Wuling Bakal Rakit Baterai Mobil EV di Indonesia?

RiderTua.com – Wuling sukses dalam menghadirkan mobil listrik dengan harga terjangkau di Indonesia lewat Air EV. Tapi itu saja belum cukup, terlebih baterainya masih didatangkan dari luar negeri. Oleh karena itu, Wuling akan mengusahakan untuk memproduksi baterai mobil listriknya di Tanah Air. Sehingga mereka dapat menjual mobilnya dengan harga lebih terjangkau lagi.

Baca juga: Mobil Listrik Terlaris Masih Menjadi Milik Wuling Air EV!

Wuling Usahakan Untuk Produksi Baterai Mobil Listrik

Produksi mobil Wuling masih cukup bagus selama beberapa bulan terakhir. Terlebih untuk Air EV yang dirakit lokal, dan penjualannya juga terpantau stabil meski sempat mengalami penurunan pada Oktober lalu. Tapi sejauh ini pemenuhan pesanan konsumennya masih bisa ditangani dengan baik oleh Wuling.

Memang Air EV dijual dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 300 jutaan. Namun harga ini masih belum bisa dikatakan sebagai harga ‘murah’ mengingat model tersebut didatangkan dalam bentuk CKD. Itupun termasuk baterainya, yang biasanya menjadi biang kerok mahalnya harga mobil ramah lingkungan.

(Gizmochina)

Lebih Murah

Wuling sudah bersikeras untuk melakukan elektrifikasi terhadap produknya di Indonesia. Tentunya ini termasuk meningkatkan angka penjualan mobil listrik yang masih dirasa belum cukup untuk sekarang. Sehingga mereka mulai menyiapkan tempat produksi untuk baterai kendaraan listriknya, terutama Air EV.

Mungkin baterainya ini masih diberikan khusus untuk Air EV, tapi tidak menutup kemungkinan Wuling bakal menghadirkan mobil listrik lainnya. Meskipun untuk sekarang mereka ingin fokus untuk menjual model yang sudah ada, serta menyiapkan produksi baterainya. Dengan begitu, mereka tidak perlu lagi mendatangkannya dari luar negeri, sehingga harga jual mobil bisa lebih murah lagi.

Sejauh ini Wuling belum memastikan kapan mereka akan segera memulai produksi baterai mobil EV di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives