Remy Gardner: Hampir Crash karena Alex, Kehilangan Waktu dan Posisi

RiderTua.com – Hasil akhir musim MotoGP 2022: Remy Gardner peringkat 23 dunia dibawah Raul (P-22).. Pembalap Australia itu mengakhiri petualangannya di MotoGP setelah menyelesaikan balapan final musim 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo. Karena pembalap Tech3 KTM itu akan pindah ke Kejuaraan Dunia Superbike untuk 2023. Pembalap asal Australia itu menyimpulkan penampilan terakhirnya, “Balapan yang bagus, meskipun startnya tidak ideal. Saya berada di sisi luar di tikungan 1 dan tertahan di tikungan 2. Tapi setelah itu saya menemukan ritme saya dan melesat ke 15 besar. Di lap 7 saya ingin mendekati Alex Marquez tapi dia crash di depan saya. Saya langsung ‘banting setir’ dan harus meluruskan motor lagi di trek. Saya hampir crash sendiri sehingga kehilangan waktu dan posisi, meskipun pada akhirnya saya tetap mencetak poin.”

Remy Gardner: Hampir Crash Sehingga Kehilangan Waktu dan Posisi

Balapan rookie berusia 24 tahun itu tidak berjalan sempurna. Remy mengeluh, “Ban belakang semakin kehilangan cengkeraman. Saya memang menyesuaikan kontrol traksi, tapi itu tidak membantu.”

Terlepas dari masalah dengan ban belakang, yang tidak muncul untuk pertama kalinya musim ini, dia menjelaskan, “Akhirnya menyenangkan, Raul Fernandez dan saya sempat terlibat sedikit duel. Saya ingin membalas ketika dia menyalip saya. Tapi kemudian Takaaki Nakagami melewati saya dengan tiga lap tersisa. Saya nge-push dan mampu membalas menyalip dan memblok di tikungan terakhir. Saya bersenang-senang dan bahkan melakukan beberapa burnout di akhir.”

Selain finis ke-13, Gardner senang rekan setimnya Fernandez finis di posisi ke-12 dan keduanya mencetak total 7 poin untuk tim Tech3. Hasil Valencia menandai hasil terbaik kedua musim ini untuk Remy Gardner, setelah Juara Dunia Moto2 2021 itu finis di posisi ke-11 di GP Barcelona.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives