Categories: MotoGP

CEO Aprilia : Miguel Oliveira Harus Tetap Bersama Kami!

RiderTua.com – Kabar yang menyebutkan bahwa Miguel Oliveira difavoritkan menempati posisi kedua bersama Joan Mir di Repsol Honda untuk 2024 adalah tidak benar. Pembalap asal Portugal itu memiliki kontrak Aprilia yang kuat untuk tahun 2024. Ketika ditanya mengenai berita tersebut, CEO Aprilia Racing Massimo Rivola menyatakan dengan tegas, “Miguel harus tetap bersama kami!”

CEO Aprilia : Miguel Oliveira Harus Tetap Bersama Kami!

Malam usai GP Jepang atau tepatnya pada tanggal 1 Oktober, dilaporkan bahwa manajer HRC mati-matian mencari pembalap top untuk menggantikan Marc Marquez, yang kepindahannya ke Gresini Ducati telah dipastikan sejak GP Misano dan akan segera diumumkan secara resmi.

Massimo Rivola

Karena pemilik tim LCR Honda Lucio Cechinello tidak mau kehilangan Johann Zarco setelah kehilangan Alex Rins (dia akan bergabung dengan tim pabrikan Yamaha), Repsol-Honda saat ini hanya memiliki solusi darurat dengan Joan Mir (dia berada di peringkat 22 di klasemen) dan Iker Lecuona (0 poin dalam total 5 kali tampil di MotoGP untuk Repsol dan LCR pada tahun 2023).

Cecchinello menegaskan dia bisa menggunakan Zarco (sesuai kesepakatan) untuk tahun 2024 dan 2025. Manajer HRC kemudian mem’bombardir’ semua calon pembalap papan atas dengan permintaan untuk mengisi tempat kedua yang kosong di tim Repsol bersama Joan Mir. Namun negosiasi dengan Pedro Acosta dan Augusto Fernandez mengecewakan. Dalam sebuah berita Minggu lalu, juga disebutkan adanya kontak HRC dengan Miguel Oliveira, yang telah meraih 5 kemenangan MotoGP dengan KTM.

Namun pihak Austria ingin memindahkan Oliveira dari tim pabrikan KTM Red Bull ke tim satelit Tech3 untuk tahun 2023 karena mereka membutuhkan tempat untuk pendatang baru Jack Miller bersama Brad Binder.

Oliveira dengan tegas menolak dan kemudian mencapai kesepakatan dengan Aprilia di GP Sachsenring. Dia menandatangani kontrak pabrikan dengan Aprilia Racing dan menerima tempat di tim satelit RNF selama 2 tahun, masing-masing dengan motor RS-GP22 dari tahun sebelumnya.

Oliveira yang berhasil memenangkan GP Indonesia (wet race) dengan KTM pada tahun 2022, memiliki kontrak 2 tahun yang solid tanpa celah. Hari Rabu (11/10/23) pemilik tim RNF Razlan Razali menegaskan, “Ya, yang jelas Honda menghubungi setiap pembalap yang punya kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan mereka. Kami tahu mereka juga berbicara dengan Maverick Vinales, sekarang mereka berbicara dengan Miguel.”

“Namun dia memiliki kontrak yang solid dengan Aprilia Racing. Rumor yang menyebutkan dirinya memiliki klausul pelepasan jika mendapat tawaran dari tim pabrikan adalah tidak benar dan tidak akurat. Tidak ada klausul seperti itu. Kami tidak menyangkal bahwa Miguel dihubungi oleh HRC. Namun dia memiliki kontrak yang sah dengan Aprilia. Itu saja!” pungkas bos tim asal Malaysia itu.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

GWM Ora Belum Siap Diproduksi Lokal?

RiderTua.com - GWM Ora seharusnya sudah dapat menjual mobil listriknya di Indonesia ketika pertama kali diperkenalkan beberapa bulan lalu. Namun…

9 Mei 2024

Haval Jolion akan Dirakit di Indonesia?

RiderTua.com - Haval menjadi satu dari tiga merek yang dibawa oleh Great Wall Motor (GWM) di Indonesia selain Tank dan…

9 Mei 2024

Toprak Razgatlioglu : Yamaha Tidak Punya Rencana Membawa Saya ke MotoGP

RiderTua.com - Usai meraih gelar dunia Superbike pertamanya pada tahun 2021, Toprak Razgatlioglu diberi kesempatan untuk menunggangi motor Yamaha MotoGP…

9 Mei 2024

Jadwal MotoGP Le Mans 2024 : Perburuan Gelar Dunia Jorge Martin

RiderTua.com - Pada tahun 1969, Kejuaraan Dunia Balap Motor pertama kali digelar di Sirkuit Bugatti. Trek balap di selatan Le Mans…

9 Mei 2024

Honda yang Tetap Andalkan Brio di Indonesia

RiderTua.com - Honda Brio tetap menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia, meski Toyota Kijang Innova dan Daihatsu Sigra juga…

9 Mei 2024

Stefan Bradl : Honda Sudah Berusaha Keras

RiderTua.com - HRC (Honda Racing Corporation) meminta test rider Stefan Bradl ambil bagian dalam GP Jerez dengan wild card. Namun…

9 Mei 2024