Apakah justru saudara tuanya CBR150R… sudah beli CBU masih bisa diimbangi… oleh adik “lokalnya” ..kalau menurut tes dengan modif knalpot saja CBR150R pernah menyentuh angka 160kpj-an…tapi apakah Streetfire bisa top speed-nya sampai segitu…??? khabarnya sih media online yang sudah tes bisa 130 kpj, dengan speedo digital kemungkinan penyimpangannya gak terlalu besar dengan reelnya (motorplus.otomotif.net)…
Kalau CBR saja dengan hanya ganti knalpot bisa tembus 160 kpj apakah Streetfire bisa juga seperti itu…? paling tidak 140kpj-an lah…rupanya kalau Honda mendengungkan jargon fast & fast bike pada streetfire ini maka bisa jadi akan menjadi sebuah pendekatan yang baik bagi konsumen yang disasarnya yaitu anak muda… dimana kalau motor sport ya yang kencang… š trus siapa lagi yang nelangsa……. ??
Nelangsa kalau cinta ditolak
mantab bgt..
galau dah…
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/honda-tiger-vs-yamaha-scorpio.html
kasihan ya lek
http://pertamax7.wordpress.com/2012/12/17/honda-cb150r-tembus-110-kmjam-di-trek-150m-gear-4-11000/
aku lebih kasihan, ga dapet pertamax, masih kesiangan pula jemur bajunya… š
King of Yamaha Vixion mas DAb…
Ikut menyimak
Yoi….
http://otodesain.net/yamaha-byson-carbon-street-fighter-concept/
yang gak kuat beli yg nelangsa
kalo pake gear 15/45 11.500 rpm paling mentok 142 km/jam. Tp kecepatan segitu udah mantap.
http://www.gearingcommander.com
New Vixi pasti kena jg. Yakin bgt ane klo liat pasar vixi lawas.
may be yes… may be no š
sing nelangsa pasti pembacanya, bonuse di downgrade aka hura ono
sudah ditambah di bawah š
pamer ketex pak
Siapa ya? Hayo siapa
http://abdulapip.wordpress.com/2012/12/15/first-test-ride-honda-cb150r/
pengen liat pasaran CBR150 neh…
š
Ortu yg ditodong ama anaknya buat beli….
ngebut biar ga telat masuk sekolah xixixi
š miapah gitu……
nv,byson,k18,nmp,tigor,CBR 150R!! paling nyesek CBR150R,tukune larang,dikebuli lokalan merk podo sisan!mending2 sing ngebuli beda merk,rodo gagah,lha merk podo je..diamput!!
BUAT APA HONDA & YAMAHA KAMPANYE SAFETY RIDING,JIKA IKLANNYA TAMPILAN KEBUT2AN SEMUA?!!!
KAMPANYE SAFETY RIDING YG BISA IKUTAN CUMA ORANG TERTENTU,TP DAMPAK IKLAN KEBUT2AN LEBIH LUAS,BALITA ANAK KECIL SAMPAI KAKEK2 BISA MENIRU….
SO KAMPANYE SAFETY RIDING HANYA SALAH SATU SARANA MENANAMKAN IMAGE BRAND KE MASYARAKAT,GA ADA KESERIUSAN DARI PIHAK ATPM!! EFEK EDUCATIFNYA DIRUSAK IKLAN YG DIBUAT PABRIKAN ITU SENDIRI!! DAN ATPM BERLOMBA2 MENCIPTAKAN MESIN BER CC BESAR! KAMPANYE SAFETY RIDING MY ASS!!
*BUKAN FB,HNY KONSUMEN YG RESAH DG KEBUT2AN DIJALAN RAYA
ni orang begok banget seh! G ngarti nilai prestis sebuah motor cbu! š
bukankah km yg begok banget ga bisa mencerna maksud dari tulisan ntu?? lintah2 kaya elo mmg ga perlu ijazah bro,g perlu sekolah ug penting bisa mangap congor nya!!
@zeuz
kalo Bimota vs Ducati sih gw ngerti.
tapi CBR vs CB?
š
@congek! Lo jangan sok suci nyet!! Dari cara lo berargumen aja udah ketauan kok kalo lu tu g lebih dari sekedar belatung nangke!!
Congor lo cocok tuh kalo gw tumbuk pake komstir piksen yg oblak!!
Lo to cuman benalu aje di blog ini! Mata lo perlu gw colok pake linggis baru tau rasa lo!!! Hahahah!
@ zeus……!?
Klo mo komen jangan kasar- gitu dong..!
Mau lo gw lempar pake tutup tangki cb yg jenong kek jengkol
@atar
woiy lu jangan ikut2 orang ‘bercanda’ dung! Biarin aja mereka berdua ribut!
Dari pada cangkemu gw olesin upil si qwerty bisa muntah 7 turunan loh!
Maksud Congek bener 99% tp 1% nya SALAH BESAR..
Manusia indentik = Sombong = Mahal = cc nya Besar = itu KEREN
Semoga paham
asal laku keras… walaupun makan saudara sendiri gpp to. kan labanya tetap aja balik ke ibu’nya. tinggal ngurangin produksi atau impor sodara2 sportnya yg lain, ntar jika dah ngerebut pasar bru ditata lagi jatah kakak2 n adik2nya. Hanya analisa ngawur… CMIIW
yg nelangsa tuh ya ibu & bapak anak2 muda, masih muda2 da pada mati di injek ma truck, pada ga selesai makan tikungan yg akhir nya nyungsep ( akibat nya kalau ga mati ya cacat seumur hidup ), ugal2an ga tentu arah. jadi aneh rasanya, mobil di buat seaman mungkin, nah loh kalau motor? ini yg gila siapa ya?
BENER BRO…
BUAT APA HONDA &
YAMAHA KAMPANYE
SAFETY RIDING,JIKA
IKLANNYA TAMPILAN
KEBUT2AN SEMUA?!!!
KAMPANYE SAFETY
RIDING YG BISA
IKUTAN CUMA
ORANG TERTENTU,TP
DAMPAK IKLAN
KEBUT2AN LEBIH
LUAS,BALITA ANAK
KECIL SAMPAI
KAKEK2 BISA
MENIRUā¦.
SO KAMPANYE
SAFETY RIDING
HANYA SALAH SATU
SARANA
MENANAMKAN IMAGE
BRAND KE
MASYARAKAT,GA
ADA KESERIUSAN
DARI PIHAK ATPM!!
EFEK EDUCATIFNYA
DIRUSAK IKLAN YG
DIBUAT PABRIKAN
ITU SENDIRI!! DAN
ATPM BERLOMBA2
MENCIPTAKAN MESIN
BER CC BESAR!
KAMPANYE SAFETY
RIDING MY ASS!!
*BUKAN FB,HNY
KONSUMEN YG RESAH
DG KEBUT2AN
DIJALAN RAYA
ni orang utan g pernah makan bangku sekolahan pasti nya!! Enyah kau taik ucing!! š
saya kalo ada duid lebih dikit misalnya 25…tetep pilih cbr loh drpada cb….gk tau kenapa yah….kalo liat dijalan tuch cbr150 asa beda sendiri….pretigenya jd dpt….terus kenapa kalo sama juga seee…liat aja dikaskus…R25 sold out…g beda juh ama vixy juga…..dalam kasus ini..cbvs cbr…dgn duid 25 jta pas…pilih cbr…bukan karena kenceng…its poser bike man!
silakan sesuai selera…….
Akeh sing wedi yen kebateren.
katanya minta motor cepat..???
g usah bawa2 merk kalee! Kan motor udah ada segmen nya masing2, kalo g mau kebut mending naik supra prit atau vega kalo g ontel aja sekalian! Dasar begok luh!!
buat si congek
Ya kalo naek motyornya mati sendiri g masalah. lha ini ngebut2 nabrak orang lain? Mas pinter dikit napa. Yang make jalan g cuma ente. empati donk ma pengendara lain.
coba ente juga pakai otak dong boss!! Segment sport itu beda! Termasuk atpm dan orang2 yg memilikinya pasti lebih kritis dan matang di banding orang2 yg memilih bebek atau skutik!! Ke 2 belah pihak pasti sudah punya alasan kuat kenapa mereka memerlukan motorsport?? Coba ente pikir!
elo jadi sales ga pernah liat acara safety riding ya bro??emange acara safety yg digelar sesembahan elo itu ga pake motor sport??elo ga mikir apa yg ditulis itu ya bro?ane ga kejebak ama elo2 lintah yg ngrayu org beli motor buat kebut2an!!klo mmg diperuntuklan buat ngebut ya jual motor balap aja bro,jgn motor masal!yang make JALAN RAYA itu bukan elo doang,anak TK jg dah pake jalan raya,elo mau anak bini elo ditabrak alay kebut2an??mikir bro,kuli congor tu dikasih otak buat mikir!!boleh mau bikin motor kenceng tp jgn di buat iklan ngebut dijalan raya,di Prancis Sono ada iklan mobil yg ngebut disirkuit iklannya,SIRKUIT bro,tuh sama pemerintahnya dilarang tampil tuh iklan,dicekal!karena apa??memberi pelajaran pd org lain,semua umur,pembenaran kebut2an itu,mknya dilarang.!pake otak bro klo mikir,bukan pake dengkul kcuali klo km ga punya otak,ane maklum!!
@congek! Aka belatung nangke!
Ngaca woiy!! Pahami dolo tulisan gw sebelum lo ngebacot!! Motorsport itu beda segment ama motor jenis lain! Safety riding gw setuju apalagi kalo ada sistem sim berjenjang!! Udahlah buka aja kedok lo congekan!! Lo pasti pemuja motor lemot aka lemotfreak aka sales yahomo ye kan nyet!!?
wew.. cbr150 bisa jg ya ampe 160km/h hebat juga ya… kok beda dikit ama ninja250…
cb150 nya cuma 130km/h… apa tar ganti knalpot bisa 160 jg…. istimewa skali… š
CBR 150 kecepatan 160 km/j ya setara 135 km/j gps kok….
Lha ninja 250 aja nyampe 160 jg butuh perjuangan je….
jangan asal mangap aja lo!! Baca dulu nih!
http://iwanbanaran.com/2012/09/06/komparasi-speedometer-honda-cbr150r-vs-gps-runtastic-hasil-diluar-dugaan-brosis
hahahaha….
Itu gps-nya error…
Lo pernah naik cbr150 bareng sm ninja 250 ga.??
Kl ga pernah ya jgn ikutan mangap…
kencang atau tidak nya sebuah motor kan udah di perhitungkan semua pabrikan! Oleh karnanya jenis dipecah di beberapa segment ada bebek, skutik, sport etc! Kan sudah di sebutkan berkali2 di blog2 r2 kalo motorsport itu harus KENCAANG!!! Kalo ada yg berkilah ke safety riding bla..3 berarti orang itu adalah sales pabrikan yg g bisa bikin motorsport KENCANGGG!!! Bisanya cuma bikin sport LEMOT aka motor banci! ! š
wah jangan gitu bro! Masak ada pabrikan bikin sport ”banci” ntar ada yg tersungging loch…
Tunjukan saja siapa itu si motorsport lemot?
sepertinya yg bakalan nelangsa ya yamaha ya mbah……?
mosok..kata yang diatas ayah ibunya… karena anak merengek minta CB150R š
Bahasannya Masih Aja Pasar siapa kemakan siapa
Orang mo beli CBR 150 duit2 dia, mo beli CB 15 duit2 dia juga..
kALO DIPERMASALAHKAN ITU TANDANYA ORANG SIRIK……
silakan beropini /tidak tentang isi bahasan… bukan malah menilai artikel …artikel bebas sesuai penulis to mas…apa harus judul diganti kompetitor KO & nelangsa gitu..??? š
kayaknya gak nyampe maksud sampeyan ke dia pak RT wkwkwkkwkw
komentar ini hanya berlaku untuk CB vs Sodara kandungnya…
tapi gak berlaku kalo CB vs NVL
š
Saya yakin ga bisa Pak RT š
Karena gear rasio beda š
Bobot yang mempengaruhi top speed juga beda š
Kalau head to head CBR kalah beberapa meter setelah start š saya yakin banget
CBR kalah beberapa detik š
coba baca lagi… emang ada kalimat ngasepin CBR? š
* paling asapnya yang kebakaran… š
Yang nelangsa penyembah merek yamahal, soalnya menyangka top speednya 11-12 sm nu pixsen
Tes
tiara juga DOHC juga ya mbah…?
dua cam nya
š
wkwkwkwk
jangan asal mangap aja lo!! Baca dulu nih!
http://iwanbanaran.com/2012/09/06/komparasi-speedometer-honda-cbr150r-vs-gps-runtastic-hasil-diluar-dugaan-brosis
maaf pak admin…. Reply nyasar!
š
naik tiara bisa lebih dari 160 kpj pak rete
wah…ciyusssssss š
miapahhhh???
mie goyeng ajeh…
di warung sebelah sudah ada yg test topspit new viksen mbah!
kenceng banget!! Bisa tembus hingga 119kmpj!!!
Hebat ya..
itu belum gaspoll sob…
kan di artikel lain ada pula top speed 130kpj…
http://proud2rideblog.com/2012/09/02/new-yamaha-v-ixion-kena-jepret-bro-wayan-di-bali-top-speed-130-kmjam/
Cuma bgini doang Roy, ahh kurang meyakinkan masa katanya lbh cpat PIGSYON Old pdhal itu topspeed udh 130 KPJ katanya, brarti top speed pigsyon old bisa 140 donk, orang bisa 130 KPJ udh syukur bnget + btuh trek berkilo-kilo lagi xixixixixixixi maklum DOHC Wannabe a.k.a Overstroke is seksehh

@Klingon
sebenernya gw mw jelasin lebih, tapi berhubung kemampuan verbal lu, membandingkan antara fungsi dengan objek aja gak mengerti jadi yah…
sekarep mu lah…
š
apalagi cibi ga ada sensor O2 nya. pilihan kanlpot bakal lebih bebas (klo ga takut diciduk pak Polisi)
wuiii…
hari panas2 gini di ademin sama bonus yg segerrr…
š³
š³


teringat bini dah jadinya…
cpt pulang ah…
š³
om erte nih, ngasi bonusnya bikin dada ane berdebar2…
wkwkwkwk… sehat berarti jantungnya…… š
cb vs cbr pilih cbr
new vixi vs r15, cuma orang bego yang ga pilih r15
1. prestise motor cbu, QQnya beda sama motor masal
2. motor cbu importnya perquota, motor CKD kejar setoran rakitan walau termasuk motor ga laku sekalipun
3. QQ indonesia, masikalah sama QQ dari india, china, dan thailand, karena ada pengawasan langsung dari jepang
4. cewe jaman sekarang tau motor mahal sama motor murah, di jamin cowo naik piaggio, atau pcx, lebih di lirik walaupun sainganya pake CB, vixion, tiger, byson, scorpio, dan sejenisnya
5. populasi motor CBU jelas terbatas, karena quota pengiriman di batasi juga, nilai ekslusifitas naik
6. lari ga malu maluin, emisi lebih rendah, mesin lebih awet, dan yang pastinya asap kenalpotnya lebih wangi ga bikin pusing
tapi ada tapinya
motor inceran para oknum yang ingin nasi padang 1 bungkus demi makan siang karena kepanasen mangkal di perempatan strategis
om tanya serius nich.
o2 dari situs motor beam itu khan membaca kadar gas buangan yach.
secara fungsi, injeksi tdk teralalu perlu sensor itu khan, karen campuran komposisi bahanbakar dah di atur ECU
tapi ada komentator yg meragukan hal tsb??????
menurut saya, sensor O2 itu hanya merupakan fungsi tambahan. bukan merupakan ‘komponen’ utama. mungkin maksud sensor ini adalah untuk membantu ECU dalam menentukan kadar gas buang
serius nich tanyanya,ok tak jawab O2 sensor itu salah satu input’an untuk mengetahui kadar o2 dalam gas buang dg harapan ecu dapat melakukan TRIMMING pada jumlah bahan bakar yg di injeksikan agar selalu konstant campurannya(antara udara dan bahan bakar)sesuai program yg telah diberikan,walau tanpa sensor ini motor pun akan tetap bisa jalan normal namun kadar O2 tidak dapat termonitor namum biasanya pada knalpot motor2 yg tanpa O2 sensor terdapat catalis untuk meredam emisi
eko,
makasih banyak
saya pikirnya juga begitu, walu ngak ngerti mesin, cuma analisa fungsi sensor aja dgn analogical ECU
cuma ada komentator yg sptnya menganggap kalu injekis tanpa sensor o2 itu ngak canggih/ menganggu kerja mesin.
kalu tidak salah FGMI honda khan ECUnya sdh terprogram dgn program komposisi campuran bahan bakar yg ideal toh.
yang paling menjadi titik berat dari sistem pembakaran adalah udara. bukan bbm nya, baik karburator maupun injeksi. dari situ nanti sudah kelihatan arahnya… btw vario 125 juga menggunakan O2 dan catalityc converter..
@bdt
benar jika ECU sudah di program agar bisa ‘mencampur’ bbm dengan udara dengan maksimal. jika pada karburator sangat tergantung dengan gravitasi bumi, bagaimana dengan injeksi..?? sebuah program saja masih blm optimal. harus ada yang bisa merubah nilai keadaan suatu udara. contoh mudahnya seperti pertanyaan bro sendiri. untuk menekan kadar emisi gas buang, apa cukup menggunakan program ECU saja..??
vario125,
bukannya sensor o2 dihilangkan di wtf 125?
@bdt
ada kok sensor O2 di vario 125. lihat aja di bawah busi. bentuknya seperti busi juga
IMHO loh, secara kasaranya gini loh, pembakaran di motor kan ga selalu pas, nah udara plus bbm dapetnya kan gas buang, untuk emmenuhi standart euro, entah 12345, semua ada kadarnya, kadar di knalpot itu pekat, nah kalo ada o2 sensor, maka kadar gas buang bisa makin lebih baik, ujung ujungnya untuk standart kadar emisi,
nah jadi ga pengaruh sama performa, pengaruhnya sama sora aoi
wkkwkw
Langit biru… š
@bro inazuma
sora aoi sudah pensiun bro… padahal artis yang mantaf luar dalam itu wkwkwkwkw
sensor O2 pada injeksi itu perlu, tapi tidak wajib jika ada sistem yang bisa menggantikan tugas dari sensor O2.
alasan kenapa perlu. seperti yg sudah dibahas diatas tadi, FI itu std nya sudah terprogram dengan setup yang paling efisien. tentunya efisien menurut lingkungan tempat FI itu berasal (maksudnya tempat perakitan/pembuatan). nah tapi kendaraan yang ada FI nya itu kan tidak melulu dipakai di sekitar lingkungan itu saja kan. ada yang naik gunung, turun gunung, tempat panas dingin (disebar ke lingkup penjualan yang luas) yang membuat pasokan udara campuran jadi gampang berubah2. nah fungsi dari sensor O2 ini sebagai “fine tuning” dari FI yang stdnya sudah teroptimalisasi, supaya tidak terjadi yang namanya rich mixture / lean mixture (campuran kaya / miskin atau apalah namanya itu), agar campuran udara:bbm bisa dijaga dan hasilnya pembakaran bisa terus optimal.
alasan kenapa tidak wajib, jika pada sistemnya ntah FI atau mesinnya terdapat sensor2 lain. misalnya, sensor tekanan udara, dkk (ga tahu sensornya apaan, masih setia sama karburator). nah sensor inilah yang berfungsi menggantikan tugas dari sensor O2. toh meskipun tanpa sensor O2 jga sudah lolos uji emisi kan. catcon disini juga berfungsi untuk membantu menurunkan kadar emisi.
beda FI beda karbu. klo karbu setupnya cukup ulir2 campuran udara:bbm manual pakai obeng dan maen feel/perasaan sambil betot2 gas. nah klo FI itu karena elektronik terprogram, dan yang namanya sebuah program itu klo mau jalan harus ada parameter2nya. ya parameter2 itu didapat dari sensor2 yang terpasang itu. jadi selain optimalisasi program pada FI, juga ada support dari sensor2 itu sebagai “Fine Tuner” nya. dan saking banyaknya sensor itu klo dicabut beberapa dan diganti dengan sistem yang setara kan ga masalah toh (semoga aja bener2 ga masalah) toh klo ga gitu kan ga bisa menikmati produk yang terjangkau (baca : murah š ).
walah panjang amir, koreksi ya jika ada yang salah. š
@ inazuma….
gw setuju bngt ama komentar bos inazuma 7….
cbr is cbr..cb is….liat aja vixy ama R25..mesinnya gak jauh beda…..( yah pasti beda2 plng di ecu dll..)..cc sama…tapi klo gw duid bejubel…gak usah bejubel lah…minimal 25jt…gw akan ambil cbr..sisanya gw angsur…bgtu juga vixy….ada duid 50 jtaan gw ambil R25 sisanya gw angsur……gw setuju…lo modif mungkin bisa…tpi quality factory gak bsa diragukan lagi setelah melewati analisis, perbaikan2, revisi, research, perhitungan matang, tes2 ah banyak bngt klo disebutin satu-satu………yg pasti banyak ahli yg terjun dan terlibat, silahkan dinilai aja deh……..imho & cmiww….no offense buat modif lover yaaah….
tapi karena duid gw dikit yah bos…..maap aje cuman ngayal aja….ohya jgn samain ama merk laen yah…misalnya duid 50jt beli ninja aja..gtu…bedakan yah……
itulah motor, kalo mampu beli CBU, kenapa harus beli lokal, kalo beli lokal ya yang kualitasnya terjamin
disini ane bukan berarti melarang beli brand nasional loh, liat dulu brand nasional untuk kendaraan politik apa gak, kalo untuk kendaraan politik, mending ga usah di dukung, biarkan industri otomotif indonesia mati beneran, daripada di hidupkan layaknya boneka untuk menarik suara, begitu uda njabat, peresmian pabrik aja, YBS ga mau dateng, alesanya simpel, uda ga ada hubungan apa apa =_=
lagian keliatan kok produk nasional yang bener, di riset oleh profesor sekelas habibie, di rancang oleh para ahli, dirakit oleh para mahasiswa, di test ride sama khalayak umum, di investasikan oleh pengusaha,
kalo kendaraan politik
di disain dari produk enteh cina, india, afrika, timorleste, atau bahkan negara negara lain, di rakit oleh anak ESEMKA, DI Klaim buatan dalam negeri di jadikan kendaraan politis yang manis, dan begitu jadi, di biarkan begitu saja
xixiixix
@vario125 di vartech125 tidak ada O2 sensor mas,untuk input’an kadar udara pada ecu injeksi biasanya pake sensor IAT (Intake Air Temperature) dan MAP (Manifold Absolute Pressure),dengan semakin banyak sensor diharapkan kinerja ecu menjadi lebih optimal dan ya memang bisa hanya dengan program ecu bisa menekan emisi jika program tersebut memiliki alogaritma yg bagus
bro kata siapa kalo di varteck 125 gak ada sensor O2..?? ada kok sensor O2 di vartek 125. yang gak ada malah sensor IAT dan MAP nya…
@vario125 yang dibawah busi itu sensor suhu mesin kayaknya mas
bukan bro. dimana2 yang namanya sensor o2 itu deket dengan kepala knalpot atau bahkan di dalam knalpot itu sendiri karena sesuai dengan fungsinya. mana ada bro sensor suhu mesin deket knalpot…
sik tak cek dulu mas soale ada vario 125 di rumah
yach, algoritma yg bagus.
mumet tuh bikinya,
saya pernah tanya sama bagian pembelian, harga transmitter u/ flow indicator, jika range pembacaannya sedikit, harganya lebih murah daripada trasmitter yg range pembacaanya lebih rapat maka lebih mahal, karena algoritmanya lebih banyak.
bukan begitu?
@bdt
algoritma yg bagus bagaimana maksudnya..?? pemrograman dalam PLC itu berbeda dengan pemrograman seperti pascal, visual basic, java, de el el. pemrograman PLC itu seperti model jaringan. setiap satu instruksi/satu siklus itu sama dengan satu jaringan (network). maksudnya pada setiap network, akan dimulai dari input hingga ke hasil. input ini bisa berdiri sendiri maupun berasal dari hasil network yang lain, tergantung dari apa yang akan menjadi trigger. bahasa pemrograman untuk PLC yang umum itu menggunakan ladder/lad (bahasa elektrik), STL (seperti assembler), dan FBD
tambahan, dalam PLC itu sangat tergantung dari kemampuan hardware nya, bukan karena algoritmanya. bahasa yang diprogram nantinya pasti dan harus disesuaikan dengan kemampuan hardware nya dan jika nantinya dianggap sudah sesuai, maka program ini akan dimasukkan ke dalam CPU-nya
vario,
thankyou sharing ilmunya
@bdt
uyeeee sama-sama bro….
mesin vixion dengan R15 bukannya beda yach?
1. QQ mungkin beda, tapi kalo dari sisi mesin sama itu lebih bagus.
2. kalo itu tergantung dari pesanan
3. jadi QQ lokal masih kalah ama luar? kalo gitu imajinasi motor jepun masih awet seperti era 90 an cuma omong kosong belaka?
4. saia perlu motor yang sesuai dengan gaya saia, I dont give a damn about woman.
5. saia tidak perlu ekslusifitas untuk mesin yang sama, jika itu berbeda maka boleh lah ekslusif.
6. itu asep, 2 tak apa 4 tak?
@vario125 betul mas vartech125 pake 02 sensor,yg ga ada map sama iat,jadi jumlah bensin yg di semprotkan di injektro di kontrol dg sensor ini (selain masukan dari trottle posisition sensor),trims atas koreksinya
@eko
uyeee sama2 bro…
sing nelangsa aku pak RT,soale pengen beli tapi duit belum ada,hadeeeeeeeeehhhhhhhh
mantabbb
http://belitong.wordpress.com/2012/12/17/opini-pilih-mana-permak-wajahh-atau-permak-mesin/
Gw galau klo di tolak oleh bonusnya wkwkwk
kang adhanihoree adike warung dohc tembus 138 kpj test ride kemaren..
Sekarang kok malah banyak bermunculan lemotfreak, dari FB mana ya kira-kira?
mereka pasti para yahomo lemoters sejati sob! Xixixix
gw yah….hahahaha….bkn dari Fb mana2 bos…..
mau ngebut dimana ?
bodi bonus lebih mankyos dari pada cbr dan vixie digabungin š
nelangsa itu yang ini bukan?
http://www.youtube.com/watch?v=ScCkzYsPTKA
bahasan yang ini kok panas yah

kayaknya mereka yang panas ga suka bonusnya
coba bonusnya sekali2 cowok pak RT atau nong poy lagi
kali2 aja yang panas itu bisa adem
wah bonus nya cowok (lagi)..?? jangan mau pak RT ehheheheh
wkwkwkwk……. š
Yag nelangsa tu ya yang pengen bangt trs gg pnya uang buat beli… Hehehe
emir99 – 17 Desember, 2012
Penjabaran diatas bertujuan u/ mengingatkan kita pada teknologi ECU masing2 unit. Benar bahwasanya O2 sensor hnya mengontrol sisa pembuangan. Tapi⦠Apakah kita sadar bahwa air secondary supply butuh input dr EXHaust valve menuju ke ECU. Nah⦠Begitu pula prinsip kerja O2 sensor yg bisa menyeimbangkan peran titik kompresi. Begitu pula CB150R ini, butuh input dr secondari air supply u/ menekan titik kompresi menjadi 11:1 agar balance dgn ron88. Bayangkan kompresi CBR150 dgn O2 sensor , lebih dr 11:1 kan ? *salam brotherhood ( maaf, ane orng bengkel)
=======================================================
ada yg bisa bantu jelaskan lebih detail??????
statement yang aneh…
lagian apa kaitannya antara sensor O2 dengan kompresi. coba deh tanya balik, bagaimana dengan sistem karburator..?
O2 sensor hanya berfungsi menekan emisi,untuk kompresi tinggi agar dapat minum premiun biasanya yg di ubah hanya timming waktu pembakaran (ignition timing)
Ga ada sensor O2 tuh jadul masbro.. ada artikelnya
kan ada ulasan khusus soal keunggulan adanya sensor O2 di pgmfi.. masa musti ditarik lagi tuh artikel di p2r.. dah keburu bilang jadul soalnya
vixion cuman 120 km / jam
http://edwinbanget.wordpress.com/2012/12/17/top-speed-new-vixion-hanya-120kmjam/
@all lemotfreakers yamaho!!
Huehehehe., makan tuh motor sincan lemot! Alamat bakal jadi bulan2an new megipret! š
New Megipret? waw!!!
jadi top speed motor tua gw kemaren diatas 130kpj?
O_o
ahaaayyy…..sesuatu ya brooo…:D
Mau jual Honda Grand Astrea lom laku2 Pak RT…..
buat DP CB150R rencananya, tapi dapet gak yah …NELANGSA ??????
Wkwkwkw… bisa diatur..
vixion mana nie vixion kok gak kdengeran gaungnya… oh itu dia.. coba liat di spion tuh makin kecil aja lama2 yah? kasian… turunin gas dulu deh kasih overtake dulu kasian bnget daritadi pke nunduk2 sgala malah mkin mengecil.
panjenengan ngumung upu tu lek??
Wes kono dilanjot bwae nggolik upo karo munguti puntung… Ggggg
pak RT, request sistem injeksinya CB ini pak RT. semoga bukan step 4…
di mas IWB adat tuh, katanya injeksi si CB pake step 4!…xixixixixixxxixi….
nih linknya : http://iwanbanaran.com/2012/12/17/perbedaan-honda-cbr150r-dibanding-cb150r/
wah si CB menggunakan step 4…?? wassalam dah……………..
kok wassalam,step4 hanya penamaan,soal sensor dan alogaritma beda dengan step 4 punya metik
Wah kayaknya ane juga ikut nelangsa pak RT
#nasib Vixion lawas
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/12/16/yuk-mengamati-dashboard-dan-speedometer-di-fairing-yamaha-vixion-ane/
pak rt lama2 bonusnya….
Pada acara National Public Launching gelaran bersama PT Astra Honda Motor dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), akhir pekan lalu d Plaza Selatan Senayan, berhasil diukir rekor adu kebut trek lurus (drag bike) 0-200 meter dengan waktu terbaik 10,3 detik menunggang StreetFire. Catatan waktu tersebut memecahkan akselerasi versi AHM yang diklaim 10,6 detik.
bdt
pada 17
Desember 2012
pada 4:06 pm
eko,
makasih banyak
saya pikirnya juga begitu,
walu ngak ngerti mesin,
cuma analisa fungsi sensor
aja dgn analogical ECU
cuma ada komentator yg
sptnya menganggap kalu
injekis tanpa sensor o2 itu
ngak canggih/ menganggu
kerja mesin.
kalu tidak salah FGMI honda
khan ECUnya sdh terprogram
dgn program komposisi
campuran bahan bakar yg
ideal toh.
=========================
O2 sensor fungsinya melengkapi sensor2 yg lain, apalagi keadaan udara ga pernah sama tiap waktunya, kelembabannya, kepatadatanya, antara siang dan malam itu berbeda, plus tiap daerah jg beda2 kondisi udaranya……
semakin banyak sensor pendukung maka semakin baik juga hasil kerjanya…..
yup, “fine tuning” istilah kerennya. klo ga pakai sensor sudah memenuhi kriteria lulus uji emisi dan membuat performa joss …. bagusss :thumbup:
tapi klo sensornya diperlengkap, bukannya akan lebih bagus lagi.
jadi klo menurut saya, O2 sensor itu penting tapi tidak wajib. š
ikut nimbrung bro. fungsi sensor o2 rasanya bukan seperti itu. dia hanya berfungsi terhadap hasil pembakaran doang. gak ada kaitan antara kelembapan, siang/malam
betul mas kalo masalah kelembapan ini sebenernya sensor IAT yg bekerja dan sayangnya di vario125 ga ada
bener juga pak erte…bisa jeruk makan jeruk nih adek kakak…
http://satria155.com/ladies-bikers-satria-fu-sexy-underbone-beautifully-dangerous
Yang nelangsa, tiger,nmp,and cbr150!
nelongso atimu nelongso tumpakanmu pager teralis….
nelangsa kenapa wong duitnya sendiri kok. yang nelangsa kan lo harga nambah mesin sama aja. gitu aja repot
http://5osial.wordpress.com/2012/12/17/cbr-tralis-dohc-seharga-yamaha-vixion-mau-lihat-dulu-speknya-joss/
top speed pengetesan 120 Kpj (di ring road barat yogyakarta)
di perempatan jl kadipatenā¦ada satria FU ngajak sparing (ngebut)ā¦.gigi 1 s/4ā¦CB didepanā¦giliran gigi 5 s/d 6 CB dibelakang FUā¦.
** CB 150 R tidak dilengkapi dengan sensor O2 diknalpotā¦jadi bisa lebih mudah di oprekā¦.
** Faktanya..ada 4 motor yang di setting ulang ECU dan meminum BBM pertamaxā¦.top speed tembus 138 Kpjā¦..gak beda jauh dengan pengetesan disentul yang tembus 145 Kpjā¦..
Oprek dulu
Mo ngebut musti pertamax… trus ECU setting ulang buat ngehajar FU….
Mungkin juga faktor ridernya(belum terbiasa bawa DOHC) , atau juga FU nya minum pertamax/gak STD lagi
*maybe yes maybe no
nabung….nabung…..tiap hari makan daon singkong ora opo-opo lah……
@zeuz
we mau kebut”tan di jalan atau enggak itu tergantung orang yang bawa mas bro,banyak yang pakai mio,vario,jupiter z/mx,supra x,blade pada ngebut”,tapi juga banyak yang pakai vixion,cbr 150r/250r,ninja150rr/r,ninja 250r/rr yang anteng bawa nya,jadi mau ngebut atau enggak itu tergantung penggendara mas bro,saya punya cbr 150r saya juga speed suka ngebut,saya ngebut tau tempat mas bro,saya ngebut di jalan yang sepi,saya tinggal di kaltim mas bro masih banyak jalan yang sepi,jadi kalau ada yang bilang motor sport identik dengan kebut”tan itu salah mas bro,coba aja liat di jalan yang paling banyak di pakai kebut”tan maupun balapan liar pasti kalau gak jupiter mx ya satria fu.
Lebis setuju dgn coment yg di bawah saya.
pasti kalah tuh ama pio ane yg udah ganti knalpot tdr doang