Jack Miller: Aneh, Seperti mengendarai Motor yang Berbeda!

RiderTua.com – GP Catalunya musim ini bikin Jack Miller frustrasi, apalagi setelah melakukan tes di trek yang sama, motor berperilaku sangat aneh, seperti mengendarai motor yang berbeda (padahal motor yang sama). Mungkin kru teknisi Miller yang belum menemukan setingan yang pas untuk race Catalunya.. Rider Ducati MotoGP itu hanya finis ke-14 dan mengalami masalah besar dengan ban belakang hard. Namun pada tes hari Senin, pembalap asal Australia itu kembali menemukan feeling yang bagus. Tes berjalan jauh lebih baik bagi Miller, karena berhasil membukukan waktu 1:39 menit dan menempati urutan ke-6. Dalam tes tersebut, mereka menguji fairing baru. Namun, menurut JackAss, fairing baru tidak memainkan peran utama.

“Hari ini jauh lebih baik, seperti mengendarai motor yang berbeda. Di pagi hari saya langsung cepat, saya merasa baik di atas motor. Ban medium yang saya gunakan dalam setengah hari, tidak ideal. Tapi dua lainnya fantastis,” ujar Miller.

Apa bedanya antara tes dengan balapan pada hari Minggu? “Kami bertukar roda belakang dan itu fantastis. Itu dia. Di pagi hari saya mengendarai motor yang sama persis seperti di balapan, dan konsisten dengan waktu 1:39 menit. Tentu saja ini membuat frustrasi. Tetapi itulah balap motor dan kita harus mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap situasi,” kata pembalap berusia 27 tahun itu.

Usai balapan, Miller berbicara dengan teknisi Michelin. Apakah ada yang ingin Miiler ungkapkan? “Tidak juga. Saya pikir, trek ini benar-benar memperburuk masalah dengan perbedaan antara ban. Itu adalah sesuatu yang mereka kerjakan dengan sangat keras. Mereka mencoba untuk menghilangkan masalahnya. Satu hal yang pasti, memilih ban belakang hard bukanlah keputusan yang tepat. Di atas kertas, memang semuanya tampak bagus, dan saran yang kami terima mengarah ke arah yang benar. Tapi itu bukan pilihan yang tepat,” jawab pembalap berjuluk Thriller Miller itu kesal.

Mengenai tes hari Senin, Miller menjelaskan, “Kami mengutak-utik set-up. Saya pikir kami telah menempatkan diri pada posisi di mana saya cukup nyaman. Tetapi sulit untuk mengatakannya, karena ada lebih banyak keausan di trek. Oke, kondisinya panas. Tapi treknya pasti dalam kondisi yang lebih baik pada hari Senin.”

Jack Miller: Fairing Baru Bagus di Satu Trek Tapi Tidak di Trek Lain

Pada tes kali ini, Ducati mengeluarkan fairing baru yang tidak hanya diuji oleh pembalap pabrikan tetapi juga oleh Enea Bastianini dan pada akhirnya dipercayakan juga kepada Luca Marini selama 4 lap. Tampilannya lebih lancip di bagian depan dan sedikit lebih besar dari versi standar 2022. “Fairing baru punya aspek positif dan negatif,” imbuh Miller.

Ketika ditanya lebih lanjut, rekan setim Pecco Bagnaia itu menjelaskan, “Saya juga tidak punya masalah dengan fairing lain. Tetapi tubuh, bahu, dan terutama bisep saya mendapat lebih banyak angin. Tetapi motor lebih mudah dikemudikan. Fairing baru ini lebih besar dan merupakan perpaduan antara tahun ini dan tahun lalu, tapi tidak menawarkan banyak tarikan dengan tubuh kita, tetapi kita mengorbankan sedikit di tikungan. Itu sebabnya saya katakan ada sisi positif dan negatifnya. Ini bisa berhasil di satu trek tapi tidak di trek lain.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page