Advertisements
February 21, 2017

Bisnis Rental Motor Akan Lebih Aman Jika Memasang GPS Ini

Memulai sebuah bisnis rental motor adalah hal yang tepat untuk dilakukan di wilayah yang menjadi destinasi wisata. Kota seperti Jogja atau Bandung menjadi tempat yang cocok untuk menjalankan bisnis tersebut, sebab kedua kota ini hampir tidak pernah sepi dari wisatawan, baik itu yang berasal dari luar negeri atau yang berasal dari dalam negeri sekalipun. Berbagai destinasi wisata yang ada, membuat para wisatawan begitu betah untuk berkunjung dan tinggal berlama-lama di sana. Hal inilah yang kemudian menjadi lahan bisnis yang tepat untuk usaha rental motor, sebab sebagian wisatawan justru lebih nyaman dan menyukai moda transportasi roda dua ini saat berlibur ke sana. Peluang sukses di bidang rental motor terbilang cukup besar, mengingat tidak semua lokasi wisata di daerah tersebut bisa dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat. Bahkan sebagian lokasi wisata juga tidak dilengkapi dengan fasilitas kendaraan umum yang memadai. Jadi, membuka bisnis rental motor akan menjadi peluang pendapatan yang sangat menjanjikan, bukan?
gps-motor

Untuk menjalankan bisnis ini, akan dibutuhkan sejumlah dana yang terbilang cukup besar, mengingat harga sebuah motor juga mencapai belasan juta rupiah. Perlu menggelontorkan sejumlah modal awal yang besar terlebih dahulu, terutama jika usaha ini akan dijalankan dengan sejumlah motor yang cukup banyak sekaligus. Hal ini tentu patut menjadi perhatian khusus bagi pelaku bisnis ini, sebab jumlah modal yang besar tersebut akan dibarengi dengan sejumlah resiko yang cukup besar pula di lapangan. Berbagai hal buruk bisa saja terjadi, mulai dari kecelakaan atau bahkan tindakan kejahatan atas kendaraan itu sendiri.

Bukan hal yang baru di dalam bisnis rental, ketika seorang pelanggan membawa kabur kendaraan yang disewa olehnya. Jika hal ini yang terjadi, maka sejumlah kerugian yang cukup besar, akan menyambangi pemilik bisnis tersebut. Meski hanya membuka rental motor saja, pengamanan tentu menjadi hal yang wajib untuk diperhatikan, sebab harga sebuah motor juga terbilang cukup mahal. Pemasangan GPS untuk motor adalah langkah tepat yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi. Alat ini akan bekerja sebagai alat navigasi yang menunjukkan ke mana saja kendaraan tersebut bepergian sepanjang hari, sehingga pemilik rental akan bisa dengan mudah mengetahui keberadaan kendaraan yang disewakannya kepada para pelanggan. Tentu akan sangat sulit untuk mengenali dan mempercayai setiap pelanggan yang datang, meskipun curiga bukanlah hal yang tepat ketika menjalankan bisnis. Namun selalu waspada dan mengupayakan tindakan pencegahan adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan oleh para pemilik rental motor.

Harga GPS di pasaran juga sudah sangat terjangkau, sebab saat ini produk tersebut cukup banyak dan mudah ditemukan. Hal ini akan sangat membantu para pebisnis untuk mengamankan kendaraan mereka, sebab GPS untuk motor ini bahkan bisa dibeli mulai dari harga ratusan ribu rupiah saja. Tentu itu harga GPS yang sangat pantas untuk rasa aman yang didapatkan dengan pemasangan alat tersebut pada kendaraan yang disewakan. GPS akan bekerja dengan baik dan sangat membantu bagi pemilik rental, terutama dalam mengamankan kendaraan dari sindikat penggelapan yang mungkin saja melakukan aksinya di mana dan kapan saja. Jika sekali-kali mengalami tindakan kejahatan seperti ini, maka pemilik rental bisa melacak dan menelusuri keberadaan kendaraan miliknya dan mengambilnya kembali dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab tersebut.

<<<<>>>>

Advertisements

Comments Via Facebook

comments

1 Comment on Bisnis Rental Motor Akan Lebih Aman Jika Memasang GPS Ini

Leave a Reply

Translate »
%d bloggers like this: