June 24, 2017

Kenapa Valentino Rossi “Takut” Franco Morbidelli Naik ke Kelas MotoGP

ITALIA— VR46 Riders Academy adalah akademi balap milik ‘The Doctor’  dimana salah satu murid yang paling senior dan jempolan adalah Franco Morbidelli,  Valentino Rossi mengungkapkan rasa ‘takut’ nya  dengan Franco Morbidelli  jika dia harus naik kelas di  kelas para raja yaitu MotoGP 1000cc, saat ini Franco Morbidelli memperkuat tim ‘Marc VDS Racing Team’ tandem dengan adik dari Marc Marquez di kelas Moto2 dan kini dia sedang memimpin kejuaraan.

Dalam sebuah wawancara ketika ditanya soal masa depan Franco Morbidelli, Valentino Rossi menekankan seberapa cerahnya karir Morbidelli kedepan dan ini adalah ibarat musim menjanjikan dan  mengejutkan karena berhasil meraih kepemimpinan di kejuaraan Dunia Moto2 dan berikutnya adalah gapai gelar dunia untuk kemudian  akan membuka pintu di kelas MotoGP, apakah peluang Franco Morbidelli cukup kuat namun melihat sepak terjangnya di trek tidak diragukan lagi dia  salah satu pembalap kelas menengah, seorang rider yang  mampu mengoptimalkan tips Valentino Rossi dan mempraktikkannya sebagai murid dengan “nilai sempurna”.
Pembalap blasteran Italia-Brasil adalah salah satu murid yang pertama kali mengikuti VR46 Riders Academy dan hasilnya dapat dilihat saat ini:

“Saya sudah lama kenal Franco, selama tujuh atau delapan tahun, saya percaya dengan dia, Saya pikir dia adalah rider pertama di akademi kita, berasal dari Roma? Tidak, dia itu sebenarnya berasal dari Brasil. Ibunya adalah orang Brasil, ayahnya adalah orang Roma,  ayah Franco dulunya adalah pembalap motor, pindah ke Tavullia, karena dia ingin membuka kemungkinan Franco untuk karir balapnya. Ayah Franco kemudian bertemu dengan Papa Graziano dan bertanya apakah mungkin untuk mendukung Franco Jadi, saya bertemu Franco untuk pertama kalinya melalui mediasi Graziano.. Dulu dia mulai berlatih dengan saya dan Marco Simoncelli. Kami berlatih di  Cavallara dengan Yamaha 450, sejak saat itu kami menjadi teman…Masa depan Morbidelli sangat cerah,  Franco memiliki potensi yang sangat besar, dia memiliki banyak bakat dengan performa bagus. Morbidelli juga merupakan masalah besar. Jadi, saya pikir jika datang ke MotoGp, itu akan menjadi masalah bagi semua lawan” Kata Valentino Rossi

Di musim ini di kelas Moto2 dia bisa mendemonstrasikan kemampuannya, saat Valentino berlatih bersama Morbidelli, dia juga merupakan lawan yang kuat, jadi menurut Rossi jika naik di kelas MotoGp, itu akan menjadi masalah besar bagi semua lawan, menakutkan..

Comments Via Facebook

comments

Berlangganan/ Subscribe Blog 'ridertua' via Email 👍

Artikel dalam Blog ini menarik bagi anda? Daftarkan Email anda untuk mendapatkan update rutin dari ridertua via email, gratis !!

Join 51 other subscribers

1 Comment on Kenapa Valentino Rossi “Takut” Franco Morbidelli Naik ke Kelas MotoGP

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: