Categories: MotoGP

Gino Borsoi : Martin dan Tim Pramac Siap Bertarung

RiderTua.com – Untuk pertama kalinya di era MotoGP, Jorge Martin sebagai pembalap tim satelit menjadi penantang gelar dunia MotoGP 2023. Gino Borsoi (manajer tim Pramac Ducati) yakin bahwa Martinator memiliki prasyarat terbaik untuk menjadi pemenang di akhir duel kejuaraan dunia melawan juara bertahan Pecco Bagnaia.

“Menurutku Jorge jelas merupakan salah satu pembalap tercepat di lintasan saat ini. Dia menunjukkan kecepatan luar biasa. Dia siap bertarung, kami siap bertarung. Kami memiliki segalanya, pembalap dan motornya dan Ducati selalu membantu kami. Kami tidak membutuhkan apa-apa lagi,” ujar bos asal Italia itu.

Gino Borsoi : Martin dan Tim Pramac Siap Bertarung

Pecco Bagnaia – Jorge Martin

Untuk keempat kalinya musim ini, Jorge Martin meraih kemenangan ganda dalam sprint dan balapan akhir pekan lalu di Buriram (setelah Sachsenring, Misano dan Motegi). Pembalap berusia 25 tahun itu mengurangi defisitnya di klasemen menjadi 13 poin dari pemimpin klasemen Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Borsoi menambahkan, “Mungkin kami hanya kalah dari sisi pengalaman, yang jelas dimiliki oleh tim pabrikan karena mereka memenangkan Kejuaraan Dunia tahun lalu bersama Pecco.”

Di sisi lain, hal itu juga bisa menjadi motivasi tambahan bagi Martin (5 kali menang di MotoGP) untuk mengalahkan tim pabrikan Ducati-Lenovo. Bagaimanapun, tahun lalu pembalap asal Madrid Spanyol itu gagal mendapatkan promosi yang diharapkannya melawan Enea Bastianini.

“Tentu dia masih memiliki ‘sesuatu’ untuk dilawan sekarang. Dia tidak berada di tim pabrikan, tapi dia memiliki tim yang luar biasa. Bisa dibilang kami hampir seperti tim pabrikan, kami tidak merah, tapi kami sudah dekat. Seperti yang saya bilang tadi, kami tidak kekurangan apa pun. Motivasinya ada, bahkan mungkin lebih dari musim lalu karena kami ingin menunjukkan bahwa kami punya pembalap yang cepat dan tim yang bagus,” ujar manajer tim Pramac Ducati itu sambil tersenyum.

Setelah 17 tahun bergabung dengan Tim Aspar, Gino Borsoi bergabung dengan tim satelit milik Paolo Campinoti pada akhir 2022 lalu, yang saat ini tak hanya terlibat dalam perebutan gelar pembalap tapi juga memimpin klasemen tim. “Ya, terkadang sulit bagikua untuk memahami di mana posisi kita saat ini,” ujar Borsoi.

Borsoi melanjutkan, “Ini seperti mimpi, cepat atau lambat mungkin saya akan bangun dan benar-benar memahami apa yang telah kami capai sejauh ini. Ini menjadi musim yang luar biasa. Kami mengumpulkan banyak podium, kami menempatkan kedua pembalap di podium tertinggi yang luar biasa karena perbedaan antara tim dan motor sangat kecil saat ini. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan, saya sangat senang menjadi bagian dari program luar biasa di tim yang luar biasa ini. Sekarang semua upaya kami terfokus untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik. Kami pasti akan bertarung semaksimal mungkin.”

Selisih poin di klasemen yang cukup dekat menunjukkan bahwa perebutan gelar kemungkinan besar akan terjadi di final musim di Valencia. “Itu akan menyenangkan bagi kami, tapi juga untuk seluruh dunia MotoGP. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk meminta para jurnalis agar tidak terlalu menekan kami. Tentu saja kami melakukan yang terbaik dan berada di sini untuk bertarung. Tapi mungkin media bisa membantu kami, karena tekanan ada pada tim pabrikan Ducati. Setiap orang membutuhkan perjuangan yang baik untuk menulis cerita yang bagus. Jadi bantu kami mengurangi defisit dan pergi ke Valencia untuk pertarungan terakhir,” pungkas Gino Borsoi.

This post was last modified on 6 November 2023 15:06

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Chery Umumkan Recall Omoda E5… di Malaysia

RiderTua.com - Chery Omoda E5 (atau hanya dikenal sebagai Omoda E5) kini dijual di sejumlah negara di seluruh dunia, tak…

1 Mei 2024

Mitsubishi Mulai Daftarkan Xpander HEV di Indonesia?

RiderTua.com - Mitsubishi telah meluncurkan varian ramah lingkungan dari Xpander, baik model low MPV maupun low SUV di Thailand beberapa…

1 Mei 2024

Aleix Espargaro : Bereksperimen Menyesuaikan Posisi Tubuh di Atas Motor

RiderTua.com - Aleix Espargaro menjalani balapan yang mengecewakan di Jerez. Usai tes resmi hari Senin, rider Aprilia itu bercerita mengenai detail…

1 Mei 2024

Chery akan Percepat Peluncuran Jaecoo di Indonesia

RiderTua.com - Chery telah menyiapkan satu merek baru untuk dihadirkan di Indonesia, yaitu Jaecoo. Meski Omoda sebenarnya merupakan merek terpisah…

1 Mei 2024

Rencana Wuling Untuk Menguasai Pasar BEV di Indonesia

RiderTua.com - Memang Wuling baru menghadirkan tiga mobil listrik di Indonesia. Tapi semua modelnya mendapat sambutan baik dari pasarnya sejak…

1 Mei 2024

Jack Miller : Kami Melakukan Perubahan yang Cukup Radikal

RiderTua.com - Setelah balapan yang mengecewakan di GP Jerez, Jack Miller menyelesaikan 73 lap pada tes hari Senin. Dalam tes…

1 Mei 2024