Adakah mesin 4 Stroke yang bisa melebihi Power motor 2 tak hingga 30 PS…???

2008-Kawasaki-Ninja-KRR-ZX150-Blue

Ninja KRR ZX150
Pendingin cair, 2-tak, Single cylinder
kubikasi= 148 cm³
Bore x Stroke= 59.0 mm x 54.4 mm
Rasio Kompresi= 7.3:1
Power =29,6 hp (30 PS ) @ 10,500 rpm
Torque =21.6 N∙m  @ 9,000 rpm
Karbu= MIKUNI VM28

2002 FXR150

Suzuki FXR150
4-stroke single, Oil-cooled, DOHC, TSCC
Power: 20 hp (20.28 PS)@ 9,900 rpm
Torque: 12,5 Nm @ 8,100 rpm
Bore x Stroke= 62,0 mm x 48,8 mm
Kubikasi: 147 cc (8.99 cu. in.)
Rasio kompresi: 10,7 :1
karbu = MIKUNI BS29

Jadi berfikir dengan majunya teknologi sampai saat ini apakah sudah diproduksi mesin 4 tak dengan kubikasi 150 cc yang bisa menyamai power motor 2 tak dengan CC yang sama…bahkan Kawasaki-pun membuat versi 4 tak dengan 250cc sebagai penerus Ninja 150…
Untuk KTM Duke yang sudah 200 cc saja mentok di 25 PS…

ktm-duke-200

 

Wah memang susah yah “ngalahin” 2 stroke…. ?
*Kalau ada kasih tahu dong…. :mrgreen:

Comments Via Facebook

comments

37 Comments

  1. secara fakta ga ada. tapi secara image ada. dengan cara 4 tak vs 2 tak namun medannya balap 48 hours. dijamin yang 4 tak juara. soale 2 tak kepanasan mesine drop. hehe.

  2. itu baru 2 tak bayangin jika cuma 1 tak atau malah 0 tak ra diapak-apake muncrat tenagane.
    Tetapi higienis 4 tak pak, 4 kali penyaringan

  3. Sudah pernah ada Pak RT.
    Honda RC-149, ikut MotoGP tahun 1966.
    Spec-nya 125 cc, 4-tak, 5 silinder inline, DOHC 20 valve, 35 HP @ 20.500 RPM, gearbox 8 speed.

    • masih kalah ama ini

      Suzuki RS67 1967
      February 1967 – August 1967
      Engine type: Water-cooled 125 cc square-four 2-stroke.
      Bore x Stroke: 35.5 x 31.5 mm
      Compression ratio: 8.4
      Carburetor: VM24
      42 hp / 16,500 rpm (350 bhp per liter), 145 mph.
      Transmission: 12 speeds

      • Lho ini khan sama2 dua tak bro.
        Btw kalo mesin Wankel itu 4 tak bro, tapi rotornya segitiga shg sekali putaran rotor ada 3 kali ledakan (kalo nggak salah inget soale belajarnya udah lama banget).

  4. sebenarnya konswp akselerasi dan power antara 4 tak dan 2 tak adalah di peoses langkah nya saja ya peehitungan logikanya ya =
    mesin 2tak 150cc hanya bisa ditandingi mesin 4tak dual piston/piston tandem 150ccx2 piston
    jasi piston 2bh yg bergerak bersamaan beda timing pengapiannya saja
    misal mesin 2tak 250cc hanya bisa ditandingi mesin 4tak 250ccx2 piston jadi total 500cc ????

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*