Raul Fernandez: Motornya Benar-benar Rumit, Saatnya Ganti Motor?

RiderTua.com – Setelah 9 balapan, akhirnya Raul Fernandez berhasil juga mencetak poin pertamanya (1 poin berharga) di MotoGP musim ini. Di Circuit de Barcelona-Catalunya, rookie dari tim Tech3 KTM itu finis ke-15 kalah 37 detik dari pemenang Fabio Quaratraro (Yamaha). Pada tes IRTA hari Senin, rider asal Spanyol itu menguji berbagai set-up pada RC16 dan membuat beberapa kemajuan. Mungkin Raul harus mencoba pindah pabrikan Yamaha atau Aprilia, meskipun rookie dan masih muda, apa salahnya gonta-ganti motor buat nambah jam terbang (pengalaman)?

Raul Fernandez: Motornya Benar-benar Rumit

Tapi dia tidak puas dengan hasil dari balapan kandang pertamanya di MotoGP. “Kami belum mampu meningkatkan motor sejak balapan pertama. Saya tidak dapat merasakan bagian depan motor (front end), saya juga tidak bisa merasakan grip ban depan. Sangat sulit, terutama di trek seperti Barcelona,” keluh pembalap berusia 21 tahun itu.

Raul Fernandez

“Saya senang akhirnya mendulang poin. Tapi itu hanya sebuah keberuntungan, karena tujuh pembalap di depan saya crash,” ujar Raul realistis.

Pada tes hari Senin, Fernandez mampu menyelesaikan 47 lap namun berakhir di posisi paling buncit. Pembalap kakak Adrian Fernandez (Moto3) itu ingin terus bekerja dengan KTM-nya.

“Hari yang sangat sulit. Saya tidak melakoni banyak lap karena kami mengalami masalah mekanis di akhir. Kami mencoba sesuatu yang penting untuk perasaan yang lebih baik pada motor, tetapi kami tidak mendapatkan waktu terbaik. Karena saya kehilangan banyak waktu mulai dari titik tengah hingga akhir balapan pada hari Minggu, kami fokus membalap dengan ban bekas selama tes,” imbuh rekan setim Remy Gardner itu.

“Secara khusus saya meningkatkan bagian depan motor. Kami mencoba hal yang berbeda. Motornya sangat rumit, tidak mudah untuk menggerakkan motor dengan cepat. Remnya bagus, tapi saya kehilangan terlalu banyak waktu saat memasuki tikungan. Jika saya lebih percaya diri, saya bisa menjadi jauh lebih kuat,”pungkas Raul.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page