Wuling Mau Bawa Mobil Listrik ke Indonesia?

mobil listrik wuling baojun e100
(foto : swot.ba) mobil listrik wuling baojun e100

Wuling Mau Bawa Mobil Listrik ke Indonesia? Para produsen mobil sudah memiliki beberapa model listrik, tak terkecuali Wuling. Produsen mobil asal China ini sudah memiliki mobil listrik mungil bernama Baojun E100. Harga yang dipatok yaitu 35.800 yuan atau sekitar Rp 71,5 juta, cukup murah untuk sebuah mobil listrik bagi pasar otomotif Indonesia.

Baca juga : Wuling Cortez Berapa Sih Harganya Kapan Bisa Dipesan ?

Tanggapan Wuling

Vice President of VSS & Marketing Wuling Motors Cindy Cai mengatakan

“Walau sudah memiliki mobil listrik, Wuling mengaku belum siap menjualnya di Indonesia. Ini dikarenakan Wuling Indonesia masih melakukan survei minat masyarakat akan mobil listrik. Jika terburu-buru, bisa jadi modelnya tidak akan laku di pasar Indonesia.

Selain survei, Wuling harus menunggu keluarnya regulasi mobil listrik dari pemerintah Indonesia. Tak hanya Wuling, beberapa produsen mobil seperti Mitsubishi dan Nissan juga menunggu. Bahkan beberapa pabrikan otomotif sudah berunding dengan pemerintah membahas regulasi tersebut. Kapan akan dilaksanakan masih belum diketahui.

Baca juga : Wuling Double Cabin, Rival Ekonomis Toyota Hilux ?

Sekilas tentang Baojun E100

Mobil listrik 2 penumpang ini menjadi andalan Wuling di kampung halamannya China. Karena ukurannya yang mungil dan mengandalkan teknologi listrik, Baojun E100 bisa menjadi pesaing bagus bagi Smart Fortwo.

Menggendong motor tunggal yang diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 39 tk dan torsi maksimum 110 Nm. Bisa digeber pol hingga kecepatan 100 kjp. Menggunakan baterai lithium-ion yang bisa diisi ulang full dalam waktu 7,5 jam. Jika baterai full mobil listrik ini bisa melaju sejauh 155 km.

Meskipun mobil listrik kecil mungil namun Baojun e100 ini dilengkapi piranti keamanan yang cukup mumpuni. Ada rem ABS dan EBD (electronic brakeforce distribution). Menggunakan suspensi independen untuk depan dan belakang pakai single arm.

Fitur canggih seperti electric power steering, electronic parking brake, parking sensor, ISOFIX untuk anak dan pedestrian alert (alarm untuk pejalan kaki).

Dalam kabin sangat nyuaman karena dilengkapi monitor 7 inci plus Wi-Fi koneksi. Untuk tipe tertingginya yaitu Zhixiang terdapat touchpad, penyaring udara dan keyless entry.

 

Comments Via Facebook

comments

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP dengan Ram Air, Tembus 200 PS !!

Kawasaki ZZR 1400 Mesin MotoGP ? Kawasaki ZZR 1400 pertama kali secara resmi muncul di Tokyo Motor Show 2005. Kemudian tahun 2006 mulai mengaspal. Merupakan varian flagship dari Kawasaki ZX-12R. Namun tidak semua performa bisa [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*