Kawasaki Ingin Saingi Yamaha R7 Dengan Ninja 700?

0
(Motor1)

RiderTua.com – Masih ingat dengan kabar Yamaha yang disebut menyiapkan YZF-R7? Motor sport ini akan menjadi pengganti dari R6 dengan membawa mesin dari model MT-07. Namun tiba-tiba muncul rumor soal Kawasaki yang bakal menantang Yamaha R7 dengan motor barunya. Disebut sebagai Ninja 700, kedengarannya seperti rival yang setara bagi R7.

Baca juga: Yamaha YZF-R Series Bakal Mendapat Varian Baru Lainnya?

Rumor Kawasaki yang Menantang Yamaha R7

Sudah cukup lama sejak Yamaha YZF-R6 tak dijual di pasar setelah disuntik mati karena kurang laku. Tapi nyatanya itu tak membuat mereka menyerah dengan lini motor sport unggulannya tersebut. Mereka disebut tengah menyiapkan penggantinya yang dikenal sebagai YZF-R7.

Meski belum diperlihatkan sosoknya, tapi kemungkinan penampilan dari R7 tak jauh berbeda dengan R6. Hanya saja model ini akan menggendong mesin MT-07, motor gede Yamaha yang dijual di Indonesia. Bahkan tak hanya R7, Yamaha diketahui sudah mendaftarkan nama-nama YZF-R Series lainnya. Meski ini hanya untuk mengamankan nama tersebut agar tak dipakai oleh produsen lainnya.

YZF-R6 yang akan digantikan oleh R7 (Yamaha Motorsports)

Motor Sport 700 cc

Namun dengan kabar R7 yang mulai beredar luas, muncul rumor lainnya yang datang dari kompetitor Yamaha, yaitu Kawasaki. Merek motor asal Jepang ini disebut akan menyiapkan penantang dari R7 yang dikenal sebagai Ninja 700. Karena sama-sama memakai angka ‘7’, bisa dipastikan kalau Ninja yang satu ini bakal menjadi rival yang setara bagi motor Yamaha tersebut.

Sosoknya sendiri belum terungkap, tapi kemungkinan Ninja 700 akan dibuat seperti salah satu motor sport paling bertenaga dari Kawasaki, yaitu ZX-10R. Model ini akan ditempatkan di kelas lebih tinggi dari Ninja 650 yang masih dihadirkan di pasar. Ada potensi kalau tak hanya R7 yang menjadi pesaingnya Ninja 700, tetapi juga Aprilia RS 660.

Kalau Kawasaki benar-benar membuatnya, maka baik RS 660 maupun R7 bakal mendapat rival yang cukup tangguh. Memang ini baru sekedar rumor, tapi jika melihat dari makin banyaknya lini motor sport 700 cc, bisa dipastikan Kawasaki akan menghadrikan produk yang serupa.

Leave a Reply