Dovizioso Selamanya Menjadi Tes Rider Aprilia?

1

RiderTua.com – Bos tim Aprilia, Romano Albesiano berujar, “Dovizioso telah banyak membantu kami yang membuat Aprilia berkembang”.. Direktur teknis itu mengatakan bahwa informasi yang didapat dalam tes terakhir Dovi sangat penting. Memahami bagaimana meningkatkan RS-GP tidak mudah, karena itu masalah detail… Apakah Dovizioso akan menjadi tes rider Aprilia dalam waktu lama? karena hingga akhir musim akan terus menguji motor RS-GP.

Dovizioso Selamanya Menjadi Tes Rider Aprilia?

Bagi Aprilia, musim 2021 usaha yang dilakukan oleh Romano Albesiano itu membuahkan hasil dan RS-GP semakin dekat dengan puncak di kelas MotoGP. Memang bukan jalan yang mudah untuk diselesaikan, tetapi arah yang diambil sepertinya sudah benar. Dalam wawancara dengan motogp.com, direktur teknis Albesiano, menyatakan kepuasannya.. ” Itu adalah paruh pertama musim yang positif di mana motor menunjukkan karakteristik yang baik dalam hal mesin, delivery, stabilitas, kapasitas pengereman dan akselerasi.. Aleix Espargaro dalam kondisi terbaiknya, motornya memberinya sensasi yang lebih baik dan dia lebih percaya diri”.

Aprilia diberitakan telah mulai berinvestasi besar-besaran dalam proyek MotoGP-nya untuk tumbuh. “Dalam beberapa tahun terakhir perhatian departemen balap kami telah meningkat dan itu terlihat dari hasil di trek.. Kami mulai membuat jenis pengembangan yang tidak dapat kami lakukan sebelumnya dan kami telah berkembang pesat di beberapa area. Seperti aerodinamika dan elektronik Kami juga telah membuat dua perubahan radikal pada mesin dalam beberapa tahun terakhir, ini berarti harus memulai dari awal tetapi sekarang kami memiliki lebih banyak potensi”.

Target Podium?

Albesiano melanjutkan.. “Mereka semua sangat dekat dan sulit untuk mengidentifikasi area di mana kami kalah.. Kami membuat banyak video di trek untuk lebih memahami di mana kami perlu meningkatkan. Tentu saja, semakin banyak power yang dimiliki, semakin baik, tapi itu tidak berlaku untuk semua sirkuit, itu hanya detail kecil”.

Terakhir, Romano berbicara tentang kolaborasi dengan Dovizioso yang dimulai tahun ini dan akan berlanjut sepanjang musim dengan Andrea sebagai tes rider untuk Aprilia. “Ini adalah pengalaman yang sangat positif, dia adalah pembalap yang sangat cerdas yang sangat memahami cara kerja motor tetapi pada saat yang sama tidak ingin menjadi seorang insinyur.. Dia memberi kami perasaan yang sangat jelas dan pengalamannya telah banyak  membantu kami. Terutama di tes terakhir dia memberi kami informasi yang sangat penting, senang bekerja dengannya”.

1 COMMENT

Leave a Reply