CW….


roadandrace.com.au

Bukan Cewek loh yah…. tapi merupakan type-atau jenis dari Velg motor…dari segi konsumen pemilihan type ini bisa sebuah selera atau bahkan alasan lain… harga atau pengalaman pribadi…


motorcycletoystore.com

Selisih harga kedua type velg ini untuk varian yang sama kisaran 700rb~1jt-an… tentu banyak faktor yang akan mempengaruhi dalam pemilihannya salah satunya harga adalah hal yang paling masuk akal… karena bisa jadi selisih harga itu bisa buat nebus model velg sesuai keinginan,atau bahkan bisa buat accecories lainnya..mayan to ๐Ÿ™‚

Salah duanya ๐Ÿ™‚ adalah faktor teknis..ada yang bilang CW lebih berat..susah betulin jika sudah peyang…kalau jari-jarinya patah gak bisa diganti… kalau yang jari-jari putus 1 gak jadi masalah….cuman kalau yang jari-jari butuh seharian buat bersihin-nya..apalagi kalau musim hujan…karatan :mrgreen: ampunnn…

Kalau menurut RT sendiri sih alasan “model”… lebih mantab yang CW…

Any question..?? ๐Ÿ˜€

Comments Via Facebook

comments

22 Comments

  1. Berhubung jalanan di Indonesia banyak yg berlubang, mending pilih yg CW coz punya daya redam yg baik.
    IMHO ๐Ÿ™‚

    • mosookk kebalik tuh, soal daya redam dan kekuatan bagusan yg SW, buktinya motor trail, merek apaun juga dan cc berapapun juga pakenya yg SW karena kelanturan , kekuatan dan daya redamnya bagus..
      kecuali buat balap moto GP butuh yg rigid maka dipakelah yg CW. kalo saya sehari2 mending SW, lebih mengutamakan fungsi, lagian kalo motor terlalu dan terlalu bagus juga mudah menarik perhatian orang di parkiran, pikiran gak tenang. walaupun gak munafik juga demen motor bagus

      • Betul…mampu meredam
        Tegangan tiba2 lebih baik yg sw

        Jadi reliability lbh oke
        Hanya handling gak sebagus cw jadinya

  2. buat jupi-z ’07 maroon istri saya pake velg aftermarket almu hitam+jari2 krom(biar gak cpt karatan), velg cw disimpan. Kt bini saya lebih sporty sprt itu dr pada pake velg cw.

  3. motor saya dari lahir adanya CW… gak bisa milih 2…hihihi…. klo nostalgia ama SW kan ada supra x….^^

  4. SW
    – classic
    – susah dipasang ban tubless
    – biaya ganti ukuran velg kebih murah

    CW
    – moderen
    – siap dipasang tubless

  5. pemakaian sesuaikan kebutuhan,cw handling mantap,tampilan motor jadi makin oke tapi daya meredam goncangan kurang, sw handling untuk melahap tikungan kurang stabil,bagus digunakan di jalan yang gak rata, seperti motor cross pasti makai pelek jari-jari.

  6. SW= pelek jari
    pelek SW, biaya mahal tp kalo dilihat dari segi kualitas dijalan INdonesia memungkinkan pakey SW.
    dan hati jika memilih pelek jari SW,,, jgn asal model keren kayak pelek2 sekarang.
    kualitasnya masih lumayan tinimbang pelek balok, tp kalo untuk motor mudik,jarak jauh, touring
    saya harap pkey pelek besi pabrikan ukuran lebar diatasnya pelek stdart motor kalian.
    1-2 tingkat saja

    CW= pelek balok,, pelek ini cocok untuk jalan2 kota. tp masih bnyak pula kota yg jalanya amburadul. kecuali jalan yang ada di depan pemkot masing22..
    wakwkwkwwkwkw
    tp kalo untuk tancap gas lebih ringan pelek jari…
    ok brow n sis

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*