Categories: MotoGP

Resmi: Marco Bezzecchi Ogah Berpisah dengan Tim Valentino Rossi

RiderTua.com – Menurut Marco Bezzecchi bertahan di Tim Vale merupakan suatu kehormatan dan motivasi yang besar.. Sebelum GP Catalunya, secara resmi dikonfirmasi bahwa Marco Bezzecchi akan tetap berkompetisi di tim balap Mooney VR46 milik legenda MotoGP Valentino Rossi pada musim 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada Vale, Uccio dan Pablo, kepada VR46 Riders Academy dan kepada semua orang yang membuat hal ini terwujud. Bertahan di tim Vale merupakan suatu kehormatan dan motivasi besar bagi saya,” imbuh pembalap asal Rimini-Italia itu.

Sebagai informasi, pada usia 15 tahun Bezzecchi datang ke VR46 Riders Academy milik idolanya Valentino Rossi. Dan 9 tahun kemudian pemuda berambut keriting itu memberi tim MotoGP milik juara dunia 9 kali itu kemenangan balap pertama mereka di kelas utama di wet race Las Termas-Argentina 2023 dan kemenangan ke-2 menyusul di dry race Le Mans-Prancis.

Marco Bezzecchi : Bertahan di Tim Vale Merupakan Suatu Kehormatan dan Motivasi yang Besar

Dengan penampilannya yang luar biasa, Marco Bezzecchi merekomendasikan dirinya untuk mendapatkan mesin pabrikan Ducati terbaru untuk tahun 2024, yang hanya akan diterima rider yang saat ini menempati peringkat 3 dalam klasemen itu dari Prima Pramac Racing karena alasan kontrak.

Namun pembalap berusia 24 tahun itu merasa betah dan nyaman di tim VR46 yang dipimpin oleh kepala kru Matteo Flamigni (mantan insinyur elektronik Rossi) dan mentornya Vale (biasanya tidak aktif dalam manajemen tim operasional) yang secara pribadi berkomitmen untuk melakukannya pertahankan bakat di Tim VR46 Racing.

“Keputusan telah diambil,” ungkap Bezzecchi setelah finis di posisi ke-3 di GP Austria dua pekan lalu. Namun keputusan tersebut baru diumumkan Rabu (30/8/23) dan seperti yang banyak diprediksi, tidak ada kejutan. Pemenang GP 8 kali itu memperpanjang kerjasamanya dengan tim balap milik Rossi untuk 1 musim lagi. Sejak tahun 2020 (saat itu masih di Moto2) Bez sudah bersama tim VR46.

Marco Bezzecchi – Valentino Rossi

“Saya sangat senang mengonfirmasi bahwa saya akan berada di jalur yang benar bersama Tim Mooney VR46 pada tahun 2024. Tim ini sangat penting bagi karierku dan bukan hanya dalam olahraga hingga hari ini dan juga di masa depan. Saya bergabung dengan tim di Moto2 pada tahun 2020, kami naik ke MotoGP bersama pada tahun 2022 dan telah meraih kesuksesan besar tahun ini. Tumbuh bersama grup ini, dengan dukungan Ducati, adalah keputusan yang luar biasa bagiku,” ujar Bezzecchi.

Bez menambahkan, “2024 membawa banyak ekspektasi, namun saat ini saya ingin berkonsentrasi pada musim ini. Kami berjuang untuk posisi 3 besar di Kejuaraan Dunia, kami memiliki peluang untuk meraih gelar tim dan saya yakin bahwa setiap orang di tim akan melakukan yang terbaik untuk mencapai tujuan ini.”

Direktur tim Alessio ‘Uccio’ Salucci yang berkali-kali menegaskan hanya ingin menyerahkan pembalapnya ke tim pabrikan tentu saja senang. “Saya senang karena saya tahu betapa berharganya Marco bisa tetap berada di keluarga kami. Sebagai sebuah tim, bersama Ducati, kami akan memberikan semua sumber daya yang ada dan komitmen sebesar mungkin untuk terus bekerja dengan ketenangan dan semangat tim yang memungkinkan kami mencapai hasil luar biasa musim ini,” pungkas Uccio yang merupakan tangan kakan Rossi itu.

Pengumuman resminya tidak memberikan rincian apapun, mengenai bentuk dukungan dari Borgo Panigale.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Enea Bastianini : Tidak Semua Rider Ducati Mengalami Masalah Getaran, Gaya Balap!

RiderTua.com - Di posisi ke-8, Enea Bastianini langsung melaju ke Q2 di Jerez pada hari Jumat setelah akhir-akhir ini selalu…

28 April 2024

Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera, Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 — Rider Prima Pramac, Jorge Martin, berhasil memenangkan balapan…

27 April 2024

Hasil Kualifikasi Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Pembalap Speed Up Racing Fermin Aldeguer mampu menyelesaikan kualifikasi Moto2 Spanyol 2024 yang digelar…

27 April 2024

Hasil Kualifikasi Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Berdasarkan hasil kualifikasi Moto3 Spanyol 2024, pembalap Kolombia, David Alonso, bakal memulai balapan dari…

27 April 2024

Pecco Bagnaia : Motornya Jauh Lebih Stabil..Tidak Merasakan Ada Getaran!

RiderTua.com - Pecco Bagnaia memulai latihan hari Jumat di Jerez dengan masalah pada Desmosedici GP24 miliknya. Yang membuat rider pabrikan…

27 April 2024

Marc Marquez Pede : Masa Adaptasi Selesai Kini Mulai Bicara Podium dan Kemenangan

RiderTua.com - Sepanjang hari, Marc Marquez selalu berada di barisan depan pada latihan hari Jumat di Jerez. Bahkan di tengah…

27 April 2024