[Honda Tiger Revo] Saatnya Bangunin Macan Tidur…???

Sebuah varian fenomenal… walau dalam posisi “tanggung” ,namaun pamor ,kharisma,dan aura “senior” sebuah produk masih keluar dari Tiger ini… Tampilan Gagah,desain wah…namanyapun sempat membuat bergetar pesaingnya..namun usianya kini sudah terbilang “Uzur” :mrgreen: lantas mau dibawa kemana nih Sang Macan…???

Nama jangan sampai dihilangkan… Tiger nama yang everlasting (abadi) …lalu desainnya pun jangan diubah terlalu ekstrim..tetap mengusung tema serupa..masih gagah berwibawa…hanya yang perlu dirombak enginnya..yakin dah dengan dicangkok engine yang terbarukan pamor TIGER bakalan kinclong maning….tapi siapa juga yang mau dilawan…??? nah ini yang jadi pertanyaan serius 🙂 makanya  pabrikan sayap tunggal terlihat enggan mengusik “macan tidur” ini … kalau dah dibangunin mboh lah… akan lain cerita jika pabrikan lain membangunkannya dengan produk setara..misalkan Yamaha dengan “Fazer”nya…

Ataukah Tiger sudah “Mati Gaya”akibat pricingnya…??? ssstttttt…. sang macan lagi tidur…tapi nggak ngorok loh … 😆

*ada titipan dari suara biker arus bawah..selain mesin,tangki plus tutupnya dipermak dan jangan monoshock 🙂

Comments Via Facebook

comments

78 Comments

  1. Ehm..jadi inget waktu SMA kelas 2 tahun ’96, kalah saingan nggaet cewek gara2 ‘lawan’ punya motor ini yg warna item, sedangkan ane cuma pake shogun kebo.. #nostalgila SMA 🙁

    • Yang ompong tu si klingon(scorpio) walaupaun tenaga lbh hebat maklum karena cc gede tapi jualanya kurang laku.
      Bandingkan dengan tiger walaupun dikata2in tangki bocor,rantai brisik,lemot dll tapi fakta bicara pengguna tiger makin banyak,klubnya ada di seluruh indonesia.Tiger adalah motor impian bagi kebanyakan orang,kecuali bikers ALAY saja yg gak suka tiger,penunggang tiger lebih berwibawa ketimbang pengguna klingon……..

  2. Fenomena vario125, pcx 150, or mungkin teralis jendela 150, bisa buat tiger, yaitu mesin cbr250 buat si macan, tampang si Macan Revo masih kuat bertahan sampai 5 tahun lg IMHO. Mesin + monoshok aja yg brubah

  3. harus upgrade penampilannya juga lah, lampu rem + sein LED, headlamp projector, motor ‘semi premium’ harus punya nilai LEBIH donggg… bapak-bapak juga pengen dong motornya kerenan dikit.

  4. Tentu nama yang sempat besar yang mungkin hingga sekarang memang dibikin AHM ayem2 dulu ditengah persaingan motor sport sekarang ini dan AHM tidak mungkin menenggalamkan begitu saja nama yang sangat kompetitif. Dan tiger yang sempet menjadi icon andalan brand mereka ini tentu mempunyai persebsi sangat kuat untuk dijadikan strategi baru untuk update tiger yang disiapkan untuk menggebrak kembali pasar tanah air. 🙂 https://orderdesign.wordpress.com

  5. betull,ganti mesindg teknologi terbaru tapi dibuat compatible dengan tiger lama, sehingga tigerlama yang mau upgrade tinggal pasang.

  6. lha kalau saya yakinnya sih bukan tidur… tapi dalam masa progress pengembangan… nunggu 2 tahun lagi kira2…

  7. desain tiger yang sekarang udah bagus kok,cuman yang kurang ada pada engine masa 200 cc cuman 16 hp,bisa dengan mudah diasapi fu yang 150 cc 16 hp juga atau vixion 150 cc 14 hp kedua motor itu kan ccnya dibawah macan jauh tapi kenapa lebih powerful harganya pun dibawah tiger
    Apalagi kalo disandingkan sama p200ns bisa di overlap bang tagor
    Update selanjutnya bagian kaki kaki,harus udah monoshock dan velg 17 profil lebar
    Kemaren lihat tiger revo modif monoshock make velg dan ban byson keren tuh tanpa merubah body

    • yang susah Itu dikala kita bilang pakai aja ban byson… maka orang yg fanatik buta dan menganggap merk lain jelek maka ban byson yg lebar Itu dicaci maki… (saya pernah ni eyel 2 an diskusi sama orang yg gini) padahal yg diambil kan bannya aja.. yg notabene kalo dipakai di nmp atau tiger bertambah ganteng kaki 2 nya… semisal ni jika teknologi TPS nmp bisa di templokin di byson saya dah beli dan pasang tuh TPS. . wong memang bagusk Koq

    • Keren tapi coba tanyakan pada siempunya pasti kestabilan dan tenaga jadi berkurang,kecuali pabrikan yang buat itupun masih kalah stabil bila dibandingkan dengan yang double shock.

    • walah bos,ini yg bikin saya penasran tiger standar vs satria fu standar katanya tiger mudah di lewati,saya lgsg suruh temen2 test,kebetulan ada yg baru bli tiger baru,n banyak yg pake satria,hasilnya tiger menang telak(sarat tiger normal)bahkan ketika satria fu pake karbu keihin pe 28 tep tiger menag telak,yakin lokasi pemda cibinong,heranya kok bnyak yg bilang tiger keok lawan fu ya,tapi bisa jadi klo tigernya tankinya bocor,kanvas koplingnya selip/rantenya kering trus kemrosok n pedot,hehe piss bos,

  8. desainnya sih menurut ane dah keren,sesuai dengan tujuannya yaitu touring cruiser,saran aja sih mesinnya ganti pake cbr250 yang di bore-down (menurunkan cc),kenapa bukan cbr 150 yang di bore-up?,cbr 150 tenaganya nendangnya di putaran atas,jadi gak cocok di jalanan pegunungan,kalo cbr 250 tenaga nya nendang dari putaran bawah jadi cocok di pegunungan

  9. menurut saya yg masih pake tiger tua (97) – perubahan signifikan harus terjadi di 2 hal, engine + tutup tangki…. 🙂 sok gak masalah tetap stereo, demikian pula untuk model,,, sdh cukup bagus.

  10. saran buat AHM sebaiknya nama TIGER jangan dihilangkan karena mempunyai nilai prestisius dan legend dimasanya hingga kini masih terlihat fans2 beratnya masih loyal dengan club dan komunitasnya. Tak heran bila ada perubahan di segment mesin akan terus tetap eksis dipenjualan. mesin yg powerfull dan memperbaiki kelemahan2 yg sekarang plus desain yg menarik tentunya sangat diharapkan oleh konsumen.

  11. sebenarnya klo keinginan saya,tralis yg di gembar-gemborkan ini adalah penyempuranaan dari tiger ini,tep pake nama tiger aja,mesin basic plec cbr 150,teknologi sama2 dohc, pgm fi,monosok jadi prolink.meter digital tampilan analog/kayak nmp ga pa2,hlm in klo bisa,tapi model tep naked touring,kubikasi di tambah jadi 200 cc,mesin cbr 150 diametr piston sama2 63,5 sama ma tiger,tinggal strokenya di tambah 62,2/sekalian 63,5 biar square,keuntunganya torsi bawahnya lebih nendang seperti tiger yg cukup galak angkatanya,(klo kopling normal),harga ga usah mahal2 cukup setara vixi/kompetitor lain p 200 ns misal,pasti bisa laris manis,satu produk lawannin 2 produk satunya penguasa motor sport,joss lah,klo murah pasti aku beli,haha

  12. setuju gan…honda tiger melegenda dan berkharisma..sampai sekarang pun masih banyak peminatnya..jadi jangan sampai hilang

  13. Malah perlu dibangunin tuh pak RT,tapi harus dielus2 dan dimanjakan. Dengan penambahan fitur yang semakin canggih dan engine yang smakin oke,dijamin bangunnnya ga bakal menakutkan,justru digandrungi banyak orang. Hehehe…

  14. macan bangun tapi dah terlanjur ompong…
    ..hmmmm…
    sekarang mah cari cewek cakep modal tiger..susaaaaaaahhhhhhhhh minta ampun…

  15. wah,pak rt.ane pengguna tiger 2008,meskipun mesin lama,lariny msh juozz jg lho tnggal gnti cdi aftermarket…hmm,aura moge…,ane ykn tiger akan mjd legenda layakny mesin cb twister…ga mslh tiger gnti mesin,mau dnaikkan cc-nya,tiger adl legend of cruiser…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*