Honda

AHM Resmi Hadirkan All New Honda BeAT! Desain Berubah dan Fitur Baru

RiderTua.com – PT. Astra Honda Motor atau AHM telah resmi kembali merilis skutik andalannya, All New Honda BeAT yang dapat model baru serta ada penambahan fitur. Skutik ini akan tetap hadir dengan 2 varian yakni BeAT dan BeAT Street yang kini perbedaannya lebih banyak.

Desain Berubah

All New BeAT Deluxe Matte Blue

Sekilas desain baru ini tampak sedikit membesar, tapi masih kompak atau ramping. Keseluruhannya berubah dari mulai bodi, lampu depan belakang jadi makin modern dan sporty.

Sementara untuk BeAT Street lebih banyak, selain stangnya yang naked, rodanya kini jadi makin gambot dengan velg berukuran 12 inci dibalut ban lebar 100/90 dan 110/90, dan panel meter baru. Sisanya akan sama seperti model standar.

Di tipe CBS ada pilihan warna baru Glossy White Black (kombinasi putih hitam) dan di tipe BeAT Street juga ada warna baru Matte Brown. Menemani warna-warna lainnya yang sudah tersedia sebelumnya.

Susumu Mitsuishi, merupakan President Director AHM berkata kalau All New Honda BeAT ini makin kaya akan fitur dan punya desain baru, lebih bergaya dan sesuai dengan gaya hidup mereka.

“Masyarakat tetap menerima dengan baik pada Honda BeAT ini hingga seluruh Indonesia, membuat AHM jadi terus menghadirkan inovasi sesuai dengan tren masa kini.” imbuh Thomas Wijaya selaku Executive Vice President Director AHM.

All New BeAT Street Brown

Fitur Barunya

Kini All New Honda BeAT ada tipe Deluxe Smart Key yang mana sudah dilengkapi dengan sistem Smart Key Honda. Pada tipe di bawahnya yakni Deluxe Standard dan CBS ada fitur alarm untuk menambah keamanan. Pada tipe CBS sekarang sudah ada Power Charger 12 Watt sehingga bisa ngecas gadget.

Lampu utamanya masih menggunakan LED yang modern, Combined Digital Panel Meter atau speedometer dengan layar berlatar warna biru serta ada Battery Indicator baru untuk memantau tegangan aki. Penunjuk kecepatan, odometer dan indikator ECO masih dipertahankan.

Tipe Deluxe sudah dilengkapi fitur Idling Stop System (ISS) untuk mematikan mesin secara otomatis dan menyala saat gas diputar agar lebih efisien. Menghidupkan mesin All New Honda BeAT juga halus dengan teknologi ACG Starter. Pengeremannya tentu sudah CBS alias Combi Brake System serta Parking Brake Lock.

Membopong mesin 110cc SOHC, injeksi, PGM-Fi eSP dengan keluaran tenaga di 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,2 Nm pada 5.500 rpm yang irit BBM. Diklaim bisa menempuh jarak sampai 60,6 km/liter, jadi total saat full tank jarak maksimalnya 254,52 km.

Untuk Harga, All New Honda BeAT tipe CBS dibanderol Rp 18.430.000 (OTR Jakarta), tipe Deluxe Standard seharga Rp 19.300.000 (OTR Jakarta) dan tipe Deluxe Smart Key dijual dengan harga Rp 19.830.000 (OTR Jakarta). Untuk varian BeAT Street dipasarkan seharga Rp 19.300.000 (OTR Jakarta).

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Jetour Siap Rilis Dua Mobil Baru di GIIAS 2024!

RiderTua.com - Jetour sudah lama dinantikan kehadirannya di Indonesia setelah Chery mengkonfirmasi peluncurannya mulai tahun ini. Merek mobil asal Negeri…

17 June 2024

Toyota Rush Masih Menjadi LSUV Terlaris, XL7 Mulai Mengejar!

RiderTua.com - Penjualan Toyota selama bulan Mei lalu memang masih cukup bagus, walau dengan kondisi pasarnya yang belum membaik. Tetap…

17 June 2024

Kontrak Enea Bastianini Berdurasi 2 Tahun di Tech3 KTM

RiderTua.com - Mulai MotoGP musim 2025, Enea Bastianini akan mengendarai RC16 di tim Red Bull KTM Tech3 yang akan memiliki tingkat…

17 June 2024

BYD Mulai Mengirim Atto 3 ke Konsumen Indonesia?

RiderTua.com - Dengan BYD yang telah meluncurkan tiga mobil listriknya di Indonesia, seharusnya unitnya sudah dikirim ke konsumen beberapa bulan…

17 June 2024

Perkembangan Mobil Listrik di Indonesia Harus Diprioritaskan?

RiderTua.com - Mobil listrik yang dijual di Indonesia terus bertambah jumlahnya, dan pilihannya di pasar juga semakin bervariasi. Apalagi dengan…

17 June 2024

Marco Bezzecchi ke Tim Pabrikan Aprilia ? Tinggal Tunggu Waktu!

RiderTua.com - Meski sejauh ini MotoGP musim 2024 belum mencatatkan hasil yang mengesankan bagi Marco Bezzecchi, pembalap Ducati itu tetap…

17 June 2024