Video: Pecco Tidak Melakukan Jump Start!

1

RiderTua.com – Beberapa netizen meragukan, bahkan ada yang membuat video diedit (dengan membuat gerakannya berulang-ulang).. Bagi beberapa pembaca yang mempertanyakan apakah Pecco melakukan JUMP START penjelasan tanyangan video ini memperlihatkan dia tidak melakukannya. Dia melakukan start dengan benar, tepat dan presisi dan dia segera bergerak bersamaan lampu padam. Sementara yang lain (Miller dan Quartararo) ketika lampu padam belum bereaksi (perhatikan lampu start-nya).. Untuk lebih jelasnya simak potongan video berikut..

Video: Pecco Tidak Melakukan Jump Start

Sumber: MuchaGP 

 

Penalti Bagi Jump Start

Hukuman bagi pembalap yang melakukan jump start adalah dua long lap penalti dan aturan ini mulai berlaku dari tahun 2020 yang diputuskan Komisi Grand Prix pada musim 2019.

Menurut beberapa sumber jurnalis MotoGP: Pengawas balap (stewards) menggunakan kamera berkecepatan tinggi yang terhubung ke tombol start untuk menentukan jump start dan bukan onboard dari kamera motor dibelakang “tersangka”. Jadi ada kamera berkecepatan tinggi yang menunjuk ke setiap titik grid. Para steward tahu apakah pembalap bergerak lebih dulu atau tidak..

Bagaimana apakah masih percaya Pecco Bagnaia melakukan jump start?

1 COMMENT

Leave a Reply