Categories: MotoGP

Pecco Bagnaia: Marquez Membuntutiku? Saya Masih Bisa Lebih Cepat!

RiderTua.com – Pecco Bagnaia menyelesaikan latihan hari Jumat di posisi ke-8 tepat di belakang rival gelarnya Jorge Martin. Itu terjadi karena bendera kuning di akhir sesi latihan kedua MotoGP di Qatar. “Saya sangat senang. Dengan catatan waktu yang dihapus, saya akan finis di posisi ke-3 pada hari Jumat,” tegas Bagnaia pada Jumat malam di sirkuit Lusail.

Faktanya dalam sesi latihan terakhir yang penuh drama, dia sempat khawatir kembali gagal langsung masuk ke Q2. Namun pada akhirnya, pembalap pabrikan Ducati itu tetap bertahan di posisi 10 besar dengan menempati posisi ke-8.

Pecco Bagnaia: Marquez Membuntutiku? Saya Masih Bisa Lebih Cepat!

Francesco Bagnaia mengatakan, “Perasaanku luar biasa. Untuk pertama kalinya kami tidak mengubah apa pun pada motor, dan itu juga bagus. Feelingku terhadap ban juga bagus di FP1. Pada malam hari kami harus mencoba ban depan yang berbeda dan feelingnya tidak luar biasa. Cengkeramannya masih perlu ditingkatkan secara signifikan.”

Marc Marquez -FP MotoGP Qatar

“Saat ini satu-satunya ban yang bisa digunakan untuk balapan adalah ban depan hard. Namun yang hard sangatlah keras dan mungkin bukan pilihan yang tepat untuk suhu yang lebih dingin. Kami akan menunggu hingga Sabtu sore untuk mengetahui, apakah gripnya sudah membaik dan kemudian mengambil keputusan untuk sprint,” imbuh rider asal Turin Italia itu.

Pada balapan akhir pekan terbaru, sang juara bertahan kembali menemukan kekuatan lamanya pada hari Jumat. Dia mengaitkan kesulitan sementara ini dengan satu masalah besar, yaitu crash mengerikan di GP Catalunya.

“Setelah Barcelona kami mulai membangun kembali feelingku. Itu tidak mudah. Butuh banyak waktu sampai saya merasa nyaman dan kencang lagi dengan motorku. Mengingat situasi yang kami hadapi, kami mencapai hasil yang sangat baik. Thailand sudah bagus, kami mengambil langkah kecil di sana, di Malaysia itu adalah langkah besar menurutku. Pada hari Kamis kami bekerja dengan sempurna di Qatar untuk memahami set-up apa yang harus dilakukan dan motor tampil hari ini seperti yang saya harapkan,” jelas murid Valentino Rossi itu.

Performa kuat Aprilia di Qatar pun sesuai ekspektasi Bagnaia. “Saya memberi tahu timku pada hari Kamis bahwa pembalap Aprilia pasti akan menjadi yang tercepat pada hari Jumat. Pasalnya, level gripnya cukup rendah dan dalam hal ini mereka punya keunggulan. Mereka sangat bagus dalam cengkeraman tepi dan traksi awal, tapi mereka lebih merusak ban dibandingkan kami,” jelas rider berusia 26 tahun itu.

Mengenai Raul Fernandez yang menjadi yang tercepat hari Jumat di Lusail, Bagnaia mengatakan, “Di FP1 saya sedikit mengikuti Raul, dia membalap dengan sangat baik dan sangat lancar. Ini adalah kesempatan bagus baginya untuk mendapatkan hasil yang bagus. Dia yang tercepat saat ini, menurutku dia dan saya memiliki kecepatan yang sama. Namun pada hari Sabtu akan cukup sulit untuk memahami kondisi dan bannya.”

Fakta bahwa Marc Marquez mencari slipstream Pecco saat mengejar waktu, hal tersebut tidak mengganggunya. “Tidak, seperti yang terjadi sepanjang musim, saya lebih suka berada di depan dan berusaha sekuat tenaga. Jika saya berusaha 100 persen dan merasakan feeling yang baik saat mengendarai motor, saya masih bisa lebih cepat,” pungkas Bagnaia dengan tenang.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Tak Ada Pembalap KTM yang Berani Mengeluhkan Getaran Pada Motor?

RiderTua.com - Seperti pada seri sebelumnya, penampilan Pedro Acosta di Le Mans juga membuat kagum. Rookie tim GASGAS Tech3 itu…

17 Mei 2024

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024