Categories: MotoGP

Marc Marquez: Motor Honda 2022 Membingungkan Saya!

RiderTua.com – Pada comeback-nya, Marc Marquez langsung menyelesaikan tiga balapan berturut-turut sekaligus. “Hujan menyelamatkan saya di GP Thailand. Saat penting untuk istirahat, saya me-recharge ulang baterai dan sekarang saya merasa baik-baik saja,” ujar rider Repsol Honda yakin pada hari Kamis sebelum GP Australia. Pembalap berusia 29 tahun itu menganggap Phillip Island sebagai salah satu sirkuit favoritnya, dan Juara Dunia MotoGP 6 kali itu juga merasa lebih baik secara fisik. Bahkan dengan RCV versi terbaru Marc kesulitan untuk tampil kompetitif.. “Honda terbaru (2022), sedikit membingungkan saya. Saat saya memperkirakan banyak masalah, malah berjalan lebih baik. Kadang sebaliknya,” katanya yang mengacu pada motor yang belum stabil di semua kondisi trek..

Marc Marquez Bingung dengan Honda versi 2022

Setelah istirahat selama 1 minggu, Marquez ingin kembali menyerang di Phillip Island mulai hari Jumat. “Jika saya merasa baik dengan motor, saya akan mencoba memulai akhir pekan dengan strategi yang sama seperti di Thailand. Karena saya pikir itulah cara untuk meningkatkan diri sendiri,” kata Marc.

“Kalau begitu kita lihat saja apakah akan baik-baik saja pada hari Minggu atau tidak. Di Thailand misalnya, saya bangun di pagi hari dan saya sangat terpukul tetapi untungnya bagi saya itu adalah balapan yang basah. Kondisi fisik saya sama sekali bukan batasan. Saya bisa membalap sesuka saya. Saya tidak lebih cepat karena kami di MotoGP dan pembalap lain juga cepat,” tambah Marc tentang finis ke-5 nya di Buriram.

Satu hal yang pasti, sirkuit Phillip Island dengan 7 tikungan kiri dan 5 tikungan kanan, digerakkan berlawanan arah jarum jam sehingga trek ini sepenuhnya sesuai dengan ‘selera’ Marc Marquez.

“Ini adalah salah satu sirkuit favorit saya, tetapi pada saat yang sama itu adalah salah satu sirkuit di mana kita harus start dengan baik. Untuk alasan apa pun, jika kita kesulitan dengan motor atau racing line sejak awal dan kita tidak membalap dengan cara yang baik, maka kita kesulitan dan semakin sulit di setiap lapn,” imbuh bintang Repsol Honda itu.

Marc menambahkan, “Kita menemukan aliran di trek ini, kita dapat melahap banyak lap berturut-turut. Jika kita melawan motor, kita akan hancur setelah dua lap. Dari segi kondisi fisik saya, saya merasa lebih baik, itu yang terpenting.”

“Penting bagi saya untuk merasakan kemajuan kondisi fisik saya di sini. Setelah Thailand, saya membutuhkan banyak waktu untuk pulih. Saya berada di rumah selama seminggu dan sekarang saya merasa lebih baik. Otot-otot tampaknya baik-baik saja. Sangat penting untuk merasakan kemajuan kecil, itu akan menjadi tujuan utama saya untuk akhir pekan ini. Tapi tentu saja, jika saya merasakan kemajuan dalam kondisi saya, saya juga akan merasakan kemajuan dalam penampilan saya,” lanjut Baby Alien.

Honda Terbaru Sulit

Nyatanya, RC213V miliknya tidak bisa tampil jos. “Honda baru ini, Honda 2022, sedikit membingungkan saya. Terkadang saya memperkirakan kami akan mendapat banyak masalah, tetapi untuk beberapa alasan malah berjalan lebih baik. Secara teori, kami akan mengalami sedikit masalah di sini. Di sisi lain, Phillip Island adalah salah satu trek favorit saya. Mari kita lihat, kami akan mulai dengan mentalitas positif dan kemudian selama akhir pekan kami akan mengerti di mana level kami,” kata kakak Alex Marquez itu.

Kemudian pemenang MotoGP 59 kali itu mengungkapkan, “Saya juga harus mencoba beberapa hal untuk masa depan, yang juga akan sedikit berdampak pada akhir pekan. Sekarang adalah waktu untuk melakukan hal-hal itu.”

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Marc Marquez Rekan Setimku? Dia akan Beradaptasi dengan Baik

RiderTua.com - Mungkinkah Pecco Bagnaia dan Marc Marquez menjadi duo pabrikan Ducati 2025?Marquez termasuk di antara 3 kandidat utama untuk…

7 Mei 2024

Suzuki Ertiga Hybrid yang akan Mendapat Rival Baru Dari Mitsubishi

RiderTua.com - Suzuki Ertiga Hybrid menjadi satu dari tiga mobil hybrid yang dijualnya di Indonesia. Penjualannya cukup bagus, meski belum…

7 Mei 2024

Toyota Belum Juga Hadirkan Mobil Hybrid Termurahnya

RiderTua.com - Boleh dibilang Toyota mampu mendominasi penjualan mobil hybrid di Indonesia selama ini. Dari beberapa model yang dijualnya, Kijang…

7 Mei 2024

Hyundai Recall Ioniq 5 dan 6 di Indonesia Karena Ini

RiderTua.com - Penjualan mobil Hyundai di Indonesia masih cukup bagus, apalagi dari line-up mobil listriknya. Baik Ioniq 5 maupun 6…

7 Mei 2024

Neta V akan Dihentikan Penjualannya di Indonesia

RiderTua.com - Neta telah meluncurkan model terbaru dari mobil listrik V berupa V-II, dengan desain yang lebih modern. Tidak seperti…

7 Mei 2024

Chery Temukan Penyebab Masalah Patahnya Sumbu Roda Omoda 5 di Malaysia!

RiderTua.com - Sebelumnya Chery mengumumkan recall terhadap Omoda 5 di Malaysia beberapa waktu lalu. Ini dilakukan setelah terjadi dua insiden…

7 Mei 2024