Categories: MotoGP

Raul Fernandez: Saya Merasa Beruntung

RiderTua.com – Raul Fernandez finis ke-11 di tes pramusim Sepang, mengalahkan rekan setimnya di RNF Aprilia Miguel Oliveira lebih dari 0,2 detik. Usai tes berakhir, pembalap berusia 22 tahun itu mengungkapkan rahasia kesuksesannya.

Rider kakak Adrian Fernandez itu menegaskan, “Tapi sukses bukan hanya soal membalap cepat atau lambat. Kejuaraan dunia berada pada level yang sangat tinggi dan semua pembalap di kelas ini dapat berakselerasi. Pada akhirnya semua bermuara pada, apakah kita bahagia atau tidak. Dan saya merasa beruntung.”

Raul Fernandez: Saya Merasa Beruntung

Meski meraih 8 kemenangan pada tahun 2021, Raul Fernandez gagal merebut gelar dunia di kelas Moto2 dari rekan setimnya di Red Bull KTM Ajo Remy Gardner yang kemudian kembali menjadi rekan setimnya saat naik ke MotoGP pada 2022. Tapi musim rookie-nya di tim KTM Tech3 ‘hancur’.

Raul Fernandez

Semula, seharusnya pembalap muda asal Spanyol itu kembali bertarung memperebutkan gelar juara dunia di Moto2 sekali lagi. KTM secara legal menggunakan opsi untuk memperpanjang kontrak pada akhir Mei 2021, tetapi kesepakatan baru kemudian ditandatangani selama liburan musim panas saat manajer KTM dan manajernya Raul Jordi Arilla (agen 2KARS) menyetujui promosi MotoGP pada tahun 2022.

Namun, Fernandez tidak pernah benar-benar nyaman dengan KTM RC 16. Dia kewalahan dengan transisi ke prototipe, yang sulit dipasang di beberapa tempat. Terus menerus mengalami kemunduran dan tidak ada kesuksesan. Dengan Raul yang frustrasi bersiap untuk melakukan langkah lain di pertengahan musim, kedua belah pihak mengakhiri bulan-bulan yang tersisa tanpa banyak antusiasme.

Tentu saja ketika Raul pindah ke tim satelit baru Aprilia milik Razlan Razali, dia membayangkan kesuksesan yang pernah direngkuh Fabio Quartararo bersama tim ini. Dimana El Diablo memasuki Kejuaraan Dunia sebagai talenta ‘super’ pada tahun 2015, setelah 2 tahun di Moto3 dan 2 tahun lagi di Moto2.

“Saya sudah menjadi penggemar Raul sejak dia mengguncang kelas Moto2. Memiliki dia di tim sangat fantastis. Kami percaya pada bakat pembalap kami,” tegas Razali.

Kini raul merasa dicintai, didukung, dihormati, dan dihargai sebagai seorang pembalap. Selain itu motor Aprilia relatif menyenangkan dan mudah dikendarai serta bereaksi dengan baik saat melibas tikungan.

“Saya tidak menonton video pembalap lain, saya tidak mem’follow’ siapa pun. Saya hanya melakukan dengan cara sendiri untuk memahami semua aspek dari motor ini. Saya bahkan tidak melihat catatan waktu. Tapi saya menikmati saat membalap. Dan ketika saya turun dari motor, saya bisa tersenyum,” pungkas Raul Fernandez.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024

Tesla Cybertruck akan Dikirim ke Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com - Tesla telah memulai pengiriman Cybertruck di Amerika Serikat tahun lalu, meski untuk pasar global juga tengah dilakukan. Namun…

2 Mei 2024