Categories: MotoGP

Bos Balap BMW : Gap ke Ducati Luar Biasa Lebar, Bagaimana Nasib Toprak?

RiderTua.com – Scott Redding dan Tom Sykes dari tim pabrikan BMW mengalami kekalahan yang tak terbayangkan di balapan Superbike hari Minggu di Misano. Keduanya tidak bisa menyembunyikan kekecewaan mendalam yang bahkan dipecundangi pembalap dari tim satelit. Bagaimana jika nanti Toprak kesana?

Seperti di Barcelona, ​​Garrett Gerloff dari tim Bonovo memastikan hasil terbaik BMW di Misano. Pembalap asal Texas itu adalah satu-satunya dari 4 pembalap reguler pabrikan asal Jerman itu yang masuk 10 besar dengan M1000RR pada hari Minggu, dengan finis di posisi ke-9 dan ke-8.

Bos Balap BMW : Gap ke Ducati Luar Biasa Lebar

Dalam hal ini euforia tim Bonovo bisa dimengerti. Karena meski memiliki material yang hampir mirip dengan tim ROKiT BMW Motorrad Motorsport, mereka adalah tim satelit yang masih membalap bersama Yamaha di IDM Superbike pada tahun 2020 dan merebut gelar bersama Jonas Folger.

Untuk tim ROKiT, penampilan Gerloff sangat mengejutkan saat Scott Redding hanya mampu finis di posisi ke-11 dan ke-14 pada hari Minggu, sementara pembalap cadangan Tom Sykes finis di posisi ke-20 dan ke-13.

Defisit bahkan lebih mengkhawatirkan ketimbang posisi. Gerloff kalah 24,9 detik selama 21 lap di balapan utama kedua Misano dari pemenang Alvaro Bautista (tim pabrikan Ducati), Sykes dan Redding kalah 38 dan 52,2 detik dan membuat penggemar BMW terdiam.

Ketika Redding berjalan di pit lane usai balapan, dia terlihat seperti orang yang patah semangat. Tidak ada yang bisa membayangkan betapa kesalnya runner-up 2020 (dengan Ducati) itu, sementara pembalap lain melaju dengan cepat didepannya.

Redding mengatakan, “Kami tidak memiliki kecepatan yang diperlukan. Dalam balapan kami selalu lebih lambat 0,2 atau 0,3 detik dari grup kedua. Kami mencoba untuk memulai dengan baik dan bertahan selama mungkin. Tapi itu sulit bahkan di lap pertama. Selama akhir pekan, semua orang menjadi lebih cepat, saya melambat.”

“Saya mengalami masalah dengan engine brake. Kami memeriksa datanya, ada ketidakberesan pada pengereman mesin yang tidak membantu saya berbelok ke tikungan dan bersiap untuk keluar karena motor selalu melebar. Sulit bagi kami saat ini,” imbuh rider asal Inggris itu.

Direktur Motorsport Marc Bongers menyebut bahwa finis ke-8 yang diraih Gerloff adalah secercah harapan. Namun bos asal Belanda itu juga sadar bahwa presentasi BMW ini telah gagal total.

Bongers menjelaskan, “Gap ke Ducati yang terdepan tidak bisa dipercaya. Finis 30 detik di belakang pemenang bukanlah yang kami perkirakan dan yang kami tuju. Berulang kali ini menunjukkan bahwa posisi start sangat penting untuk balapan. Beberapa pembalap kami memiliki kecepatan yang sama dengan pembalap di posisi ke-4, ke-5 dan ke-6.”

“Tapi kami sangat terpukul oleh red flag di Superpole, meski yang lain merasakan hal yang sama. Itu menentukan arah akhir pekan selanjutnya. Kami terus bekerja dan fokus di Donington Park, trek di mana kami secara konsisten tampil baik selama beberapa tahun terakhir. Kami berharap setidaknya kami bisa kembali masuk 5 besar di sana,’ pungkas bos balap BMW itu.

Lihat Juga

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Daihatsu Tak Mau Buru-buru Hadirkan Mobil Niaga Listrik

RiderTua.com - Daihatsu masih memimpin penjualan mobil niaga ringan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Sementara itu, segmennya kini diisi…

19 Maret 2024

Penjualan Wuling Binguo Menurun Drastis Bulan Lalu?

RiderTua.com - Wuling kini memiliki tiga mobil listrik yang dijual di Indonesia, terdiri dari Air EV, Binguo, dan Cloud EV.…

19 Maret 2024

Miguel Oliveira : Tim Trackhouse Punya Banyak Potensi

RiderTua.com - Segalanya belum berjalan baik bagi Miguel Oliveira mengingat Tim Trackhouse masih dalam tahap pengembangan. Rider asal Portugal itu…

19 Maret 2024

Toyota Masih Memimpin Penjualan Mobil di Indonesia Bulan Lalu

RiderTua.com - Toyota masih mempertahankan penjualan mobilnya di Indonesia dengan 23 ribu unit yang terjual sepanjang bulan lalu. Secara keseluruhan,…

19 Maret 2024

Marc Marquez : Saat Duel Melawan Pedro Acosta Saya Bilang Saya akan ‘Switch On’

RiderTua.com - Secara mengejutkan, rookie Pedro Acosta mampu menyalip juara dunia MotoGP 6 kali Marc Marquez di GP Qatar. Namun…

19 Maret 2024

Di MotoGP Portugal Marc Marquez akan Tampil Brutal

RiderTua.com - Debut Marc Marquez dengan Ducati diawali dengan hasil yang luar biasa. Pendatang baru tim Gresini itu finis ke-5…

19 Maret 2024