Aleix Espargaro : Dengan mesin baru, chassis dan Seamless Gear box Targetkan Podium…!!!

Suzuki Maverick Aleix

RiderTua.Com— Target tinggi dipatok pembalap Suzuki Ecstar Aleix Espargaro untuk musim 2016, namun dengan catatan GSX-RR harus lebih kompetitif dibandingkan tahun lalu..tapi kesempatan ini memang terbuka lebar karena GSX-RR versi 2016 akan hadir dengan mesin,dan chassis baru plus ditunjang dengan seamless gearbox terbaru juga, GSX-RR memang akan lebih berbahaya jika mendapatkan kestabilan dan speed ditingkatkan lagi dari tahun lalu, insinyur tim suzuki memang sedang berusaha meningkatkan kecepatan motor ini..kita akan lihat musim ini..!
Dan untuk membuktikannya Aleix Espargaro sudah tidak sabar lagi ikuti sesi uji coba di Sepang…

Memang tinggal Suzuki dan  Aprilia yang musim lalu belum memakai sistim gearbox halus ini dimana dengan piranti ini perpindahan gigi akan lebih mulus dan motor semakin stabil saat akselerasi atau deselerasi…
Awal bulan depan kedua pembalap tim Ecstar Suzuki Maverick Viñales dan Aleix Espargaró akan menguji Suzuki GSX-RR terbaru mereka di Malaysia, Sepang bagaimana harapan Espargaro..?

“Kami  jelas melakukan peningkatan dibandingkan tahun lalu, saya harapkan hasil yang lebih baik dari tahun 2015, tapi kita harus ingat bahwa mesin itu benar-benar baru. Selain itu, itu adalah tahun 2015 adalah tahun pertama saya di tim pabrikan. Itu tidak buruk, Saya tahu bahwa Suzuki bekerja sangat keras. Saya tidak sabar untuk terbang ke Malaysia dan untuk menguji 2016 Suzuki versi terbaru. Kami bisa pastikan berada di depan ” ungkap Aleix Espargaro

Di musim 2016 ini Suzuki bersama Aprilia adalah tim pabrikan yang masih mendapatkan fasilitas kemudahan atau konsesi dengan 9 mesin sementara tim lain hanya 7 per musim, boleh tes lebih banyak dan boleh mengembangkan mesin selama musim berlangsung, walau kali ini ada yang beda yaitu ECU, Ban dan jumlah Bahan Bakar akan sama semua untuk semua tim.

Akankah Aleix Espargaro bisa mencapai tujuab itu atau minimal dekat dengan podium..? semua masih bisa dan mungkin terjadi dengan regulasi baru…???

2016 suzuki GSXRR 1000

Comments Via Facebook

comments

10 Comments

  1. Jujuki juga “pengen didepan” pk RT 😀

    tapi musim balap tahun ini suzuki sdh gak dapet lgi bantuan ban terlengket “soft compound” untk qualifikasi

    terbantu dg seamless gearbox, motor akan bisa akselerasi lebih cepat. sekitar 2 meter lebih maju dri gearbox konvensional kata test rider nobuatsu aoki. perpindahan gigi transmisinya benar2 seamless sesuai dg namanya. membuat deselerasi yg lebih smooth, bag belakang motor tetap stabil. terutama pd saat ban belakang sdh menipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*