjaan lalu itu semua sudah ada UU nya. Dr situ coba anda kaji, mana yg lebih EGOIS dan AROGAN??
    Contoh 2, motor selalu bergerombol ingin didepan disaat lampu merah bahkan sampai melewati garis putih sehingga menyebabkan kendaraan yg dibelakangnya menjadi tertahan utk maju krn adanya gerombolan motor tsb, apakah hal ini tdk anda pikir jg sbg penyebab kemacetan? Lalu disaat hujan pasti para Bikers berteduh dihalte/jembatan yg sampai memakan jalur jalanan, apa tdk anda pikir jg?? Seharusnya para Bikers harus bisa menerima suatu keadaan baik itu hujan ataupun tdk hujan harus menerima resiko apapun bukan hanya menonjolkan sisi EGO dan AROGAN.
    Coba anda sbg Bikers bisakah membawa motor dgn patuh, tertib, rapi, dan sopan spt pengendara mobil/Drivers?? Lalu coba anda lihat banyak mana tingat pelanggaran dijalan antara Bikers dan Drivers?? Apa contoh kecil tsb tidak anda lihat sendiri dlm kehidupan sehari2? Saya rasa amat sangat kecil kemungkinan Bikers bisa mengendarai motor spt Drivers tp apabila Drivers mengendarai mobil spt Bikers sudah pasti masyarakat/Bikers akan marah dan tidak bisa menerima kenyataan serta ujung2 nya selalu yg jd masalah adalah krn faktor KECEMBURUAN SOSIAL, OTAK dan MENTAL.

    • 1. Kalau saya jadi pejabat, mungkin saya juga akan seperti itu

      2. Jelas-jelas motornya salah

      3. Saya pikir juga begitu, driver lebih tau aturan dibanding biker

      ————

      buat saya, salah ya salah, benar ya benar. tapi kalau perbuatan salah udah jadi kebiasaan, sudah tidak ada lagi rasa bersalah & malah menganggap aneh perbuatan benar mengikuti aturan.

      • # WhatTheFact #
        1). Memang sudah lazim orang2 akan melakukan hal tsb krn semua itu asas aji mumpung serta org yg bilang belum tdk akan melakukan hal tsb krn yg ngomong spt itu blm pernah mendapat kesempatan utk menjadi pejabat. Tp ambil contoh lg klo didlm komunitas/club aja jg banyak sekali klo rombongan komunitas/club motor yg memakai SIRBO lalu mengusir2 kendaraan lain didepan agar minggir padahal mereka hanya urusan senang2/hura2 bukan urusan karier/kerjaan 🙂

        2). Jelas-jelas motornya salah <<—- hujan berkelir apabila ada Bikers yg mau ngaku salah dan selalu saja Drivers yg disalahkan.
        Klo Bikers nyenggol bemper atau spion mobil sudah pasti Bikers lgs kabur tp klo mobil yg ngenggol spakboard belakang motor pasti harus ganti rugi/perbaikin spakboard motor tsb dan klo Drivers gak mau ganti lgs berantem

        3). Saya pikir juga begitu, driver lebih tau aturan dibanding biker <<—– itu memang benar krn Drivers jauh lebih memakai PERTIMBANGAN bukan EMOSI dan EGO serta tingginya nilai INTELEKTUALITAS nya.

        Sorry jgn marah krn saya bilang seperti ini semua itu memang KENYATAAN bukan krn mengada2 tp mau bgm lg, seperti itulah dunia Bikers 🙂

      • # DEDY #
        Spt itulah persepsi Ridertua, dr situ anda bisa nyimpulkan sendiri pola pikir Ridertua maupun Bikers spt comment2 diatas dan dibawah, pasti sangat jauh berbeda dgn Drivers.
        Maklumin aja dehh namanya jg Bikers klo udah debat pasti nanti ujung2 nya masalah KECEMBURUAN SOSIAL dan GAK PERNAH MAU DISALAHIN. Itu semua disebabkan krn Bikers blm pernah merasakan beli dan nyetir mobil 🙂

  12. ridertua berkata:
    27 Juni 2013 pada 7:43 am

    yang jelas driver lebih susah kaburnya dibanding biker kalau ada kasus “tabrak lari” 😆 <—- Nahh ini dia salah 1 contoh pengemudi yg tidak punya ETIKA dan TATA KRAMA krn nabrak mikirnya tabrak lari bukannya malah bertanggung jawab. Artinya dpt disimpulkan bhw Bikers sgt sedikit yg mempunyai mental tanggung jawab dan sgt menonjolkan sisi EGO tp klo diksih tau udah pasti gak akan mau terima.

      • # WhatTheFact #
        Hmmm….. Pak RT cuma bercanda?? Komen saya yg memang benar secara fakta atau memang Pak RT atau Bikers merasa spt itu lalu ditutup2 in oleh Mas WhatTheFact?? Secara realistis sajalah krn isi judul Blog diatas saja sudah serius tp saya tanggapin dgn serius malah spt ini

  13. benar jg mas sy jg bikers/ driver ngeri jg dg bikers. cnth kecil kita mau belok motong jalan sdh kasih sein dan menunggu kondisi aman mbil dari dpn kasih jalan ee tiba2 ada motor nyelonong dari dpn jg blkg. bahaya kan.. coba kl terjd kecelakaan urusan jd panjang? ?? dan ini tdk cuma skli trjadi… ya beginilah kondisi negara kita… hati2 sj demi keaman kita bersama… keluarga kita menunggu dirumah… jgn lagi bnyk nyawa hilang di jalanan…

    • Great publish. I research one thing tougher on different blogs every day. It is going to in any respect periods be stimulating to learn information from other writers and follow somewhat one thing from their retailer. I’d desire to work with some with the written content on my webpage regardless of whether or not you don’t brain. Natually I’ll present you a website link on your wode-rwidl-web blog site. Thanks for sharing.

    • Sympa les commentaires.J’ai eu le problème y’a pas longtemps. Ils n’y sont pas allés de main morte en plus…Et là avec je viens d’en découvrir un 2éme avec l’outil Copyscape cité plus haut -_-’

  14. Ane demen ni ma komen bro kurniawan,tegas n lugas.ane biker bro kurniawan tp kudu sabar ngadepin biker,emang klakuan biker d jln wajib jarang patuh.ane ndiri sk kesel ma biker2 tp mo gmn lg,smua krn tuntutan faktor ekonomi n mental.intina R2 monya dianggep sm spt R4 dg asas sm2 byr pajak,1aspal.pokona cape debat ma biker n gk da ti2k temu.ane sering gabung ma b’brp komunitas R2 cz 1 pun gk bs spt bro kurniawan blg patuh,tertib,rapi,sopan.
    Mo gmn lg bro spt tu dunia bikers dunia anak mtr dunia yg jauh dr tata krama d jln
    (dr hati ane yg plg dlm)

Leave a Reply