Categories: MotoGP

Darryn Binder ke MotoGP? Bocah Ajaib Lagi?

RiderTua.com – Setelah Raul Fernandez dan Marco Bezzecchi lepas dari jaring Yamaha, mereka promosikan bakat muda lain, bahkan dari Moto3. Darryn Binder kini diagendakan menguji motor Yamaha Superbike YZF-R1, membuktikan dia dipersiapkan untuk ‘melompat’ ke kelas MotoGP 1000cc. Jika Darryn Binder (adik Brad Binder) direkrut oleh tim satelit Yamaha (kini Petronas SRT) untuk 2022, dia akan menjadi pembalap pertama yang melompat langsung dari Moto3 ke MotoGP sejak Jack Miller pada 2015. Pembalap Petronas Sprinta Moto3 Darryn Binder menguji motor Yamaha R1 Superbike itu di Brno pada hari Selasa. Petronas menemukan ‘Berlian Quartararo’ ibarat dengan tidak sengaja (bukan bintang Moto2-Moto3). Apakah Petronas akan menemukan keajaiban kedua setelah Quartararo ‘Si Bocah Ajaib’ itu di Darryn Binder..?

Darryn Binder ke MotoGP? Bocah Ajaib Lagi?

Binder telah muncul sebagai kandidat utama untuk mengambil salah satu dari dua kursi di SRT Yamaha yang masih kosong untuk musim depan, adik dari pemenang balapan MotoGP Austria Brad Binder akan dipromosikan langsung dari tim Moto3 SRT.

Hal ini terjadi setelah hengkangnya Maverick Vinales lebih awal dari skuad pabrikan Yamaha untuk 2022, di mana Franco Morbidelli dipromosikan untuk menggantikan pembalap Spanyol itu, sementara pengumuman pensiun Valentino Rossi telah menyebabkan SRT perlu menemukan dua pembalap baru.

Bintang rookie Moto2 Raul Fernandez telah dikunci dalam kontrak KTM dua tahun untuk bergabung dengan Tech3. Anak didik Rossi, Marco Bezzecchi adalah pilihan terbaik berikutnya, tetapi pembalap muda Italia itu sekarang tampaknya akan melakukan debut MotoGP pada tahun 2022 dengan tim VR46 Ducati.

Kondisi ini semakin memperumit masalah di SRT. Dengan anggaran terbatas untuk menjerat nama-nama besar, SRT harus mencari solusi alternatif untuk mengisi kekosongan skuad Yamaha pada 2022.

Pembalap Moto3 Darryn Binder muncul sebagai pesaing kuat dalam beberapa pekan terakhir, pembalap Afrika Selatan itu menguji Yamaha YZF-R1 Superbike di trek Republik Ceko Brno pada hari Selasa. SRT telah mengkonfirmasi akan membuat pengumuman tentang rencana untuk 2022 selama GP Inggris akhir pekan depan.

Binder saat ini peringkat keenam dunia Moto3 2021, terpaut 110 poin dari pemimpin klasemen Pedro Acosta. Sejumlah nama telah dikaitkan dengan tim satelit Yamaha untuk tahun 2022, Xavi Vierge dan Jake Dixon.

Pembalap Inggris Dixon juga diberitakan untuk menjajal motor MotoGP di Silverstone akhir pekan depan dengan SRT, jika Yamaha memutuskan untuk tidak menurunkan Vinales lagi menyusul skorsingnya minggu lalu karena mencoba meledakkan mesin motornya di GP Styria dan menempatkan tes rider Cal Crutchlow gantikan Vinales.

Musim depan tim satelit Yamaha (SRT) akan dibekali dua motor Yamaha ‘spek B’, menyusul perpisahan dengan sponsor utama Petronas, tim Malaysia itu juga akan menarik tim Moto2 dan Moto3 mereka pada akhir 2021.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Saya akan Mengikuti Dani Pedrosa Sepanjang Trek

RiderTua.com - Menjelang balapan MotoGP kandang pertamanya di Jerez, Pedro Acosta mengatakan, "Senang rasanya berada di sini untuk pertama kalinya sebagai…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas 1 MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, membuat catatan waktu terbaik pada Latihan Bebas…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat, 26 April 2024, Dalam sesi Latihan Bebas Moto2 Alonso Lopez mampu membuktikan menjadi…

26 April 2024

Hasil Latihan Bebas Moto3 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Jumat (26/4/2024), Pembalap CFMoto Aspar Racing, David Alonso menjadi yang tercepat dalam Latihan Bebas…

26 April 2024

Chery Hadirkan Tambahan Fitur Untuk Omoda E5

RiderTua.com - Chery telah sukses dalam menjual Omoda E5 di Indonesia sejak diluncurkan bulan Februari lalu. Mobil SUV listrik ini…

26 April 2024

Jorge Martin : Berhati-hati di Awal Balapan Agar Tidak Muncul Masalah Getaran

RiderTua.com - Pada konferensi pers di Jerez, Jorge Martin menjelaskan bahwa dia masih perlu meningkatkan diri di GP Spanyol. Rider…

26 April 2024