Miris Jika Di Jalan Berlaku Hukum Rimba

Pernah nggak kita berhadapan dengan situasi “kalah” dijalan…. walau kita belum tentu salah sudah didesak dan “divonis” salah sama pengguna jalan lain… “kamu yang salah…!!!” mungkin melihat cara omong yang seperti senapan mesin kita gak kuasa untuk berdebat..dan suasana dilihat banyak orang jadi tontonan…

Itu hanya contoh kecil bahwa siapa yang kuat dia akan menguasai keadaan…yang jago ngotot dan gertak akan menang.. yang merasa super akan “menindas ” yang lemah… semua itu sumbernya tak lain adalah kurang sadarnya pelaku secara individu…

Dan satu lagi kalau sekelompok orang sudah bertindak sendiri… merasa dia yang punya jalanan… baik geng motor ataupun oknum… ketidak puasan ini juga yang membuat jalanan menjadi tidak aman dan nyaman lagi… ibarat berada di hutan… dan bukan aturan yang ditegakan tapi hukum rimba…bagaimana juga kalau rakyat turun tangan sendiri..main hakim..??? Apa gak tambah kacau saja…?

semoga Aturan dan hukum bisa ditegakkan dan ditaati bersama…..

Comments Via Facebook

comments

toyota fortuner

Fortuner Laris di Dua Negara Ini

Fortuner Laris di Dua Negara Ini – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia patut berbangga hati. Mobil SUV andalannya yaitu Fortuner ternyata laris di dua negara di Asia Tenggara ini. Semakin berkembanganya dua pasar tujuan ekspor [ Baca Lagi...]

25 Comments

  1. untuk keadaan di indonesia kita tercinta ini… hukum jalanan tidak terelakan….. mau minta tolong sama sapa Klo engga sama pengguna jalan lain.? wong polisi sibuk ngurusi perut masing2

  2. Ane ada cerita pak RT;
    Kakak iparku di tahun 98 / 2000 dulu malah ditendang2 oleh oknum TNI 4 orang 1 mobil ma istri2nya.
    Sebagian sabuknya dicopot &
    di sabetkan ke kakak ipar ane.
    Sampe tengkurap ditendangin mpe kepalanya dipegang pake ke2 tanganya. Ampun2 gitu kata ipar ane waktu cerita. Setelah ngomong gitu istri tu TNI bilang ma suaminya udah pah kasian dah babak belur.
    Padahal ipar ane nyalip dah kasih
    tanda sein plus ngebel pula.
    Dalam hati ane berdoa mudah2an oknum TNI & POLISI yg arogan suatu saat nanti mendapatkan balasan yg setimpal atas kelakuanya. Saya yakin allah swt tidak tidur!!!!!
    Dan mudah2an orang kek gitu
    disamber truk / bus biar koit…!!!
    Beraninya sama rakyat jelata giliran ada kasus perompak Somalia aja koar2 kayak jagoan kandang padahal aslinya gak berani bebasin.

      • ya memang ada yang kayak gitu masbro

        tp juga ada segelintir yang masih baik, pernah ketemu 1 orang tentara perbatasan yang udah ane ceritain di blog ini lewat komen, orangnya baek dan ramah, padahal badannya tegap dan kekar, ujung2nya minta doa buat kelancaran kelahiran si jabang bayi, istrinya tengah hamil tua

        gpp masbro nanti biar digebukin ma malaikat, gantian gitu :mrgreen:

  3. Pak RT berita malem barusan kok pembicara TNI_nya ngejelasin senjata mainan airsofgun yg diacung2kan ke rider vespa itu gak aseli & rider vespanya yg memancing mancing duluan soal keributan itu. Kok yg tersudut malah rider vespa. Aneh…
    Mosok rider vespa mancing2 ah gak mungkin lha wong di todongkan senjata beneran gitu kok mancing2.
    Dan anehnya dr mimik wajah pembicara TNI yg di tv ngejelasinya kayak orang gugup gitu seolah2 kayak ada tekanan.
    Mungkinkah itu direkayasa ya.
    Mosok senjata mainan airsofgun kok rider vespanya mpe ketakutan gitu mpe jaga jarak sambil dipukuli pake gagang senjata berkali2.
    gimana menurut sampeyan pak RT????

    • dah kebenaran juga akan terkuak masbro, klo ga di dunia ya di akherat kelak

      rakyat Indo sekarang dah pinter2 dan gaul2, maenannya dah bukan maenan rakyat biasa lagi, airsop gan dah biasa, moge dah biasa, apalagi soal update informasi, klo ga bisa bedain bunyi letusan pistol ama airsop gan, ya kamseupay banget, alias ga gaul, apalagi dibilang letusan proyek?

      lagipula klo itu airsop tetep aja ilegal dipakai di ruang publik cos kan harus ada sertifikat klubnya ga sembarang gt, apalagi diacung2in gt

      trus apa tindakan arogan tni seperti itu bisa ditolerir? ampe dipukul2 gt

      rider vespanya juga di media dipelintir, dibilang nglawan, itu di video nglawan ga?

      logikanya dimana? ampe disudutkan gt, kasian.. boro2 ampe nendang kap mobil ampe bentak2.. wong liat mobilnya yang warna hijau tua gt, rata2 warga dah segan

    • Airsoftgun bukan senjata gan, tapi juga bukan mainan yg bisa seenaknya ditenteng-tenteng di masyarakat, payahnya sebagian orang yang “merasa” berkuasa langsung aja pake otot, bukan otak…

  4. Aparat kok pake senjata mainan.
    Kalo dilihat di video itu pemotor cuma menangkis pukulan tongkat oknum aparat mungkin dikira ga berani adu argumen.

  5. Iya kemaren nya aja di tv one atasan nya membela bawahan nya terus ga bersifat netral, di bilang naluri prajurit kalo lg mendesak. .
    Wah ee bener TNI kta. .
    Sgtu yg di pukulin ga nglawan malah terus di bela. .
    Wah poko nya jempol ke bawah lah. .
    O.o

  6. bawa pistol mainan???? yang asli pasti dipinjem anaknya (geng motor),,, geng motor dan sejenisnya senjatanya asli semua.. 😀

    • wkwkwkwkwkwwkwkwk pantasan geng motor hancurin markas polisi.. orang ada senjata dia wkwkwkwk. pas polisi narik pistol dah duluan di nembak polisi itu wwkwkkwkwkwkw
      ngeri kali bah negara kita ini

  7. biar masyarakat yang menilai, masyarakat lebih kritis dan cerdas

    solusi handal jika ente ketemu lagi dan lagi “oknum” (karena pengen terlihat instansinya bersih) kayak gitu, rekam aja, dan upload di media sosial

    pasti ujung2nya malu tu “oknum” klo ga pasti pake senjata handal alias pasal “pencemaran nama baik”, tapi ga usah takut banyakin dukungan aja, mo sampe kapan rakyat lemah ditindas kayak gitu terus, harusnya kan diayomi dan dibina, taunya malah dipalak diperas dan disudutkan :mrgreen:

  8. coba inget wkt serdadu kita jadi pasukan perdamaian PBB di Lebanon, wkt liat tntara Israel malah lari terbirit-birit, kalo lawan rakyat sendiri jadi sok jagoan.

  9. di negara ini semua kacau2.. semuanya kacau dari president dan sampai kebawah2.. saya merasa di negara ini kayak ngk ada presiden. ngk ada polisi, ngk ada hukum dan lain2 yang ada hanya koruptor ajing, babi. yang kerjanya menghamburkan uang rakyat, pergi jalan2 keluar negeri bawa keluarga sekampung.. matilah kau koruptor babi, anjing

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*