Musim Hujan, Sayangi Sepeda Motor-mu dengan Melakukan Ini..!

RiderTua.com – Musim hujan menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi pengendara sepeda motor. Air hujan yang bersifat asam memaksa pengedara untuk rajin membersihkan kendaraan mereka dari air hujan. Membiarkannya menempel terlalu lama pada rangka atau mesin sepeda motor dapat mengakibatkan noda seperti lumpur pada kendaraan. Tidak hanya mempengaruhi penampilan kendaraan, hal itu juga dapat merusak cat sepeda motor seiring berjalannya waktu.

“Konsumen masih banyak yang beranggapan bahwa sepeda motor yang kehujanan sama dengan mencuci sepeda motor secara gratis. Namun, air hujan tidak boleh terlalu lama berada di rangka sepeda motor. Jadi jika sudah terkena air hujan, sebaiknya segera dicuci dengan sabun. Kalau tidak sempat mencuci, lebih baik dibilas dulu,” kata Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Parts PT. Sakti Surjo Jawa Timur (Yamaha STSJ).

Sebelum dijemur, gunakan kain lap untuk membersihkan air hujan yang menempel di rangka atau mesin. Kami merekomendasikan menggunakan kain microfiber untuk menghindari goresan saat digunakan. Pastikan tidak ada air yang tertinggal di rangka motor selama pengeringan agar air cucian tidak menempel.

Selain itu, Ilham menyarankan agar konsumen yang menginginkan hasil maksimal, pengendara dapat mencuci motornya agar lebih bersih. Berhati-hatilah untuk tidak mencuci sepeda motor dengan deterjen. Hal ini dikarenakan warna kendaraan lebih cepat memudar. Gunakan shampo khusus motor untuk menjaga warna kendaraan.

Setelah itu, bersihkan rangka dan bagian-bagian motor yang terlihat agar motor lebih mengkilat. Dapat menggunakan sikat gigi dan sikat untuk menjangkau area yang sempit.

“Jadi pastikan konsumen selalu mencuci sepeda motornya dengan air bersih dengan membilasnya. Tentunya dengan visual kendaraan kita yang menarik akan menambah rasa percaya diri kita di jalan,” tambah Ilham.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives