New 2012 Vario Techno 125 PGM-Fi…. Yamaha Xeon Harus waspada…!!!

Tinggal menghitung hari jelang peluncuran generasi Vario PGM Fi nya Honda dengan 125cc… apa saja sih kelebihannya.. hmm jelas dari harga yang bocorannya 16 jt-an akan beti dengan Vartech yang 15,9jt… apa lagi..???

Rival

Secara harga berbenturan dengan Yamaha Xeon dimana Xeon di bandroll Rp 15,95 jt… walau rumornya  Honda akan pakai batas atasnya tapi masih bisa dimasukkan dalam satu level…kemudian dari segi kapasitas ruang bakar mereka pantas bertarung…di kelas 125 cc…

Adu teknologi

Memangnya kenapa Xeon Harus Waspada..??? yup Vario PGM Fi..sudah pasti fuel Injeksi ditambah dengan fitur baru di unit starter motornya (ACG starter) suara saat start lebih halussssss… wehhhh ada dua varian CBS dan Non CBS… Yamaha memang akan menjadikan variannya Injeksi semua dan RT yakin Xeon-pun akan mendapat gilirannya… tapi kalau bisa ..sekalian ubah desainnya jangan hanya ganti FI saja… minimal “berias” agar tambah Cantik….

Kelas Baru bagi Honda

Walaupun Honda pernah masukkan skutik 125 cc itupun kelas premium..dan untuk kali ini dengan harga yang “terjangkau” konsumen setia Honda akan bisa merasakan tenaga dari mesin 125 cc… akan seperti apa performanya…???

Apakah Memang Xeon patut waspada..???

Comments Via Facebook

comments

83 Comments

  1. weks…
    trus,apakabar tim suzuki?? hayate..?
    dan yang masih aku heran adalah kenapa kawasaki ga bikin matic ya 🙄 :mrgreen:

    • Beda bro, itu baru skutiknya cowo, tinggi dan berat. Satu hal lagi, dual shock di belakang yg jadi jaminan tahan beban berat.

      • gua setuju, soal knyamanan hayate emng matic paling nyaman meskipun cukup berat.. bannya klo g salah paling lebar jga.. jdi aman nglewat di jalan yg tambal sulam/rusak

      • Jgn ngatain saya sales koplak bro. Saya ini mendambakan sebuah skutik yg tidak terlalu kecil, tdk terlalu pendek, tdk terlalu enteng, joknya panjang, ada bagasi gede di bwh jok, ada swingarm-nya dan dual shock blkg. Itu tuntutan yg hrs terpenuhi, krn saya sering bonceng bini dan ketiga anak saya di sekitaran rumah bahkan ke Superindo belanja bulanan, pulangnya plus bawa belanjaan beberapa kantong gede. Lha, kalo saya pakai Mio/BeAT apa gak rontok? Kalo Skywave & Hayate sih udah teruji tahan beban berat, dgn boncengin bini + 3 anak saya ketemu polisi tidur gak mentok tuh. Dual shock blkg menjamin pembagian berat seimbang. Pernah lht skutik yg buntutnya miring ke kanan gak bro? Itu akibat milih skutik yg gak sesuai peruntukan. Kan org sini suka boncengan rame2 atau bawa beban berat2 kalo naik motor.

      • @sauerbraten
        se7 brow
        yang koplak itu yang make shock belakang sebelah.
        memang monoshock mantep,kalo di tengah, kalo sebelah, ya gak mantep.
        profesor atau insinyur di jepang sana ngerancang matik pake shock sebelah tentunya ada batasan muatan dan kondisi jalanan yang pantas untuk dilewatinya.
        untuk kita orang indonesia, sering bawa matik melebihi kapasitas, lha wong punyanya cuma itu dan semua mau diangkut sekaligus.
        gak nyaci orang, saya sendiri juga kalau naik motor bonceng istri dengan dua anak muatan udah 190 kg.
        itulah makanya saya pilih HAYATE, setelah tahuendahulunya yaitu SKYWAVE.
        saya tidak peduli apakah penjualan hayate bagus atau tidak dibandingkan dengan XEON atau VARIO125 nantinya.
        pokoke HAYATE memuaskan secara pemakaian saya. biarin dach orang boncengan pake matik dengan muatan berlebih yang geal-geol dan jedak jeduk shock sebelahnya. emang gue pikirin?
        mending nikmatin rasanya naik HAYATE.

  2. Yamaha ikuti langkah honda aja yg meniru model jupitur z ke motor honda blead nya, nah sekarng giliran yamaha model new xeon meniru vario 🙂

    • blade gan bukan blead …..!!!!!
      jupiter gan bukan,jupitur.!!!!!!!!
      setau ane blade beda jauh gan sma jupe ….
      hadeeh ..-20

  3. Kalo direndengin kayak gambar bawah, secara garis design (terutama bagian depan) kok kliatan lebih maniez Xeon, ya!. Xeon hanya kalah di spion dan bannya yang imut … (bukan fby lho! cuma penyuka detil !!!)

    • wajarlah om, orang punya pandangan sendiri tentang design, walupun adakaidah-kaidah dasar yg mendasari sebuah desaign.

    • Kalau benar Om penyuka detail, coba perhatiin deh besi footstep boncenger. Kalau diperhatian dari belakang, kedua footstep Yamaha Xeon itu timpang alias tidak presisi. Sorry ya, bukan saya FBH/FBY/FBS/FBK/FBBj/FBTvs krn saya ndak suka motor jepang (khususnya motor matic). Krn motor-motor di rumah semuanya motor lawas non Japaness product.

      • @manusia biasa

        Xeon, vario, mio, beat itu matic yg dirancang insinyur jepang sbg motor dg single seat (satu orang pengendara). Indikasinya jelas:
        1. Velg 14”
        2. Single shock dan bukanya monoshock.
        3. Nah ini yg paling kentara, (kecuali vario) posisi footstepnya kesanya maksa bgt, diselip-selipin. Perhatiin deh.

        Kalo melanggar aturan itu, akibatnya ya:
        1. Jok jd miring, karena beban yg berat.
        2. Akan ada orang yg menatap dg tatapan prihatin, duh motor kecil kok dinaiki banyak orang. Kasihan bro. Motor mahal2, jadinya murahan karena gak pantes blas dipake boncengan.

        Jelas, xeon dan vario itu overprice..

    • Jelas. Xeon sama vario itu overprice. Harganya gak masuk akal..

      Skywave/hayate 125cc aja cuma dikisaran 14.4 juta-an..

      • ea,,,murah tapi dijalanan sepi…..hihihihi,,,sory bro itu fakta,,,gua tiap hari lewat pantura..truk yang bawa motor cuma punya yamaha + honda,,,suzi kemana,,katanya bagus tapi fakta dilapangan tetep aja sepi???

  4. nah ini baru komparasi yg adil 125 vs 125, vartech 125 bukan lawannya mio-j..
    kalo liat fitur vartech 125 menang atas xeon, tapi laku nggaknya tergantung harganya nanti..

  5. Tenang aja… YIMM masih menyimpan jagoannya yg ganteng dan yg pasti skutik yg satu itu emang skutiknya cowo yg gak doyan gesek polisi tidur kalo boncengan :mrgreen:
    Mudah2an Xeon kalah telak dan akhirnya mau gak mau dimasukin juga deh skutik yg satu itu. Itu wajib dan harus! Dari dulu nungguin nih skutik, kok yg brojol skutik kecebong semua, pendeknya amit2, emangnya yg beli skutik org cebol semua apa???

  6. yang bikin xeon jelek itu fbh, tahu sendiri disini banyakan fbh dari fb lain ato yg netral. selalu saja bikin komen negatif bahkan bikin cerita fiktif soal pengalaman buruk dengan produk yamaha.

  7. inovasi Honda selalu menawarkan dan memberikan yg terbaik buat konsumennya,,,apalagi dengan adanya teknologi injeksi sudah irit ramah lingkungan pula,,salut deh buat Honda !

  8. Dunia komengtator memang dekat dengan dunia gontok-gontokan. Tapi kan hanya di tulisan tidak seperti para geng motor itu.

    • Iya dong, jgn sampe adu fisik, tp walaupun pakai kata2 ya diusahain jgn sampe menjurus ke kasar.

  9. Mending skywave nr sr atau hayate sekalian. Harga jauuuh lebih murah, dikisaran 14,4 jt.

    Mesin 125 cc. Terlihat kokoh dan Sangat nyaman walau dipake boncengan. Kualitas cat dan body, bagusan skywave/hayate kemana.

    [Perhatiin deh, motor honda cepet bgt kusamnya]

    Xeon sama vario itu overprice. Muahale pooll. Mending sesuai kualitas. Modalnya cuma motor kalo dijual lagi harga jual nya masih tinggi. Hem, jd inget pedagang motor bekas..

  10. @manusia biasa,

    Xeon, vario, mio, beat itu matic yg dirancang single seat (satu orang pengendara). Indikasinya jelas:
    1. Velg 14”
    2. Single shock dan bukanya monoshock.
    3. Nah ini yg paling kentara, (kecuali vario) posisi footstepnya kesanya maksa bgt, diselip-selipin. Perhatiin deh.

    Kalo melanggar aturan itu, akibatnya ya:
    1. Jok jd miring, karena beban yg berat.
    2. Akan ada orang yg menatap dg tatapan prihatin, duh motor kecil kok dinaiki banyak orang. Kasihan bro. Motor mahal2, jadinya murahan karena gak pantes blas dipake boncengan.

    Jelas, xeon dan vario itu overprice..

  11. Hehe, pada ngm0ngin hayate nih.. Jd inget hayate gw yg gw jual sbulan lalu.. Beli sec0nd pake 2 minggu lgsung gw jual lg.. Rugi 100rb. Suaranya mesin’a berisik, b0di berat, tarikan awal berat jd lumayan boros kalo macet, gk cocok buat dalam kota,, kalo buat keluar kota emang enak… Bagasinya udah ky bak mandi jd muat bw bnyk.. Skrg Nunggu mio j sec0nd aja dh.. Ngirit bbm yg sbntr lg mw naek.. Kalo mt0r h0nda mah jgn di0m0ngin.. Bnyk ngibulnya.. Supra x 125 yg ktny irit ternyata sliter bbm cuma smp 35 km lebih dikit d0ang..

    • Suaranya berat? Pasti pake oli dan bensin oplosan.

      Cocok, elu beli mio bekas aja. Harga jual lbh tinggi. Siapa tahu jd pedagang motor bekas.. Kekeke..

      • motor yang paling diminati oleh pedagang sekarang ini motkas N250, N150, satria f150, vixion, beat.
        mio dah gak masuk itungan lagi, kalo dulu iya

    • ia kenceng sih kenceng…!!
      makan lo itu kenceng klo minyak nya juga kenceng.. tolol.

      “GAK AKAN ADA MOTOR MNGIMBANGI HONDA IRIT NYA SAMPAI KAPAN PUN”
      dari dulu sampek sekarang HONDA itu udah INTERNASIONAL.
      harga jual tinggi sllu tinggi.

    • kate spe xeon lbh kenceng lari’a??
      gw pmake vartek125i,tiap gw brngkt-pulang krj,gw brkali2 test drive vs xeon..tp sllu vario yg menang,prnh skali kalah,dn wkt it gw brhnti djln,kebelet pipis,dn ksmptan it dpke xeon bwt nyalip gw..

  12. setau ane punya motor honda, yamaha, suzuki, yang paling bagus menurut ane itu suzuki, kenapa coba bandingin pada saat nyuci atau ngebersihin motor tersebut, motor honda dan yamaha bikin tangan pada baret dan lecet-lecet, sebab dari beberapa materialnya tidak melewati proses finishing yang bagus sehingga ada beberapa bagian yang nyisa dan tajam (mungkin karena banyak yang di subcont kalee) sedangkan suzuki semua finishing touchnya halus dan bagus tidak terkesan asal (mungkin juga karena ga di subcont-kan) sehingga pada saat diterima dikonsumen semuanya bagus…dan garansinya ga ribet, motor ane suzuki skywave kopling nya keliatan agak hangus langsung montirnya bilang ganti aja, cuma cukup photo copy STNK dan KTP … customer satisfied dach…

  13. Kalo ane bkn tipe plin plan ganti2 motor ato tipe pedagan motor bekas…ane tetep setia sama skywave. Pake motor tuh yang ngga pasaran…tiap ketemu dilamer lo lagi lo lagi :p

  14. kalo nouvo 135 di launcing YMKI penjualan vartec 125 pasti nyungsep mas bro…………..
    coba aja search di mbah google nouvo 135 dari semua spek masih diatas vartec
    kalo ada yang bilang hayate sm skywave bagus ane juga mengakuinya,2 varian suzuki tersebut mang di tarikan awal agak berat tapi kalo udah di putaran atas mah kaya beat,mio,vartec lewat mas bro ane udah sering tuh ngasepin matic2 tersebut kecuali xeon ane mang belom pernah test

  15. pada bodoh semua nya lo..!!!
    yg penting BBm nya ..!!
    XEON..???!!!
    motor busuk..!!
    jauh bgt ma VARIO.
    XEON 125cc, tp boros bgt bgt bgt..!!!
    jalan2 sma kluarga duit abis di BBM doang.. CACAD.

  16. yaaa udah.,., kalo punya mtr yamaha tp gk suka,.,. jual aja lgi,.,. kan nilai jual kembalinya tetap tinggi.,., nahh pecinta motr irit,.,. udah belli aja honda,.,. kan terbukti memang lebih irit,., gtu aja kok repott .,.,.,

    peacc broo,.,.

  17. MAKLUM DI INDONESIA MSH BUANYAK YANG KISMIN, MAU NAIK MOTOR YG ENAK TAPI GA MAU BELI BENSIN. PADA BELAGU! MAMPUNYA NAIK SPEDA ONTEL, MAKSAKAN BELI VARIO,MIO,BEAT DAN LAINNYA. MAKANYA BANYAK MOTOR DIJALAN SUARA MESINNYA HALUS ALIAS HABIS BENSIN DIDORONG PEMILIKNYA. COBA KITA TANYA, KENAPA PAK? BUSI MATI!!! ga punya uang naik motor,seharusnya naik Hondayung. GOWES TERUUUS, tar di dapur kita isi bahan bakar nasi aking bro.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*