Tahun 2013 All Fuel Injection Varian Honda..kira-kira bagaimana Peta kekuatannya…??

Dari 30 varian yang dipunyai AHM hanya 8 yang sudah memakai system injeksi sesuai dengan program Honda yang All injeksi dan AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) pada pertengahan 2013…maka sedikit banyak akan berpengaruh pada peta kekuatannya terutama di kelas sport akan tampak sekali..


Untuk NMP jelas akan berpengaruh melihat rival dekatnya adalah Byson setelah dia memakai teknologi Injeksi pastilah ada nilai plusnya… dan akan mendekat ke Vixion secara fitur… untuk varian entry level bebek saya rasa gak ada yang terlalu istimewa melihat orientasi konsumen adalah di harga dan desain saja.. beda dengan kelas sport yang lebih ke performa dan teknologi… apalagi gengsi…

Berikut daftar 30 motor lansiran HONDA (AHM)yang sudah dan belum FI:

  1. Absolute Revo CW (Karbu)
  2. Absolute Revo DX (Karbu)
  3. Absolute Revo SW (Karbu)
  4. Beat CW (Karbu)
  5. Beat SW (Karbu)
  6. CBR 150R
  7. CBR250R (ABS)
  8. CBR250R (STD)
  9. City Sport 1 (Karbu)
  10. New Blade (Karbu)
  11. New Blade Racing Edition (Karbu)
  12. New MegaPro CW (Karbu)
  13. New MegaPro SW (Karbu)
  14. PCX
  15. Revo Fit (Karbu)
  16. Revo Techno AT
  17. Scoopy (Karbu)
  18. Spacy Helm in PGM-FI
  19. Spacy Helm-In CW (Karbu)
  20. Spacy Helm-In SW (Karbu)
  21. Supra X 125 CW (Karbu)
  22. Supra X 125 Helm in (Karbu)
  23. Supra X 125 Helm in PGM-Fi
  24. Supra X 125 PGM-FI
  25. Supra X 125 SW (Karbu)
  26. Tiger Double Headlight (Karbu)
  27. Tiger Single Headlight (Karbu)
  28. Vario CW (Karbu)
  29. Vario Techno (Karbu)
  30. Vario Techno CBS (Karbu)

Tentunya untuk varian sejenis yang belum FI akan “punah” dengan sendirinya..(supra X helm in karbu.. dst…)

 

Untuk harga yang naik rata-rata 200 ribu apa akan berpengaruh terhadap minat konsumen dan pilih produk lain yang karbu…???  …wah tinggal pintar-pintar yang jualan lah bila calon konsumen yang beli belum paham teknologi Injeksi… dan  ditakut-takuti akan susahnya servis FI pasti pembeli lariiiiiiiiii…. :mrgreen:

AHM di tahun ini harus gencar sosialisasi/kampanye PGM FI-nya….!!! biar tahun depan tetap jadi pilihan konsumen… emang PILKADA :lol:

About these ads

Tentang heru kuncahyono

KeepBrotherhood & Peace
Tulisan ini dipublikasikan di HONDA, MotoProduct, MotoSpec dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

27 Balasan ke Tahun 2013 All Fuel Injection Varian Honda..kira-kira bagaimana Peta kekuatannya…??

  1. ipanase berkata:

    daerah kota cenderung injeksi, daerah jauh cenderung karbu

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/26/yamaha-mio-fino/

  2. karis berkata:

    oke deh

  3. vixy182 berkata:

    yamaha yg ngeluarin pertama malah kalah bnyk injeksi di produk nya :-D vixy182.wordpress.com/2012/01/26/chainsaw-motorsikel-dengan-24-silinder/

  4. Gianluigi mario berkata:

    karbu makin terpojok..
    tapi emang teknologinya mantapp.. kerasa bedane..
    sayang isih setahun meneh bisa merata..

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/27/anekdot-motor-2/

  5. murator berkata:

    jd inget dulu nemenin adik beli supri eeh di diler ditakut2i servisnya harus di bengkel besar lah,kalo mereng bisa mesin mati lah,pilihan warnanya sedikit lah.tp ttp milih supri,mlh ngak nyusahin,jarang msk ke bares.ckp tap oli sendiri dirumah n’ cek rante.dah 3 th ngak ada mslh.injek memang jozz…oh y satu lg ngak pernah dikasih petramax…lancar2 aja tuh.

  6. nhd berkata:

    Sing takut injeksi….NDesooo.

  7. blade-in berkata:

    Kecuali Spacy yang baru nongol ……. keempat gambar motor injeksi di atas, penjualannya tidak sesuai harapan ……

  8. Aa Ikhwan berkata:

    karbu gak masalah..injeksi jg OK..hanya peralihan teknologi saja yg bikin lebih hemat, go green, simple perawatan :D

  9. Petrix berkata:

    Coba ora waton ngemeng mas, banyak faktor yg bikin orang malas/takut/ kawatir karo injeksi. Dan itu bukan hanya kalangan awam/ndeso. Salah satunya, sistem injeksi sangat tergantung pd aki, karena ecu sb otak dr sistem ini sangat bergantung dng suplai arus dari aki, jadi kalo aki ngadat siap2 aja jalan kaki, karena dari pengalaman sy, susah sekali mencari aki yg bagus ketika aki bwa’an/standarnya sudah tewas, bahkan walau kita mencarinya di BERES.

    • Redribbon Army berkata:

      setuju kalo itu mas…. cuma masalah itu sepertinya cuma ada di Honda secara itu motor harian saya (supra)… kalo pengalaman adek q pake vixion cari aki gampange puooolll… di BERES banyak banget… kalo sparepart motor mah seringnya cari di BERES Yamaha meskipun motor saya Honda… lha bolamp lampu, riting, busi, punyanya supra aja dijual ama BERES yamaha… kalo ke BERES honda deket rumah musti indent 2 hari kerja… adapun paling di BERES Besar yang jaraknya jauh padahal motornya Supra motor sejuta umat… daripada beli di bengkel pinggir jalan ga jelas kualitasnya wis beli aja ke BERES Yamaha deket rumah…. (motor supra q dadi pengkhianat) xixiixixixi….

      • Petrix berkata:

        @Redribbon Army, untuk layanan BERES, dari beberapa testimony yg saya baca yamaha memang lebih baik. Untk H***A 3 kali saya kecewa, pertama waktu mau ganti shockbreaker blkang si supri dgn punya blade, e setelah di cek ternyata punya supri 125, kedua saya ingat betul klo pakrionya mbok’ne thole blm pernah di bongkar karbunya selain di beres tsb, ketika saya cek ternyata choke otomatisnya wis ngepleh-epleh alias lepas, ketiga ya masalah akine si pakrio, wong jelas2 sy ngomong beli aki untuk vario, eh di kasih untuk revo. Sebetulnya mau tak cek tapi katanya boxnya nggak boleh di buka.

  10. Petrix berkata:

    @nhd, Coba ora waton ngemeng mas, banyak faktor yg bikin orang malas/takut/ kawatir karo injeksi. Dan itu bukan hanya kalangan awam/ndeso. Salah satunya, sistem injeksi sangat tergantung pd aki, karena ecu sb otak dr sistem ini sangat bergantung dng suplai arus dari aki, jadi kalo aki ngadat siap2 aja jalan kaki, karena dari pengalaman sy, susah sekali mencari aki yg bagus ketika aki bwa’an/standarnya sudah tewas, bahkan walau kita mencarinya di BERES.

  11. nhd berkata:

    Ketakutan Anda mungkin sama dengan ketakutan orang pada saat beralih dari platina ke CDI. Semua pada ngemeng kalau meti di jalan bakalan dorong sampai jempor. Sekarang?

  12. powerpuffgirls berkata:

    kedepannya produk Honda semua bakal pake injeksi smua…
    secara bertahap Honda akan mengganti smua produk nya dengan full injection,dan tidak akan ada yang memakai karbu lagii…
    manteeppp…Honda makin maju dengan teknologi canggih..
    sukses terus Honda…

  13. petrix berkata:

    semua tergantung sarana pendukung/3snya, pengalaman sulitnya mencari aki ori cuma salah satu contoh saja. pernah juga karena keteledoran mekanik beres vario saya kehilangan setting plate (plat dudukan choke otomatisnya),hingga stasionernya nggak stabil. karena susah nyarinya akhirnya saya akalin dengan mengikatnya dengan kawat. dari situ saya tarik kesimpulana, baru dari karbu konvensional (supra c100 2001 motor pertama yg masih ada sampai sekarang), ke karbu vakum + choke otomatis aja repot banget, apalagi utk yg lebih canggih. so’al platina ke cdi jaman sekarang apa masih sesulit dulu untuk mencari cdi?.blm lagi saya pernah membaca artikel salah satu blogger yg masih meragukan bahwa bbm kita sudah tanpa timbal, padahal motor injeksi yg ber catalytic converter sangat rentan terhadap bensin bertimbal.

  14. Novian Agung berkata:

    Wow, banyak benar ya varian sepeda motornya…

  15. antok berkata:

    AHM harus berani menahan laju Si Kebo tentunya dengan merefresh si megapro menjadi lebih sporty kalo tidak Honda akan semakin jauh ketinggalan,……….

  16. Mister Tiger berkata:

    Harap diperbarui terus jumlah varian sepeda motor Honda dengan fuel injection pada tulisan Anda yang menarik, kreatif, dan inovatif ini. Saat komentar ini ditulis, telah ada 12 varian yang PGM-FI.

  17. sitonga berkata:

    Saya kira semaua akan di injeksikan 2014 nanti kalau semua lancar

    http://www.lintasmotor.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s