Impressi Touring Surabaya -Tretes dengan Yamaha Aerox 155 VVA.. Nyaman, Maknyus dan Canggih

Sebuah kesempatan yang pantang untuk dilewatkan dimana penulis dapat kesempatan jajal varian terbaru dari Yamaha di kelas Skutik yaitu Yamaha AEROX 155 VVA.. infonya segudang fitur canggih disematkan pada varian ini, dan disini akan penulis ulas namun akan diambil intinya saja karena jika njlimet bin ruwet justru akan membuat bingung pembaca.
Acara dimulai pada hari sabtu tanggal 11 maret dengan press conference dan pengenalan produk beserta pengetahuan tentangnya..seluk beluk baik dari latar belakang dibuatnya varian ini hingga fitur, serta target konsumen maupun angka penjualannya…

Untuk mengapresiasi para konsumen khususnya wilayah Jawa Timur khusus di bulan maret akan mendapatkan harga spesial yaitu 22 juta dari harga sebelumnya 23 juta-an plus hadiah lainnya yang ditaksir bisa mencapai 2 jutaan jika membelinya di acara Launching di Royal Plaza Surabaya sampai tanggal 19 maret nanti.. jadi bisa dapat motor seharga 20 juta saja untuk Aerox nih.. ( jika ditotal nilai hadiahnya)..
Untuk produk terbaru Yamaha ini sepertinya memang banyak teknologi yang di aplikasikan dan beda dengan kompetitornya yaitu tanpa kunci untuk menghidupkannya ( versi tertinggi) dimana untuk operasikannya tidak perlu pakai kunci lagi namun harus “kantongi remote” dengan jarak minimal 80 cm dan motor akan teriak jika remote tadi diluar jangkauan motor, keuntungannya? selain lebih praktis, aman dan fungsional juga terlihat canggih..
Untuk Aerox ini sepertinya di sektor engine mendapat sentuhan tersendiri dibanding varian sejenis sebelumnya ( Nmax) dimana ada indikator “VVA in Action” yang mana di display dasboard akan menunjukkan saat fitur ini berkerja dan dalam rentang RPM 6000 ke atas..dan pengendara seakan disuruh siap-siap merasakan sensasi saat dia bekerja… mak nyuttttt…
Dan satu lagi indikator ini menurut penulis adalah menunjukkan bahwa mesin sedang bekerja dalam “mode Sport” karena putaran tinggi dan bisa sebagai peringatan akan konsumsi BBM.. tahu sendiri kan kalau lagi ngebut motor apapun pasti boros.. 😀
Dan fitur lainnya yang bisa di eksplore ( nanti akan kita ulas saat daily use) pokoknya motor ini keren banget dah.. selain tongkrongannya yang Racy habis..

OK sesuai judul di atas kita ulas kesan saat riding sejauh 60 km dari markas Yamaha di Dupak menuju puncak area wisata dan berlibur di Tretes.. pada kesempatan itu penulis bonceng rekan dengan bobot 80 kg ( bukan gentong) dan kecepatan maksimal masih bisa sentuh 100 kpj dengan jalan sedikit nanjak ( jalan gempol-pandaan)..
Kesan pertama yang paling bikin kaget adalah handlingnya…secara fisik dan tampilan memang terlihat gambot dan ber otot serta terlihat abot( berat) namun setelah menaiki nya busyett…enteng dan enak di tekuk dan buat manuver ini point penting buat motor “harian”.. jok khas Yamaha..uempuk tenan..

Suspensi terbilang empuk banget dan terlalu soft malah, setelah penulis tanya memang fokusnya buat kenyamanan..sayangnya penulis tidak sempat riding sendirian kala itu sehingga tidak bisa merasakan bagaimana bantingan suspensi saat riding sendiri… namun secara keseluruhan dengan riding sejauh 60 km selama dua jam dengan usia penulis yang terbilang hampir tua (rider tua) tidak ada rasa capek sama sekali…alias nyaman… motor anteng buat top speed posisi riding juga enak dan satu lagi disetiap persinggahan ( dua kali berhenti) selalu ada yang tanya motor baru Yamaha itu… artinya menyita perhatian orang nih model Aerox… dan penulis sendiri rasakan tambah ganteng juga he he..

Untuk ulasan lengkapnya ntar pada total review selanjutnya..OK ciao..

 

Comments Via Facebook

comments

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*