Categories: MotoGP

Kecelakaan di Perternakan VR46 Merampas Gelar Marco Bezzecchi?

RiderTua.com – Bos tim VR46 Alessio “Uccio” Salucci mengenang efek operasi tulang selangka Marco Bezzecchi setelah kecelakaan pada bulan Oktober di Peternakan VR46.. Yang ditanyakan wartawan kepad bos tim VR46 adalah apakah cedera Bez di peternakan (Motor Ranch) menghancurkan harapannya untuk ikut dalam perebutan gelar Dunia 2023?

Tak lama setelah Marco Bezzecchi merasakan ikut dalam perebutan gelar di MotoGP musim 2023, dia mengalami kecelakaan di luar balapan akhir pekan pada waktu yang paling buruk. Pada akhir September, Bezzecchi meraih kemenangan balapan ketiganya musim ini di akhir pekan GP India. Hal ini membawanya lebih dekat dengan pemimpin kejuaraan Francesco Bagnaia dan pengejar pertamanya Jorge Martin. Namun di awal Oktober, Bezzecchi menjadi kecewa.

Karena terjatuh saat latihan di VR46 Motor Ranch di Tavullia pada 7 Oktober dan patah tulang selangka kanannya, Bezzecchi harus menjalani operasi. Pembalap VR46 itu baru tiba di GP Indonesia (13-15 Oktober) di saat-saat terakhir dan masih jauh dari kekuatan penuhnya. “Bez” membalap dengan menahan rasa sakit. Dia berada di urutan ketiga dalam sprint pada hari Sabtu dan kelima di balapan pada hari Minggu.

Kecelakaan di Perternakan VR46 Merampas Gelar Marco Bezzecchi?

Marco Bezzecchi

Konsekuensi dari operasi tersebut, yang diperlukan dalam waktu singkat, baru menjadi jelas kemudian, seperti yang diungkapkan oleh bos tim VR46, Alessio “Uccio” Salucci. “Saya bertanya kepada Dokter, Porcellini apakah kami akan diperbolehkan atau tidak jika kami langsung mengembalikan Marco ke atas motornya,” Salucci mengingat kembali hari-hari setelah operasi tulang selangka.

Jawaban dokter? “Satu-satunya masalah mungkin adalah panas, karena dapat menyebabkan infeksi pada luka.. Untungnya, kami menerima perawatan medis kelas satu di lintasan. Kami mengikuti apa yang dikatakan Porcellini dan membalut luka Marco dan secara teratur membersihkan dan mensterilkan lukanya. Kami mengambil langkah demi langkah dan ingin melihat apa yang mungkin terjadi,” kenang Salucci..

“Karena Bezzecchi memiliki perasaan yang baik dengan motornya sejak awal dan lukanya tidak membuatnya kesakitan, kami mengambil keputusan untuk memulai balapan,” kata bos tim VR46 itu. Dalam konteks ini, dia langsung mengakui… “Fakta bahwa dia berada di posisi 3 teratas dalam sprint di Indonesia segera setelah dia kembali ke motornya adalah hal yang sangat hebat. Namun kami harus membayar harganya pada balapan berikutnya di Thailand dan Malaysia. ”

Apakah Uccio menganggap kecelakaan saat berlatih di peternakan merusak peluang Bezzecchi untuk meraih gelar Juara Dunia? “Yah, Marco mengalami cedera pada tahap penting musim ini. Kami baru saja membangun momentum yang sangat bagus karena kami pernah menjadi pemenang besar di India. Kami merasa kuat. Jadi tentu saja ini sebuah kemunduran.”

“Apakah Bezzecchi bisa berjuang untuk gelar Dunia jika tidak cedera?,” tanya wartawan… Uccio menjawab .. “Mungkin tidak. Saya yakin kami akan berada setidaknya sampai akhir pekan sebelum Valencia di Qatar misalnya. Kami bisa saja bertahan dalam pertarungan gelar Dunia. Tapi saya tidak yakin kami bisa memenangi gelar Dunia tahun ini.”

Menatap musim MotoGP 2024, di mana Bezzecchi akan kembali bersaing untuk VR46-Ducati, bos tim berkata.. “Kami masih harus berkembang. Sebagai sebuah tim, kami belum siap untuk gelar juara dunia.. Marco juga belum siap. Tapi saya pikir dia akan siap mulai sekarang. Dia hanya perlu sedikit lebih konsisten. Kami sedang mengusahakannya,” katanya..

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024

Sergio Garcia : Saya Belum Masuk Radar Mana Pun!

RiderTua.com - Tak ada yang menyangka, pendatang baru tim MT Helmets - MSI,  Sergio Garcia (Boscoscuro) berhasil memimpin klasemen Kejuaraan…

2 Mei 2024

Wuling Hanya Sediakan Satu Varian Untuk Cloud EV

RiderTua.com - Wuling Cloud EV kini sudah bisa dipesan oleh konsumen Indonesia beberapa bulan setelah modelnya diperkenalkan ke publik. Mobil…

2 Mei 2024