Wuling Air EV Bakal Diproduksi 10 Ribu Unit Per Tahunnya!

WULING RiderTua.com – Wuling Air EV masih terbilang baru di pasar global, tapi model ini langsung menjadi sorotan setelah diluncurkan. Dengan menawarkan sejumlah fitur unggulannya, mobil listrik mungil ini dijual dengan harga cukup terjangkau. Kini Wuling Air EV sudah mulai diproduksi di Indonesia. Produksinya disebut bisa mencapai 10 ribu unit per tahunnya.

Baca juga: Wuling yang Kini Berani Jualan Mobil Listrik Murah di Indonesia

Wuling Air EV Mulai Diproduksi di Indonesia

Air EV kini diproduksi di dua negara, yaitu di Negeri Tirai Bambu dan di Indonesia. Namun pabriknya yang ada di kampung halamannya memang difokuskan untuk memproduksi unit untuk dijual disana. Sedangkan pabriknya di Indonesia lebih mengarah ke produksi secara global.

Wuling mengatakan bahwa pabriknya di Tanah Air mampu memproduksi hingga 10 ribu unit Air EV tiap tahunnya. Unitnya sendiri masih didatangkan langsung secara CKD dari Negeri Tirai Bambu, tapi itu tidak menjadi masalah. Sebab Air EV sudah memiliki TKDN hingga 40 persen, cukup untuk bisa dibanderol dengan harga terjangkau.

(Wuling)

Ekspor ke Luar Negeri?

Wuling sendiri sudah berusaha untuk bisa meningkatkan TKDN-nya hingga lebih dari 40 persen. Tapi untuk sekarang, 40 persen dianggap lebih dari cukup untuk dijual dengan harga sekitar Rp 300 juta. Apalagi Air EV memiliki desain yang bagus dan bisa diterima di pasarnya dengan mudah.

Karena pabriknya di Negeri Tirai Bambu hanya menangani penjualan di dalam negeri, maka Air EV rakitan Indonesia berpeluang untuk diekspor. Mengenai itu, Wuling masih harus mendiskusikannya lebih lanjut, sehingga untuk sekarang mereka harus memenuhi permintaan di dalam negeri. Jika sudah waktunya, barulah mereka bisa mempertimbangkan ekspornya.

Air EV kini mengisi pasar mobil EV mungil di Tanah Air bersama dengan DFSK Mini EV. Kebetulan keduanya juga berasal dari negara yang sama.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: