BMW HP 4 RACE Diproduksi Terbatas 750 Unit, Siap di Order !!

BMW adalah sebuah perusahaan otomotif Jerman yang lebih dikenal dengan mobilnya, namun mereka juga jempolan kal meracik motor, kini mereka tengah bersiap melayani pesanan varian BMW HP 4 RACE dimana info awalnya mereka membuat frame yang kuat namun ringan, hanya berbobot 7,8 kg saja
BMW HP 4 RACE diproduksi terbatas hanya 750 unit, kenapa bisa ringan tidak lain adalah karena penggunaan serat karbon di frame utamanya dan ini adalah yang  pertama di dunia yang mengadopsi serat karbon di mainframe.
Pemesanan BMW dimulai hari ini 14 juli dan estimasi akan dikirimkan secara berurutan mulai November 2017.

Material serat karbon pada BMW HP 4 RACE selain digunakan pada frame utama juga digunakan untuk roda, dan telah berhasil menurunkan berat sekitar 30% dibandingkan dengan velg alloy ringan manapun. Tidak berhenti disitu saja untuk bagian fairing juga memakai serat karbon juga untuk cover peredam udara masuk, seat cowl. Bobot total mencapai 171 kilogram.

Tangki bahan bakar terbuat dari aluminium. Setelah dipoles dengan tangan(hand made), melakoni pelapisan transparant sehingga juga berkontribusi pada pengurangan berat secara keseluruhan.

Suspensi dilengkapi dengan model Up side Down FGR 300 dan ohlins Swedia Spring strut TTX36G. Model ini memiliki struktur yang sama dengan motor Super Bikes Championship dan mesin MotoGP. Selain itu, tipe suspensi swing arm juga menggunakan part yang sama yang diadopsi di kejuaraan Superbike Championship.

Sektor rem dilengkapi dengan sistem rem monoblock Brembo GP4 PR, yang telah digunakan hampir secara eksklusif dalam kejuaraan dunia balap. Piston berlapis Titanium dan monoblok caliper plat aluminium berlapis nikel, dengan baja setebal 6,7 ​​mm / diameter 320 mm serta baja model T adalah parameter untuk rem dengan kinerja tinggi.

Comments Via Facebook

comments

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*