Categories: MotoGP

Pit Beirer : Menempatkan Pedro Acosta di GasGas Adalah Tepat!

RiderTua.com – Direktur KTM Motorsport Pit Beirer menjelaskan, “Pedro Acosta masuk ke MotoGP sebagai rookie dan harus bekerja dengan tenang untuk tahun pertamanya di kelas ini. Jika dia masuk pit dengan tim Red Bull KTM oranye pada musim pertamanya di MotoGP, akan ada sejumlah tekanan pada dirinya.”

“Oleh karena itu, menurut kami ini adalah cara yang tepat bagi Pedro untuk memulai kelas premier di tim milik Herve Poncharal yang memiliki banyak pengalaman. Setelah itu kami akan menentukan arah masa depan pada waktu yang tepat,” imbuhnya.

Pit Beirer : Menempatkan Pedro Acosta di GasGas Adalah Tepat!

Pada tahun 2023 Jack Miller finis ke-7 di Portimao, ke-6 di Las Termas, ke-3 di Jerez, ke-7 di Mugello dan finis ke-6 di Sachsenring-Jerman. Dia sempat berada di peringkat 5 di Kejuaraan Dunia Pembalap. Karena Miller juga naik podium dalam sprint race di Jerez dan di Sachsenring.

Pit Beirer

Tapi kemudian pembalap asal Australia itu mengalami fase kelemahan usai jeda musim panas. Pit Beirer menganggap bahwa kelahiran putrinya yang lahir saat GP Misano sebagai penyebab hilangnya konsentrasi Miller. Pada akhir musim, Jack merosot ke peringkat 11 dalam kejuaraan pembalap.

Pit Beirer menjelaskan, “Sungguh mengecewakan bagi kami karena Jack hanya mampu menunjukkan hasil bagus di 7 Grand Prix pertama. Pada saat yang sama, Brad Binder menjadi semakin kuat di balapan luar Eropa. Kadang-kadang Jacksama sekali tidak bisa kembali ke performa lamanya.”

“Tapi kemudian, dia tampil bagus sepanjang akhir pekan di Sepang pada bulan November dan hampir menang di Malaysia. Sayangnya, dia kembali gagal memenuhi ekspektasi pada balapan dengan finis di posisi ke-8. Kami jelas tidak senang dengan hal itu, meskipun Jack melakukan pekerjaan dengan baik sepanjang akhir pekan,” imbuh bos asal Jerman itu.

Jack Miller kemungkinan juga merasa tertekan pada fase sekitar dan pasca GP Assen karena Pierer Mobility AG dengan keras kepala menginginkan dua slot tambahan di MotoGP. Setidaknya bos tim Red Bull KTM Moto2 Aki Ajo (dia adalah manajer pribadi Miller) dan manajer tim Francesco Guidotti berharap bisa membawa Marc Marquez ke KTM.

Dan Miller khawatir bahwa Austria akan mempromosikan Pedro Acosta akan langsung ke tim pabrikan KTM Red Bull, bukan ke GASGAS-Tech3. Miller kemudian harus pindah ke GASGAS-Tech3.

Namun Pit Beirer menekankan, “Kami selalu memiliki rencana tetap untuk kembali membalap bersama Binder dan Miller di tim pabrikan KTM pada tahun 2024 dan hal itu tidak pernah tergoyahkan. Karena kami selalu yakin bahwa line-up pembalap dengan dua juara dunia Moto2 Augusto Fernandez dan Pedro Acosta di GASGAS masuk akal.”

“Tampaknya masuk akal bagi kami untuk tetap mempertahankan Binder dan Miller, karena pembalap Red Bull KTM memiliki lebih banyak pengalaman, sejak awal selalu menguji suku cadang baru di tim pabrikan dan memilah pembaruan ini,” pungkas Pit Beirer.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Berhasil Mengalahkan Alex Marquez

RiderTua.com - Suasana di garaasi tim Gresini bagus, tapi kedua bersaudara itu tetap harus saling bersaing dan mengalahkan.. Meskipun Marc…

6 Mei 2024

Logo MotoGP Akan Berubah Mulai Tahun 2025.. Ada yang Suka dan Tidak!

RiderTua.com - Logo baru MotoGP akan berubah mulai tahun 2025 meskipun dikatakan tidak akan menyenangkan semua orang, ada apa?.. Yang…

6 Mei 2024

Alex Rins Ingin Tetap Bertahan di Yamaha Meski Banyak Masalah

RiderTua.com - Alex Rins mengaku banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di Yamaha.. Namun dia berkomitmen untuk tetap bertahan di masa…

6 Mei 2024

Masalah Ducati Terpecahkan Mereka Telah Menemukan Solusinya

RiderTua.com - Akhir pekan MotoGP di Jerez sangat positif bagi Ducati dengan tiga pebalapnya naik podium dan tes konstruktif untuk…

6 Mei 2024

Marc Marquez Tidak Tepat di Tim Pabrikan Ducati, Ini Alasannya!

RiderTua.com - Mantan pembalap Neil Hodgson menegaskan, "Marc Marquez ke tim pabrikan Ducati? Saya melihatnya tidak tepat. Tetapi kenapa mereka…

5 Mei 2024

Tak Seperti Biasanya KTM Tampil Mengecewakan di Jerez Musim Ini

RiderTua.com - Dalam upaya menjadi penantang utama Ducati, balapan akhir pekan KTM di Jerez berakhir mengecewakan. Brad Binder berhasil P6…

5 Mei 2024