Marc Uji Penglihatan Dulu dengan Motor Superbike di Sirkuit

1

RiderTua.com – Bagaimanapun juga motor balap trek aspal apalagi prototipe MotoGP lebih kencang dari motorcross… Pada hari Kamis (13 Januari 2022), Marc Marquez tampak sedang berlatih motocross seperti video yang dibagikannya di akun media sosialnya. Dan pada hari Jumat, pembalap asal Spanyol itu menghadiri konferensi pers online yang digelar Honda bersama 3 pembalap lainnya. Dalam acara tersebut Marc mengatakan, “Berita dari evaluasi medis minggu ini sangat positif. Sekarang kami harus mengambil langkah selanjutnya. Tim Repsol Honda mencoba mengadakan tes lintasan dengan Honda CBR 1000-RRR Fireblade. Atau mungkin saya akan mengendarai V4 Honda RC213V-S, yang saya uji coba sebelum comeback pada 2021. Saya senang melakoni latihan ini di trek balap.”..

Marc melanjutkan, “Tapi pertama, kita perlu memeriksa kondisi saya di trek balap dengan motor 1000cc (superbike). Terlebih dulu, saya harus membalap dengan kecepatan yang sangat tinggi. Penglihatan adalah masalah yang sangat serius. Itu bukan gurauan,” katanya. Tapi satu hal yang bagus adalah lengannya mungkin sudah 100%..

Marc Uji Penglihatan dengan Motor Superbike di Sirkuit

Tes resmi MotoGP IRTA akan berlangsung di Sepang pada 5-6 Februari, kemudian diikuti tes di Mandalika pada 11-13 Februari. “Secara mental saya berhasil melalui fase tersulit dalam karir saya sejak akhir Oktober. Karena ini adalah musim dingin keempat berturut-turut, saya menderita cedera. Dalam 2 tahun pertama, saya harus absen dari balapan karena operasi bahu. Pertama bahu kanan yang patah, lalu ganti yang kiri. Tahun lalu lengan kanan atas yang patah dan membuat saya sangat menderita karena harus dioperasi tiga kali,” imbuh pembalap berusia 28 tahun itu.

“Tapi pertama, kita perlu memeriksa kondisi saya di trek balap dengan motor 1000cc. Terlebih dulu, saya harus membalap dengan kecepatan yang sangat tinggi. Penglihatan adalah masalah yang sangat serius. Itu bukan gurauan. Itu sebabnya saya akan terus mengikuti instruksi dari dokter dan saran dari orang-orang di sekitar saya. Saat ini saya merasa sangat baik. Itu yang paling penting,” pungkas Marc Marquez.

1 COMMENT

Leave a Reply