Categories: Honda

New Honda Genio 2023 Hadir Lebih Bergaya dan Stylish dengan Warna dan Striping Baru!

RiderTua.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan beberapa sentuhan baru untuk motor dengan kesan retro mereka yakni New Honda Genio agar tetap tampil lebih fresh. Desain striping yang makin stylish dengan grafis yang simpel namun tetap keren serta pilihan varian warna baru membuat motor satu ini hadir lebih stylish.

Untuk tipe CBS kini memiliki varian warna Radiant Silver Black yang bernuansa silver pada leg shield dan dek bagian bawah dengan warna hitam yang doniman pada bodi lain. Serta warna Radiant Red Black, ubahannya menyangkut cover lampu utama yang kini berwarna hitam. Varian CBS ini dipadu dengan striping yang lebih simpel.

Sedangkan untuk tipe CBS-ISS kini memiliki varian warna Faboulus Matte Green yang mendapat penyegaran pada dek yang berwarna hitam. Dan untuk varian warna Faboulus Matte Black memiliki jok dengan warna cokelat. Pada tipe CBS-ISS ini mendapatkan striping baru dengan kesan retro. Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan New Honda Genio kini hadir dengan tampilan yang lebih segar membuat desain yang stylish dan compact menjadi lebih seimbang, dengan performa lincah dan fitur lengkap.

New Honda Genio 2023 Radiant Red Black

Desain dan Performa

New Honda Genio masih memiliki desain yang sama yakni tarikan garis yang berkarakter dan kokoh. Motor ini memiliki ketinggian jok 744mm dengan step sloor luas untuk mendukung aktifitas pemiliknya. Dilengkapi dengan ban tubeless 12 ini yang lebar dengan ukuran 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang membuat tampilan keseluruhannya menjadi makin padat atau berisi.

Motor ini masih mengusung mesin 110cc, SOHC, eSP (enhanced Smart Power), injeksi PGM-FI yang menghasilkan tenaga 8,85 hp pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Serta ACG starter agar ketika mesin dinyalakan manjadi makin halus dan dengan ISS (Idling Stop System). Berdasarkan hasil tes internal dengan metode WMTC, konsumsi BBM motor ini mencapai 59,1 km/liter dengan fitur ISS on dan mampu menempuh jarak 248 km dalam sekali pengisian penuh pada tangki bahan bakar 4,2 liter. Mesin ini juga telah memiliki standar emisi Euro 3, memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan.

Teknologi dan Fitur

Teknologi rangka eSAF dari Honda yang meningkatkan stabilitas handling membuat motor ini mudah dikendarai, ringan, dan nyaman. Rangka ini juga memberikan ruang yang semakin efisien yang berpengaruh terhadap kapasitas bagasi 14 liter yang besar serta dibekali dengan fitur kekinian seperti power charger pada laci depan yang mudah diakses untuk menunjang aktivitas pengguna New Honda Genio.

Sektor penerangan pada New Honda Genio ini menggunakan LED dengan lampu sein terpisah serta lampu belakang stylish. Panel meter digital yang menampilkan informasi penting kendaraan seperti kecepatan, odometer, indikator BBM dan ECO. Terdapat footstep alumunium dan grip belakang yang membuat tampilannya menjadi lebih mewah.

New Honda Genio 2023 Radiant Silver Black

Fitur secure key shutter untuk keamanan dengan tombol pembuka jok, Parking Brake lock, pengereman dengan sistem combi brake (CBS), dan sebuah fitur standar pada motor Honda yakni side stand switch sebagai pengaman untuk penggunanya.

Harga

New Honda Genio ini memiliki 2 tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan 6 pilihan warna stylish. Untuk tipe CBS dijual dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 19.110.000. Sedangkan untuk tipe diatasnya yakni CBS-ISS dengan harga Rp 19.730.000.

This post was last modified on 26 Juli 2023 04:10

Daffa

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Di Jerez Masalah Getaran Hilang Tapi akan Dicoba di Barcelona yang Gripnya Kurang

RiderTua.com - Setelah kemenangan sensasionalnya di GP Spanyol, Pecco Bagnaia menjalani tes hari Senin dengan relatif tenang di Jerez. Rider Ducati…

1 Mei 2024

Miguel Oliveira : Cara Menyalip Marc Marquez Membahayakan Rider Lain

RiderTua.com - Setelah Jorge Martin (Pramac Ducati) crash, Miguel Oliveira sempat berada di posisi ke-6 pada race hari Minggu di Jerez.…

1 Mei 2024

Wuling Membuka Pemesanan Cloud EV di Indonesia!

RiderTua.com - Wuling telah menampilkan mobil listrik ketiganya di Indonesia, yaitu Cloud EV. Hanya saja tidak seperti Air EV dan…

1 Mei 2024

Chery Umumkan Recall Omoda E5… di Malaysia

RiderTua.com - Chery Omoda E5 (atau hanya dikenal sebagai Omoda E5) kini dijual di sejumlah negara di seluruh dunia, tak…

1 Mei 2024

Mitsubishi Mulai Daftarkan Xpander HEV di Indonesia?

RiderTua.com - Mitsubishi telah meluncurkan varian ramah lingkungan dari Xpander, baik model low MPV maupun low SUV di Thailand beberapa…

1 Mei 2024

Aleix Espargaro : Bereksperimen Menyesuaikan Posisi Tubuh di Atas Motor

RiderTua.com - Aleix Espargaro menjalani balapan yang mengecewakan di Jerez. Usai tes resmi hari Senin, rider Aprilia itu bercerita mengenai detail…

1 Mei 2024