Setelah 48 Kali Mencoba, Akhirnya Mir Start dari Front Row

RiderTua.com – Pada upaya ke-48, akhirnya Joan Mir start di barisan depan (front row)… Setelah crash di Misano, Joan Mir menempati peringkat 3 dalam klasemen keseluruhan MotoGP pada tahun 2021. Sebelum dua balapan terakhir di Portimao dan Valencia, fokusnya adalah mempertahankan posisi ini. Karena Johann Zarco dan Jack Miller mengintai di belakangnya. Setelah melakoni sesi kualifikasi yang sangat baik, yang menempatkan rider Suzuki itu di barisan depan untuk pertama kalinya di akhir pekan ke-48 MotoGP, Mir berpeluang meraih kemenangan ke-2 di kelas ini. Sejauh ini pembalap berusia 23 tahun itu memiliki akhir pekan yang sangat kuat di Portimao, karena Juara Dunia MotoGP 2020 itu berada di posisi teratas di setiap sesi. Dalam kualifikasi pada hari Sabtu, dia berhasil start di urutan ke-3.

Pada Upaya ke-48, Akhirnya Joan Mir Start di Barisan Depan

Pembalap asal Spanyol itu berkata, “Saya sangat senang. Selama tes Misano, kami menemukan sesuatu di motor yang membuat kami sedikit lebih kuat. Dalam beberapa balapan terakhir, kondisi cuaca selalu sedikit sulit dan itu berarti saya tidak dapat menunjukkan potensi sebenarnya dari motor dan diri sendiri.”

“Portimao adalah trek yang bagus untuk memamerkan performa kami dan cuacanya sempurna. Sejauh ini, saya sangat senang dengan akhir pekan karena saya merasa sangat kuat di semua latihan. Kami mulai membangun akhir pekan yang baik dari sesi latihan pertama. Penting untuk melibas banyak lap untuk memahami detail yang kami ubah,” imbuh pembalap berusia 24 tahun itu dengan gembira.

Tetapi kemudian Mir menekankan, “Kami masih harus meningkatkan kecepatan kami untuk balapan, tetapi itu tidak terlihat buruk dan saya siap bertarung.”

Ketika Mir ditanya, bagaimana cara dia mendekati balapan dari posisi yang ‘jarang’ ini?.. “Ketika kita start dari baris ketiga, sulit untuk mendapatkan lebih dari satu podium. Saya sering dalam situasi ini, kami dapat meraih podium tetapi tidak bertarung untuk kemenangan. Mungkin itu akan membantu saya untuk start dari posisi ini agar dapat berada di puncak sepanjang waktu dan membuat semua pembalap lebih terkendali,” jawabnya dalam konferensi pers pada Sabtu malam.

Mir tidak mengomentari insiden dengan pembalap Honda Alex Marquez. “Apa yang terjadi pada hari Minggu? Pecco dan pembalap Ducati sangat kuat, tetapi saya juga memiliki pembalap lain dalam daftar saya. Pemilihan ban juga akan sangat penting. Saya bisa menggerakkan motor dengan baik dan saya menikmatinya, itu yang terpenting,” pungkas rider Suzuki Ecstar itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives