Marc Marquez: Tidak Enak Badan Sebelum Balapan

RiderTua.com – Setelah start ke-10 pada MotoGP Prancis, Marc Marquez berasumsi bahwa skenario terbaiknya adalah dia akan bertarung untuk posisi 5 hingga 7 dalam balapan 27 lap di Sirkuit Bugatti dan ternyata benar, pada akhirnya prediksinya itu terjadi. Rider Repsol Honda itu finis ke-6 di Le Mans. “Jika 3 pembalap di depan tidak crash maka saya akan berakhir di posisi ke-9,” ujar pembalap berusia 29 tahun itu. Marc Marquez menambahkan, “Ketika saya bangun pagi ini, saya merasa tidak enak badan. Seluruh tubuh, lengan bagian atas, badan saya sakit semua sebelum sesi pemanasan. Tetapi pada race, kita harus melakukan pekerjaan kita. Tapi saya kesulitan saat pemanasan. Saya kembali ke pit. setelah beberapa lap dan kemudian keluar lagi untuk berlatih start.”

Marc Marquez: Tidak Enak Badan Sebelum Balapan

“Saya mengalami guncangan aneh sekali dalam pemanasan, yang mungkin sedikit mempengaruhi lengan saya. Tapi itu tidak buruk. Dalam balapan semua baik-baik saja. Saya kembali berada di level normal, mirip dengan Jerez dan Portimao. Jadi saya membalap dengan konsisten dan solid. Tidak ada yang luar biasa, hanya dengan kecepatan kami itu cukup untuk merebut posisi ke-6.”

Pembalap berjuluk Baby Alien itu melanjutkan, “Saya memperkirakan bahwa saya bisa finis antara posisi 5 dan 7. Tiga pembalap jatuh di depan saya, Bagnaia, Rins dan Mir. Hasilnya, kami berhasil mencapai target kami.”

“Tentu saja, jika 3 pembalap di depan tidak crash saya akan berakhir di posisi ke-9. Saya tidak bisa membalap lebih cepat. Ketika Zarco menyalip saya, saya ditarik keluar. Saya membiarkan dia menyalip dan kemudian ingin mengikutinya. Tapi saya tidak punya kecepatan yang diperlukan, dia pasti lebih cepat. Saya hanya bisa balapan hingga akhir.”

“Hari ini motor di MotoGP sangat seimbang, sehingga kita harus melakukan manuver yang sangat agresif jika ingin menyalip lawan. Sangat agresif. Karena dengan hole shot, perangkat lain dan aerodinamis, aksi menyalip menjadi sangat sulit. Saya juga menyebutkan ini pada pertemuan Komisi Keselamatan. Kami terus membukukan catatan waktu yang lebih baik, tetapi saya tidak tahu apakah penonton menyukainya,” imbuh kakak Alex Marquez (LCR) itu.

“Kita tidak dapat menunjukkan apakah kita bisa melaju 0,5 detik lebih cepat atau lebih lambat. Tapi penonton ingin melihat manuver menyalip. Hari ini misalnya, Fabio sangat cepat sepanjang balapan. Tapi dia diblokir dan terjebak. Aleix punya pengalaman serupa di Jerez untuk waktu yang lama. Dia berada di belakang Miller dan saya, dia tidak bisa menyalip saya untuk waktu yang lama, meskipun dia lebih cepat. Jika orang di depan tidak melakukan kesalahan, kita hampir tidak punya kesempatan untuk menyalip,” pungkas Marquez.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page