Categories: MotoGP

Kontrak 3 Tahun: Acosta Siap ke MotoGP 1000cc

RiderTua.com – Pedro Acosta sudah dibuatkan ‘Jalan Tol’ khusus – bebas hambatan ke kelas MotoGP 1000cc oleh KTM. Bintang Moto3 yang lagi bersinar terang, Pedro Acosta bersiap untuk lompatan ke kelas MotoGP 1000cc pada musim 2024.. Dengan diikat kontrak 3 tahun oleh KTM itu artinya 2022-2023 dia akan berlaga di Moto2 KTM Ajo dan sudah ada karpet merah di tim KTM MotoGP tahun 2024 yang merupakan ‘tahun terpanas’ dalam pemilihan calon ridernya tentang siapa yang akan didepak? (Sepertinya Raul Fernandez main mata dengan Yamaha)… Karena jika dilihat skuad KTM 2022 (Oliveira, Binder, Raul dan Remy) adalah formasi tim impian KTM saat ini..

Sepertinya hingga 2024 KTM sudah memagari Acosta berlapis-lapis dan sulit bagi tim lawan menjebol pagar itu.. Menariknya: dalam klausul kontrak disebutkan KTM tidak bisa memaksa Acosta naik kelas ke MotoGP sebelum 2024 (tidak seperti Raul yang ‘dipaksa’).. Pengumuman resmi kontrak Acosta dari KTM diperkirakan akan muncul dalam beberapa hari mendatang.

Kontrak 3 Tahun: Acosta Siap ke MotoGP 1000cc

Bintang rookie Moto3 Pedro Acosta akan melakukan debut MotoGP pada 2024 setelah menyetujui kontrak KTM tiga tahun, yang akan dimulai dengan dua musim di Moto2 mulai 2022.

Acosta memang telah mengejutkan paddock MotoGP pada tahun 2021 setelah memulai karirnya dengan kemenangan hanya dalam balapan keduanya, di mana dia start dari pit lane dan mampu memenangkan balapan Qatar.

Pembalap berusia 17 tahun ini telah memenangkan lima balapan sejauh ini pada tahun 2021 untuk tim Ajo KTM dan saat ini memimpin klasemen kejuaraan Moto3 dengan 41 poin.  Acosta telah lama dikaitkan untuk naik kelas ke Moto2 untuk musim keduanya di di kejuaraan dunia tahun depan setelah KTM mengumumkan penandatanganan Remy Gardner dan Raul Fernandez ke Tech3 di MotoGP untuk 2022.

Acosta kini telah menandatangani kontrak langsung dengan KTM untuk tiga tahun ke depan dan akan bergabung dengan skuad Ajo pada 2022 di Moto2 sebelum melangkah ke MotoGP pada 2024. Pengumuman resmi dari KTM diperkirakan akan muncul dalam beberapa hari mendatang.

Disebutkan oleh bocoran dari sumber media, kontrak Acosta tidak ada klausul bahwa dia akan naik ke MotoGP lebih awal sebelum 2024 (seperti Raul), sehingga menghilangkan tekanan saat dia beradaptasi di kelas Moto2.

Brad Binder dan Miguel Oliveira akan terus berada di tim resmi KTM MotoGP pada 2022, Kontrak Binder hingga hingga akhir 2024. Jadi tahun 2024 adalah kursi panas bagi rider KTM dengan kedatangan Acosta..

Di Tech3, Gardner dan Fernandez akan berlaga untuk KTM dari 2022 hingga akhir 2023. Namun, sepertinya ada info Fernandez tidak senang dengan kesepakatan itu dan sebelumnya berusaha untuk bergabung dengan Petronas SRT. Di Moto2 tim Ajo, Acosta akan bergabung dengan mantan pembalap Marc VDS saat ini Augusto Fernandez .

This post was last modified on 27 Agustus 2021 05:40

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Wuling Cloud EV Tanpa Sunroof Seperti Alvez

RiderTua.com - Wuling Cloud EV menjadi pelengkap mobil listriknya di Indonesia setelah merilis Air EV dan Binguo. Model ini memiliki…

5 Mei 2024

Seres E1 yang Terjual Ratusan Unit, Tapi Jarang Terlihat di Jalan

RiderTua.com - Seres E1 menjadi salah satu mobil listrik yang dijual di Indonesia ketika pasarnya pertama kali dimulai disini. Meski…

5 Mei 2024

Aleix Espargaro Kesal : Zarco Harus Lebih Respect

RiderTua.com - Aleix Espargaro sangat tidak senang bersenggolan dengan Johann Zarco di GP Spanyol. Pertarungan mereka di Jerez berakhir ketika rider…

5 Mei 2024

Antrian Pesanan Toyota Vellfire Kini Mencapai Enam Bulan!

RiderTua.com - Toyota Alphard dan Vellfire di Indonesia kini mendapatkan model generasi terbarunya setelah sekian lama. Kedua mobil MPV mewah…

5 Mei 2024

Status Quo Kontrak Pembalap MotoGP : Ducati Panas..!

RiderTua.com - Sudah ada beberapa perubahan di bursa transfer fase awal MotoGP musim 2024. Saat ini 16 dari 22 pembalap…

5 Mei 2024

Skutik Italia yang Klasik, Lambretta Resmi Rilis G350 Series II

RiderTua.com - Lambretta, merupakan pabrikan motor asal Italia yang punya desain skutik klasik legendaris. Baru-baru ini mereka telah meluncurkan skutik…

5 Mei 2024