Pabrikan menciptakan mesin atau motor.??

Kalau kita lebih cermat dan perhatikan lebih mendalam dan dirasakan ada pabrikan tertentu yang menciptakan varianya layaknya sebuah ‘mesin’ saja…dan ada yang membuat motor seolah mempunyai “jiwa” mungkin bahasan ini akan sedikit lebay.. semoga saja bro sekalian tidak jijay

Coba dengarkan dengan seksama suara mesin motor bro sekarang..entah suara yang keluar dari blok engine itu sendiri atau dari suara knalpot dengan kondisi motor standart(belum ganti knalpot), dalam kondisi mesin meraung atau berakselerasi, bila suara motor anda tak jauh layaknya suara mesin pompa air :D maka motor anda termasuk motor yang tak ubahnya sebuah mesin belaka..diluar kenyamanan handling dan sebagainya suara yang ditimbulkannya tak ubahnya sebuah “benda mati”...
Namun jika suara motor anda memiliki suara khas baik yang dari mesin berupa “siulan” khas moge..atau deruan silincer yang berkarakter entah keras,lembut atau bahkan menggetarkan kalbu…maka motor bro sekalian memiliki “jiwa” saat kita mendengarnya seolah terjadi “kontak batin” antara biker dengan motornya…itulah ciri-ciri motor yang ber”jiwa”….
Memang kadang beberapa biker memperlakukan motor tak ubahnya sebuah ‘mesin’.. isi bensin-nyalakan mesin-buka throttle-melaju-berhenti dan matikan mesin.. bahkan kadang jeritan mesin yang “sakit” saatnya harus ke bengkel tak digubris…gas poll rem blong :D


Pernah dengar suara motor seperti mesin pompa ini…??

Contoh:

  • Engine Ninja 250….suara Knalpot NMP :lol:  … lengkingan Ninja 150 RR atau RX king.. dan masih banyak lagi…
  • Sedangkan suara motor ‘mesin pompa air’… mmmm… odong-odong … wkwkwk…….
About these ads

Tentang ridertua

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di diskusi, Inspirasi dan tag , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Pabrikan menciptakan mesin atau motor.??

  1. Nichoz Ahmad berkata:

    yanga ane heran suara mesin honda tu nyaris tak terdengar,, hampir semua suara di salurkan ke knalpot,,, contoh nmp…..

    http://chozinahmad.wordpress.com/2012/08/28/beli-motor-baru-39-juta-setelah-4-tahun-di-jual-laku-52-juta/

  2. zero seven berkata:

    Ah tenane, Kang RT ? :???: Hehe :D

  3. Batok FU berkata:

    RiderTuwo : Ah mosok to Kang :???: , motor kok nduwe nyowo, teneh meden2 i wong, hehe :lol:

  4. juniperxt berkata:

    ngeeeeng cesss

  5. suara mesin ngelitik, suara knalpot kasar… gagal inreyen, kadang suka mendengarkan keluhan motor sendiri…
    stop kebut2an…
    :(

  6. gesang86 berkata:

    Kalau om RT termasuk yang mana ya…??? :lol:

  7. EISCELL berkata:

    wah jadi ngorok nya wantufev karna mesinnya punya jiwa tho?

  8. nmp merah berkata:

    aku suka getaran nmp saat rpm 2ribuan, gigi 1 atau 2 di tanjakan yang tidak terlalu terjal. dep..dep…dep….berdegup knalpot nmpku seirama degup jantungku(lebay). kiro kiro mesin cepet rusak pora yo? (nduwene mung nmp)

  9. paedhimas berkata:

    saya sendiri pernah punya supra XX yang pake kopling ,tiga tahun buat kerja suaranya sampai kocak kabeh mirip diesel honda untuk pompa air. :D sayang waktu itu saya masih belum kenal dunia bloging… https://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/08/29/mencoba-50-km-dengan-vixion-yang-menunduk/

  10. Redribbon Army berkata:

    suara motor memang punya karakteristik sendiri…. bahkan sampai saat ini saya masih seneng sama suara asli byson yang punya siulan di RPM bawahnya … rugi kalo saya ganti knalpot…. suara khas nya ilang…

  11. gcm berkata:

    kalo yg suaranya mirip mesin jahit motor apa yaa..???

  12. Garuda berkata:

    @Nicos ahmad
    Bro New cbr 150 ane ada suara helikopternya tuh mereknya honda.
    Pernah punya karisma x 125 dr mesin bunyi kleek kleek kleek gitu.. Piye jal..
    Servis rutin jg di ahass gimana coba…???
    @Gcm
    Klo itu mah suaranya Dukatrook mbah dukun satar…wkwkwkkk..

  13. Tom'S berkata:

    Sing asyik ku swarae Shogun Sriti 110

  14. Nofgi berkata:

    Meski cuman benda mati, tapi seharusnya ya dirawat dengan baik to …

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/08/29/penampakan-vixion-berfairing-nih/

  15. Imouto berkata:

    aq malah pengen tar motorku klo lari suaranya jadi
    ketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplaketuplak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s