Rolls-Royce Luncurkan Phantom Generasi ke-8

London—Rolls-Royce akan meluncurkan Phantom generasi ke-8 tahun ini pada tanggal 27 Juli dan rencana untuk merayakannya dengan cara yang besar. Mobil yang identik dengan sebuah negara Inggris ini akan akan meluncurkan Phantom dari pemilik terkenal di Mayfair, di London untuk merayakan kemewahan dari mobil buatan tangan selama 92 tahun untuk orang kaya dan terkenal. Setelah mengumumkan bahwa koleksi tersebut akan meliputi sentuhan kemewahan Hollywood, Rolls-Royce juga mengungkapkan bahwa mobil Phantom yang dimiliki oleh WWII Field Marshal Bernard Law Montgomery juga akan berada di acara ini.
Bernard Law Montgomery dikenal sebagai ‘Jenderal Spartan’ karena gaya hidupnya. Dia mengkomandoi 200 ribu tentara Australia, Selandia Baru dan Afrika Selatan di pertempuran El Alamien tahun 1942, yang berakhir dengan kemenangan Sekutu dan dipuji sebagai salah satu titik balik di Perang Dunia II.
Dia mungkin  dikenal sebagai Jenderal Spartan, namun ‘Monty’ mempunyai cita rasa tinggi terhadap mobil mahal. Dia menggunakan ‘coachbuilt’ Phantom III buatan Freestone & Webb sebagai mobil pribadinya untuk D-Day, dan juga menggunakan Silver Wraith. Namun mobil Freestone & Webb ini bukan salah satu dari mobil Rolls-Royce yang akan melaju keluar dari peluncuran Phantom III. Pengunjung pameran di Mayfair malah akan melihat Butler Phantom II, yang secara luas dianggap sebagai mobil favorit Field Marshal Montgomery.

Phantom III

Pada awalnya ditugaskan oleh Alan Samuel Butler, Pembicara De Havilland Aircraft, dengan bodywork yang dikembangkan oleh HJ Mulliner dari Chiswick. Kaca depan miring ke depan dipasang untuk meningkatkan efisiensi aerodinamis, sementara ban serep tertutup dan ekor yang seperti “menyapu” juga dipilih karena tidak rewel dalam perawatan. Mobil ini baru saja diperbaharui oleh spesialis Rolls-Royce di Essex, Inggris, dan ditetapkan untuk acara Pebble Beach Concours d’Elegance bulan Agustus ini.
Eksterior hitamnya diimbangi oleh kulit tan gelap di bagian dalam, dengan karpet tan setebal dua inci (5 cm) dan trim kenari di dasbor. Dashboard tersebut sebenarnya sudah rusak akibat bakaran dari cerutu Winston Churchill selama perang, meski mereka yakin bahwa restorasi baru-baru ini mungkin akan berhasil mengatasi bekas-bekasnya.


Phantom III adalah transportasi utama Montgomery selama perang, dan digunakan untuk melakukan kunjungan reguler seperti melakukan ’10 Downing Street’ dan Markas Besar NATO di Prancis. Setelah membeli mobil dari Kementerian Pertahanan Inggris, dia memiliki mobilnya sampai tahun 1962. Rolls-Royce dipercaya akan perawatan yang rewel namun masih bisa berjalan lancar setelah 340.000 mi (547.177 km) di jalan.
Mobil Phantom II milik Field Marshal Bernard Law Montgomery akan dipamerkan di pameran ‘The Great Eight Phantoms’, dimulai tanggal 27 Juli tahun ini. Pameran tersebut akan diadakan di Mayfair, London.

Sumber: Rolls-Royce Motor Cars

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*