Motormu Pilihanmu [Part 2]

percakapan

Disuatu siang nan sunyi ๐Ÿ™‚ … terjadi sebuah percakapan menarik… tampaknya obrolan ini bisa jadi mewakili suara konsumen…dan bisa jadi sebagai artikel serial nih dari seri pertama http://ridertua.com/2012/05/06/motormu-pilihanmu/

ninja650 girl

Memang mereka tidak bersalah..

Benar juga kalimat yang dilontarkan kalau mereka beli dengan uang sendiri..dan tanggung segala resikonya…itu sudah pilihannya…mau kita olok atas pilihannya..??? trus apa mereka adalah golongan orang yang rugi..? ๐Ÿ˜€

Pilih istri

Memang tidak bisa sepenuhnya sebagai analogi yang tepat dan etis..(maaf) namun kita bayangkan saja pilih istri… apakah kita akan nyesal setelah nikah habis itu lihat cewek cantik dan melebihi kecantikan istri kita…?? hayooo berani gak bilang jujur…pasti rata-rata bilang istriku paling cantik sedunia… ๐Ÿ˜†

Ada Plus minusnya…

Harusnya kita akur dan setuju dengan pendapat bahwa semua motor ada plus minusnya… coba lihat dan cermati sifat istri atau pacar bro sekalian…apakah dia super sempurna (jujur) pasti ada kekurangan…namun harusnya secara subyektif lebih banyak positifnya karena anda sudah memilih… opo begono…???

ninja650 woman girl

Comments Via Facebook

comments

69 Comments

    • kalo pngandaianya adlah istri…klu bnyak konflik tk trslesaikn dlm rmh tngga..mngkn jln kluarnya adlah cerai(amit2)
      bgtu jg dgn mtor,klo trs2an rewel gmpng rsak bolakbalik ndandani n gk ssuai dgn ekspetasi awal,trlalu boros bbm misalkn,.apa gk sbaiknya di ijolno was?
      hdup kta kn gk smuanya buat ngurusi yg rewel2?ya to??!!IMHO

      • ya jadikan motifasi saja bro…. rewel brati tantangan. .. seperti istri… dasarnya cinta. . lek mintanya macem 2 Itu Dah jadi tantangan kita sebagai laki2…. Wong dulu milihnya ya Itu to… kecuali dulu milih karena nafsu doang… hayoo yang beli motor karena nafsu tanpa kenalan dulu…. :mrgreen: analoginya Koq kena banget ya ๐Ÿ˜€

  1. komstir oblak, tanki bocor, dll. adalah bumbu kehidupan, seperti perselisihan dalam suatu hubungan, banyak perbedaan antara kita & motor kita masing2, terkadang motor kita ga seperti yg kita mau, begitupun sebaliknya…
    so, jadikanlah semua itu media untuk mempererat hubungan kita dgn motor tercinta ๐Ÿ™‚

  2. sebelum kita memilih motor kita harus tahu juga kekurangan2nya dan cara menghadapinya
    karena tidak ada motor didunia ini yg sempurna
    kesempurnaan hanya milik tuhan yg maha esa

  3. iya,stiap merk apa pun itu mst ada kelebihan n kelemahan nya,tp di kasus laen terkadang kelemahan tsb tdk brusaha di atasi malah tekesan di biarkan,material bahan yg terkesan “murahan” apakah krn menekan cost?tp rasa nya kasus ini dah biasa terjadi di sini,kt mst mencontoh ga usa jauh2 deh liat saja motor made in Thai,walo tetap ada bbrp kelemahan tp tdk separah yg di sini..

  4. hadeuuh yg nama nya motor ada aja plus minus nya,motor sekelas ducati punya si mbah dukun aja punya kelemahan,apalagi motor yg sering d perdebatkan fbh & fby ๐Ÿ˜€

  5. ada yg aneh pak erte! kalo artikel yg kaya gini fby&fbh pada mendadak tobat, tp besok kalo artikel nya rada kobongan, yah kembali spt semula…..

  6. analoginya bagus…

    Pilih istri

    Memang tidak bisa sepenuhnya sebagai analogi yang tepat dan etis..(maaf) namun kita bayangkan saja pilih istriโ€ฆ apakah kita akan nyesal setelah nikah habis itu lihat cewek cantik dan melebihi kecantikan istri kitaโ€ฆ?? hayooo berani gak bilang jujurโ€ฆpasti rata-rata bilang istriku paling cantik seduniaโ€ฆ ๐Ÿ˜†

    protes biso disunati double

  7. ibarat baut sama mur tu kalo udah cocok ya pasti pas,,,,smua yg udah kita pilih psti udah kita pikir dulu kan?,,,,kalo kita mau nerima jeleknya ya kita jg mesti mau nerima buruknya dong,,,,didunia ini gak ada yg sempurna,,,itu emg betul,bener banget,,,,smua ada plus minusnya,,,jgn sesali apa yg udah kita pilih n kita miliki sekarang,,,mao komstir oblak,mao tangki bocor,mao body ember,mao pelek cepet peyang kalo kita udah suka(sayang) pasti mau nerima kekurangannya,,,

  8. Haha analog ke istri.. Mmg bener c pak rt. Duid sendiri pilihan sendiri, tp tetep aja ada yg sewot seolah2 harga dirinya diserang.

  9. Ada istilah dikalangan teman ane “Bini Kedua” untuk motor tunggangannya.
    Jadi tidak berlebihan kalau di analogikan ke istri.

    Sebagaian besar orang beli motor karena pertimbangan yang cukup baik, namun setelah dimiliki yang menjadi pertimbangan utama adalah fungsional. Kondisi yang dihadapi dalam pemakaian sudah menjadi hal yang ditoleransi selama fungsi untuk dikendarai tidak terganggu. Hanya sebagain kecil yang tidak memiliki chemistry dengan motor tunggannya.

    Orang yang beradap tidak akan menghina tunggangan orang lain bagaimanapun jeleknya. Dan yang aktif menghina dari pengalaman ane di blog adalah FBY adapun FBH yang berlaku sama cendrung adalah Reaktif, Makanya sifat defensif dan reaktif sering disama ratakan dengan penyembah merk. Padahal kalau tungganya (fbh) tidak di hina ane rasa ngak ada yang menghina produk tetangga karena pada dasarnya Fbh itu soppan-sopan. ๐Ÿ˜Ž

  10. pak rt,itu motor yg di atas motor kawasaki ya?
    mas bro ada yg tau itu motor apa?
    jd kepengen modif motor saya dengan fairing dia atas

  11. Sebenarnya “masalah” ini sudah saya ketahui dari jauh2 hari sebelum memutuskan utk mengambil Megapro sebagai motor kedua (setelah vegaR). Dengan rentan harga yang sama antara V-ixion dgn Megapro, saya memutuskan utk memilih megapro. Maaf bukan karena V-ixion kurang bagus dibanding Megapro, tetapi tolong hargai keputusan saya, dan jangan hina saya karena memang “ini” yang saya mau. Alhamdulillah sekarang sudah bisa naik kelas dgn Ninja 250. Bagi saya setiap motor pilihan saya adalah prestasi dan penghargaan utk diri saya sendiri, bagi siapa saja yang menghina motor saya ya ga apa2. Btw saya puas dengan YAMAHA, saya bangga dengan HONDA, dan saya bahagia bisa mendapatkan KAWASAKI. (y)

  12. motor pertama langsung pake duit sendiri,bangga rasanya ๐Ÿ˜€
    jadi makin sayang ama mio GT ane walaupun STNK belom turun ๐Ÿ˜€

  13. Dulu naek bebek 110, skrg naek kelas bebek 125… Udah gt brsa eksklusifnya… (jarang org yg beli, tiap dilampu merah pasti ada yg lirik2 ngeliatin mbak axelku.. Wkwkwk.. Sebodo amat byk FBH&FBY Treak2 produk S ga laku, yg penting eksklusif!!) utk performa motor, tergantung perawatannya jg, jd kl mau awet y dirawat…

    dan inget, apapun motornya yg penting safety ridingnya…

  14. nama ane kebawa2 maning… wkwkwkwkwkwk…
    emang sih pak RT motor yang beli mereka sendiri pake duit mereka sendiri. saya cuma menyampaikan masalah apa pada motor itu supaya ada perbaikan dari sisi pabrikan. masa sih motor seharga 25jt tengki rawan bocor? atau 23jt tapi komstir sering oblak? ya aneh kan?

    ๐Ÿ˜‰

  15. Biasalah, alasan orang pekok dan goblog. Diberi produk cacat kok nrimo. Yang mororku-motormu lah, diterima ae apa adanya lah, dll-lah.

    Pantes Honda, Yamaha jualan disini. Coba kalau di Amerika, keduanya sudah pasti recall.

    Ojo dadi wong goblok dan pekok!

    • wakakakakakaka…….kalo di amrik gak laku malahan bebek …ama matic apalagi motor 20jt kebawah……makanya….

      • Ya itulah gobloknya pemerintah kalau ada tangki bocor mbok bergerak cepat diselidiki dan suruh pabrikan ganti.

        Coba itu ada motor irit 152km/l. Cepat selidiki dan putuskan apakah boleh dijadikan iklan karena menyesatkan.

        Kita para biker jangan ikut-ikutan goblok. Harus kereng biar pabrikan gak menjual produk cacat.

    • @sutimuns
      Pak, coba difikir dulu kekurangan setiap motor itu akan terlihat dalam kurun waktu tertentu, tidak serta merta beli langsung rusak (oblak, bocor dsb), jika begitu ceritanya pasti akan di recall. Hal yang cukup wajar jika kerusakan (parts dll) itu terjadi pada tahun ke-3 dst, lha kalo baru beli saja rusak baru kita bisa kompalin abis2an. Saya aja yg punya nrimo ko, lha sampeyan yg nda punya ko malah marah2 ga karuan. Jika saja saya mampu beli motor diatas kisaran 100jt, saya yakin tidak akan menemui kasus tangki bocor ditahun ke 4 pamakaian utk harian sekali pun. Pak coba bijaksanalah dalam menyikapi sebuah produk, uang yang saya keluarkan dan hasil yang saya dapat sebanding dengan usia motor “bocor” saya. Terima kasih.

      • Ya itulah, kita terbiasa nrimo dan dikalahkan, sampai-sampai ada yang bersyukur segala. Seharusnya begitu ada produk yang cacat, walau sedikit, para biker harus bersikap keras, karena itulah satu-satunya sejata menghadapi pabrikan.

        Kalau nrimo dan bersyukur saja atau malah buta merk, alamat dapat produk abal-abal lagi.

      • @sutimuns
        Menurut saya tidak begitu Pak, ada yg namanya “usia pakai” lho (kita bahas material pada motor), dan itu sangat bergantung dengan kemampuan finansial “kita”, ada motor yg tidak oblak dan bocor dengan rentang harga lebih murah (bebek dan matic), tapi jangan samakan “rasa” dengan motor yg oblak dan bocor, jelas beda pak. Ada motor yg “rasa”nya sama dengan oblak dan bocor dengan material lebih bagus, yaaa tapi itu tadi harganya lebih mahal. Kan semua dikembalikan ke diri, finansial, selera masing2 orang tentu semua ada konsekwensinya.

      • @sutimuns
        Dan seandainya saya “punya”, maka saya akan ambil motor dari Mbah dukun (satar), yang InsyaAllah ga akan bocor dan oblak dalam kurun waktu 4 tahun. Bapak taukan kisaran harga yang dijual Mbah dukun (satar)!!!

  16. jujur saya sangat ter kesan dg analogi pak rt, tdk panjang lebar tapi sangat mudah dan masuk akal. sepertinya saya harus banyak belajar mengambil analogi seperti pak rt. salam kenal dg saya pak rt.

  17. Kata lagu sih sukuri apa yang ada. Motor eh hidup adalah anugrah kang….. Manusia aja ciptaanNya gada yg sempurna (ada kelebihan dan kekurangan)…apalagi ciptaan manusia….ya tho?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*